Sering Bikin Repot, Ini 5 Hewan Peliharaan Mahal para Selebriti Dunia

Walaru, salah satu hewan peliharaan Vanilla Ice (Shuttertsock).

Namanya juga selebriti, apa-apa serba mahal termasuk hewan peliharaan yang ada di rumahnya.

Selain mahal, hewan-hewan itu juga membuat mereka dikejar pihak yang berwajib. Lantaran yang mereka pelihara adalah satwa liar yang dilindungi.

Kebayang gak sih, sudah belinya mahal udah gitu disuruh lepas gitu saja. Pasti ruginya udah dobel.

Pengin tahu siapa saja sih selebriti yang memiliki hewan peliharaan mahal dan gak umum? Inilah mereka. Dilansir laman Newsday.

Baca juga: Mobil Low MPV Terbaru Pabrikan Jepang yang Harganya di Bawah Rp 200 Jutaan

1. Justin Bieber – Monyet Capuchin

Justin Bieber dan Monyet Capuchin peliharaannya (Newsday).

Hewan peliharaan Justin Bieber adalah monyet Capuchin, bukan cappuccino ya tapi Capuchin. Ini adalah spesies monyet di Brazil yang sering memakan serangga.

Monyet bernama Mally ini sejatinya diterimanya sebagai kado ulang tahun ketika tinggal di Jerman. Namun, hewan itu terpaksa disita petugas imigrasi lantaran Bieber gak memiliki dokumen resmi atas kepemilikan hewan itu.

Bieber juga diminta membayar denda US$ 8 ribu atau Rp 114 juta untuk biaya transportasi Mally ke Taman Margasatwa Copenhagen, Denmark. Wah mahal aja ya.

2. Mike Tyson – Anak macan putih

Mike Tyson dan Anak macan putih (Newsday).

Ini ngeri sih, dan bisa jadi hewan peliharaan karnivora tersebut jadi sumber bangkrutnya sang petinju legendaris.

Gimana gak bangkrut, Tyson memelihara anak harimau Benggala berwarna putih. Satwa itu adalah satwa liar yang biaya perawatannya mencapai US$ 4 ribu (Rp 40 jutaan) per bulan!

Harimau itu dipelihara Tyson sebelum akhirnya dia dinyatakan bangkrut pada tahun 2003.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Honda 2019, Tampilkan Desain dan Model Kendaraan Kian Berkelas

3. George Clooney – Babi Vietnam

George Clooney dan Babi Vietnam peliharaannya (Pinterest).

Aktor yang pernah memerankan karakter Batman ini juga memelihara binatang yang aneh, yaitu babi berwarna hitam dari Vietnam.

Kabarnya, babi ini harganya mahal lho. Di tahun 2012, binatang ini dijual US$ 2.500 atau sekira Rp 27 jutaan.

Babi itu diberi nama Max dan katanya sih babi ini cukup cerdas. Namun sifat rusuhnya gak ketulungan, apa yang dia lihat bisa dia hancurkan seketika.

4. Leonardo DiCaprio – Kura-kura besar Afrika

Leonardo DiCaprio dan Kura-kura besar Afrika

Di antara kamu mungkin ada yang punya hewan peliharaan berupa kura-kura. Tapi pastinya, kura-kuramu masih kalah besar sama milik Leonardo DiCaprio.

Kura-kura itu dia beli tahun 2010 saat usianya tujuh tahun. Kabarnya dia harus merogoh kocek sebesar US$ 400 atau Rp 4 jutaan.

Baca juga: Gak Lebih dari Rp 250 Jutaan, Harga Mobil Wuling Ini Sebanding dengan Spesifikasinya?

5. Vanilla Ice – Walaru

Vanilla Ice dan hewan peliharaannya Walaru.

Rapper sekaligus pembawa acara kondang Vanilla Ice pernah didenda US$ 220 atau kurang lebih Rp 3 jutaan karena hewan peliharaannya.

Pada saat itu putrinya lupa menutup gerbang rumahnya, dan warga pun memergoki Vanilla Ice memelihara seekor walaru. Apa sih hewan walaru itu?

Hewan ini adalah spesies yang mirip-mirip kangguru. Tapi ukurannya gak sebesar kanguru, namun lebih besar daripada walabi.

Itulah lima hewan peliharaan para seleb-seleb tenar. Intinya, hewan itu adalah hewan langka semua yang perawatannya juga gak bisa asal-asalan. Kedapatan memelihara hewan ini juga berisiko lho ya. (Editor: Winda Destiana Putri).