5 Alasan Kenapa Kamu Musti Datang ke Pameran Properti Real Estate Indonesia Expo 2015!

real estate indonesia expo 2015

Berburu properti memang nggak bisa dilakukan sembarangan. Apalagi bagi kita yang belum memiliki tabungan cukup buat membeli secara tunai.

 

Banyak hal yang mesti diperhatikan mulai dari berburu KPR, reputasi pengembang, harga rumah hingga lokasi. Intinya, membeli properti tuh nggak kayak beli kacang goreng: butuh persiapan matang.

 

[Baca: Yang Wajib Diketahui tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR)]

 

Cara paling mudah buat berburu properti ya tinggal dateng ke pameran. Salah satu yang wajib kamu datengin adalah 28th Real Estate Indonesia Expo 2015 yang akan diadakan pada 14 – 22 November di Jakarta Convention Center (JCC).  

 

Event tahunan ini diikuti oleh ratusan pengembang yang menawarkan rumah siap huni mulai dari Rp 150juta. Nggak cuma soal rumah, pameran yang digelar lebih dari sekali setahun ini juga menawarkan apartemen, ruko hingga condotel.

 

Masih nggak percaya kalau pameran properti ini membantu banget? Ini alasan kuat buat kamu dateng ke Real Estate Indonesia Expo 2015.

 

 

 1. Efisien

Pameran properti itu ibarat melting pot, para developer tumplek blek menawarkan hunian dengan harga bersaing. Nggak perlu repot lagi survei di internet atau lapangan.

 

real estate indonesia expo 2015

 

 Mau tanya-tanya soal prosedur KPR sampai detil lokasi, tanyakan langsung dengan pihak developer gratis tanpa pulsa telepon

 

 

Di situ kamu bisa menggali informasi sebanyak mungkin tentang hunian impian. Nggak perlu keluar tenaga ekstra deh.

 

Dengan adanya pameran ini, kamu bisa bertanya langsung ke pihak marketing sampai puas. Sesi tanya jawab pun bisa lebih leluasa tanpa takut pulsa telepon habis. Efisien kan?

 

 2. Mudah Membandingkan

Berburu properti juga berarti kamu harus cermat membandingkan harga rumah plus bunga cicilan jika berniat mengkredit. Kamu cuma tinggal menyambangi tiap booth pengembang dan mengambil brosur yang disediakan kalau malas berinteraksi dengan pihak marketing.  

 

Mei lalu, ada 150 pengembang yang turut serta dalam Real Estate Indonesia Expo 2015. Hunian yang ditawarkan pun tersebar di 175 lokasi proyek mulai dari Jakarta hingga Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Bayangkan jika kamu harus menyurvei satu per satu pengembang tersebut di luar pameran. Kira-kira butuh berapa lama sampai kamu dapat hunian murah?

 

 3. Makin Mudah Mengajukan KPR

Pengajuan KPR memang nggak bisa dilakukan dalam sekejap. Prosesnya emang kadang bikin repot buat kita yang waktunya habis di jalan atau kantor.

 

real estate indonesia expo 2015

Proses mengajukan KPR emang panjang berliku, belum nanti kalau ditolak pihak bank. Pameran properti memudahkan kamu memburu KPR yang cocok sesuai kantong

 

 

Di Real Estate Indonesia Expo 2015, para pengembang dan pihak pembiayaan perumahan biasanya menawarkan fasilitas pengajuan KPR yang relatif mudah. Bank BTN bahkan memberi jaminan persetujuan KPR dalam tempo satu hari jika semua syarat terpenuhi.

 

Makanya sebelum dateng ke pameran, siapkan dulu berkas-berkas yang diperlukan. Pastikan semua lengkap dan memenuhi syarat.

 

[Baca: Tahapan dan Cara Mengajukan KPR, Lengkap sampai Tandatangan Akad Kredit]

 

 

4. Promo Menarik

Ini salah satu alasan yang nggak boleh dilewatkan. Biasanya bank yang turut serta dalam pameran memberikan promo dan diskon menarik.

 

Contohnya pada pameran Februari lalu, Bank BTN sebagai mitra Real Estate Indonesia Expo memberikan bunga cicilan khusus sebesar 9.25 persen. Ini lumayan lho, karena di luar masa promo, bunga bisa mencapai 12 persen.  

 

Nggak cuma itu, masih ada diskon premi asuransi, biaya provisi dan bebas biaya administrasi buat pembelian rumah selama pameran. DP-nya pun ‘digencet’ hingga tinggal 5 persen saja dari harga rumah.

 

5. Reputasi Pengembang

Kebayang kan, udah capek-capek nabung buat beli rumah, eh berurusan sama pengembang ‘nakal’? Sudah menambah masalah, rugi di kantong pula.

 

Kalau nggak mau buntung, kita memang harus jadi ‘detektif’ buat menggali informasi soal reputasi pengembang. Ini penting biar hak-hak kita sebagai konsumen nggak dilanggar.

 

real estate indonesia expo 2015

Jangan lupa cek lokasi rumah idaman. Cek sarana dan prasarananya biar nggak nyesel

 

 

Nah, pengembang yang turut serta dalam Real Estate Indonesia Expo 2015 udah terjamin reputasinya. Pasalnya, semua pengembang yang ikut andil harus terdaftar sebagai anggota Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI).

 

Anggota REI memang diawasi dengan ketat dan harus menaati etika bisnis properti. Jadi mereka nggak bisa seenaknya mengobral janji palsu.

 

6. Menambah Wawasan

Dengan mendatangi pameran properti, kamu juga bisa menambah wawasan seputar bisnis properti. Ini penting biar kamu nggak dikibuli pengembang nakal kedepannya.

 

Pengetahuan itu juga penting jika suatu saat ini kamu pengin menginvestasikan uangmu di bisnis properti. Bisnis properti ini bukan perkara uang kecil lho, makanya menggali pengetahuan itu wajib hukumnya.

 

[Baca:Kenalan Dulu dengan Istilah dalam KPR Sebelum Ajukan Aplikasi, daripada Clingak-Clinguk, Ya Kan?]

 

 

Nah, kalau kamu berencana untuk membeli rumah, udah nggak ada alasan buat nggak dateng ke Real Estate Indonesia Expo 2015. Nggak bakalan rugi yang jelas. Siapa tahu kamu langsung dapat rumah siap huni saat itu juga.

 

Kalau masih nggak mau repot dateng ke pameran, tinggal klik aja Duitpintar.com. Di situ kamu bisa membandingkan suku bunga KPR sekaligus mengajukan aplikasi juga.

 

 

 

Image credit:

  • http://www.usahaproperti.com/wp-content/uploads/2015/09/7-Tips-Efektif-Mencari-Properti-Saat-Pameran.jpg
  • http://assets.kontan.co.id/klien/kpr_bri_hoki/images/content/pengajuankpr.jpg
  • http://photo.kontan.co.id/photo/2015/08/26/1520836483p.jpg

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis