5 Cara Hidup Sehat yang Bikin Sukses Ala Bos Perempuan Sekaligus Ibu 4 Anak

cara hidup sehat

Setiap orang tentu punya cara hidup sehat yang berbeda-beda. Namun soal urusan yang satu ini, kita memang harus berguru pada orang yang tepat agar bisa menikmati manfaatnya dengan maksimal.

Kara Goldin, CEO Hint Inc, sebuah perusahaan konsumer yang memproduksi minuman sehat di Amerika Serikat, memiliki tips hidup sehat yang cukup berbeda dari banyak orang.

Ibu dari empat orang anak ini mengaku bahwa gaya hidupnya yang sehat ternyata sanggup meningkatkan produktivitas dan kebahagiaannya. Menarik ya!

Baca juga: Pengin Meningkatkan Produktivitas Kerja di Kantor, Begini Tipsnya

Menurut pernyataannya di CNBC, Goldin mengaku bahwa rutinitas yang dilakukannya tiap pagi ini memang bisa mengubah hidupnya jadi lebih baik. Penasaran sama cara hidup sehat ala Goldin? Yuk simak ulasannya.

1. Batasi penggunaan gadget di pagi hari

Menggunakan gadget harus dibatasi jika ingin sukses (Shutterstock).

Bukan berarti gak boleh, tapi cuma dibatasi saja kok. Sebagai entrepreneur, Goldin selalu aktif mengecek email yang masuk. 

Waktu mengecek email ini gak lama kok, cuma beberapa menit saja setelah itu selesai deh. 

Baca juga: Stop Berlangganan Layanan Streaming! Salah Satu Cara Bebas Utang yang Mudah Dilakukan

Menurut Goldin, cara hidup sehat yang satu ini bisa membuatmu untuk mengontrol diri untuk gak “memeriksa ponsel” sesering mungkin dalam sehari. Di tahun 2020 ini, dia punya resolusi untuk sama sekali gak menggunakan ponsel saat pulang ke rumah. 

Tujuannya adalah agar bisa menikmati quality time sama keluarga dengan maksimal.

2. Lakukan yang susah terlebih dulu

Hidup sehat dimulai dari olahraga teratur (Shutterstock).

Pernah dengar istilah “makan kodok?” Istilah ini emang gak umum di Indonesia, dan sejatinya ini dipopulerkan oleh Mark Twain.

Arti dari istilah ini adalah melakukan hal yang sulit terlebih dulu, dengan tujuan agar beban yang sulit ini bisa diselesaikan di awal waktu. Mungkin ini adalah kebalikan dari “ngerjain yang gampang-gampang dulu.”

Bagi Goldin, alih-alih mengerjakan pekerjaan kantor, Goldin justru memilih untuk melakukan suatu aktivitas yang erat hubungannya dengan kesehatan terlebih dulu. Sebut saja seperti jogging bersama anjing kesayangannya. Hal ini bukan hanya bikin badan sehat, mental pun jadi makin sehat. 

3. Makan makanan sehat yang “asli”

Sarapan menyehatkan (Shutterstock).

Emangnya ada makanan sehat yang palsu? Nah, ini yang jadi pertanyaan. Goldin sendiri mengatakan bahwa jangan sekali menyantap hidangan sehat palsu di pagi hari.

Makanan sehat palsu bisa dikategorikan seperti sereal instan dengan kadar gula berlebih, atau mungkin salad buah dengan parutan keju yang luar biasa banyak. Boro-boro sehat, yang ada bikin gemuk.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Berhubung Goldin memproduksi Hint Water yang sehat, dia pun menjadikan menu minuman ini tiap pagi. Selain itu, dia menyantap buah-buahan dan sayur seperti strawberry, apel, dan kubis.

4. Gak papa untuk bekerja di rumah asal….

Ilustrasi wanita bersantai (Shutterstock).

Lho katanya punya resolusi gak mau buka ponsel saat di rumah? Apa kabar kalau kerja di rumah setelah pulang kerja. Apakah ini termasuk cara hidup sehat?

Kerja yang dimakud ini bukannya menyelesaikan pekerjaan yang sifatnya printilan. Melainkan lebih kepada yang sifatnya “berpikir.”

Usai makan malam, Goldin seringkali memanfaatkan waktu ini untuk mencari ide baru terhadap urusan kerjaan. Mengapa? Karena di saat inilah dirinya mulai tenang, gak kayak di kantor yang sangat hectic.

Ide-ide kreatif itu memang hanya bisa keluar ketika kita santai. Oleh karena itu, latih saja dengan cara seperti ini. 

5. Jangan sampai rutinitas yang baik ini dilanggar

Rutinitas baik jangan ditinggalkan demi kestabilan mood (Shutterstock).

Bagian terpenting dari rutinitas adalah, jangan pernah untuk ditinggalkan. Karena hal ini bisa mempengaruhi kinerja atau mood kita dalam satu hari. 

“Jika saya gak bisa jogging di pagi hari, setidaknya saya akan olahraga dengan cara lain seperti jalan kaki sambil meeting, terlepas dari via telepon atau ngobrol langsung,” ujar Goldin di CNBC.

Pada intinya kebiasaan yang bikin sehat badan jangan sampai dikurangi ya. Apapun alasannya dan sesibuk apapun kamu. Lebih baik ada gerak ketimbang gak sama sekali.

Itulah cara hidup sehat yang bikin sukses ala Goldin. Gimana, setuju gak sama masukan-masukannya? Dengan badan sehat, produktivitas dan kreativitas kita tentu bisa meningkat dan menjadi lebih baik. Nah, kalau gak sehat yang ada kebalikannya. Tentunya susah dong nyari duit ketika badan kita sakit-sakitan. (Editor: Winda Destiana Putri)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →