Kylie Jenner, Jadi Salah Satu Miliarder Muda Dunia yang Berusia di Bawah 30 Tahun

Kylie Jenner, Salah Satu Miliarder Muda Dunia (Instagram).

Menjadi kaya raya dan merdeka finansial tentu impian banyak orang. Apalagi jika bisa menjadi miliarder muda di usia yang belum genap kepala tiga. Memang usia 20-an merupakan masa yang cocok untuk membangun dan mengembangkan karier atau bisnis. 

Di usia muda seperti itu biasanya seseorang menjadi lebih fokus untuk menentukan masa depan. Bahkan ada yang sudah bisa menghasilkan uang sendiri dengan membangun bisnis kecil-kecilan, atau menjadi influencer. 

Ya sudah tak dipungkiri lagi bahwa banyak influencer muda yang sukses di usia muda. Mereka bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari endorse, atau mempromosikan sesuatu di media sosial. 

Nah, berikut ini lima miliarder muda dunia yang sukses membangun bisnis. Dengan kerja kerasnya selama ini, mereka kini berhasil hidup merdeka finansial dengan total kekayaan hingga triliun rupiah. Mengutip laman Forbes, berikut ulasannya. 

1. Miliarder Muda Pertama, John Collison (Irlandia)

John Collison (Vox).
John Collison (Vox).

Lahir dari sebuah pedesaan di Irlandia, John Collison bersama kakaknya kini sukses menjadi salah satu miliarder muda yang memiliki kekayaan mencapai USD 2,1 miliar atau Rp 28 triliun. 

Ia membangun perusahaannya di tahun 2010 silam. Stripe Inc, merupakan perangkat lunak yang dapat dihubungkan oleh entitas bisnis ke situs web dan aplikasi untuk segera terhubung dengan sistem kartu kredit dan perbankan sebelum menerima pembayaran. Bisa dikatakan ini adalah perusahaan pembayaran online yang sedang hits di Amerika Serikat

Meski kaya raya di usia muda, tidak menjadikan Collison bersaudara sombong. Ia tetap menggunakan sepeda ke kantor dan merasa enggan untuk memiliki kendaraan seperti mobil. Ia dikenal sebagai si jenius yang rendah hati namun memiliki pengalaman sangat luas. 

2. Alexandra Andresen (Norwegia)

Alexandra Andresen (Instagram).
Alexandra Andresen (Instagram).

Alexandra Gamlemshaug Andresen lahir pada 23 Juli 1996. Ia menjadi miliarder termuda di dunia sejak usianya masih 19 tahun di tahun 2016 silam. Sudah empat tahun berturut-turut, Andresen memegang posisi miliarder termuda dalam daftar Forbes. 

Andresen adalah putri industrialis Norwegia Johan H. Andresen, Jr., pemilik Ferd AS, yang pada tahun 2007, masing-masing mentransfer kepemilikan saham sebesar 42,2 persen ke Alexandra dan saudara perempuannya Katharina. 

Kini di usianya 23 tahun dirinya memiliki kekayaan USD 1,4 miliar atau Rp 19 triliun. Meski sebagian besar kekayaannya ini merupakan warisan dari orangtuanya, Andresen tetap bekerja keras untuk membangun perusahaan ayahnya tersebut. 

3. Katharina Andresen (Norwegia)

Katharina Andresen (Instagram).
Katharina Andresen (Instagram).

Sama seperti saudara kandungnya, Alexandra Andresen, Katharina memiliki kekayaan berkat ayahnya membagikan saham perusahaan kepada ia dan adiknya. Katharina Gamlemshaug Andresen lahir pada 21 Mei 1995. 

Di tahun 2019 kemarin, ia juga dinobatkan sebagai miliarder termuda ketiga di dunia dengan total kekayaan USD 1,4 miliar atau Rp 19 triliun sama seperti Alexandra. 

4. Gustav Magnar Witzoe (Norwegia)

Gustav Magnar Witzoe
Gustav Magnar Witzoe

Satu lagi miliarder muda dunia berasal dari Norwegia. Nama pria berusia 26 tahun ini sudah menjadi sorotan sejak tahun 2013 yang lalu. Sama seperti keluarga Andresen yang mewariskan kekayaannya kepada sang anak, Gustav Magnar Witzone mewariskan perusahaan ikan salmon terbesar di Norwegia bernama SalMar. Perusahaan tersebut menjadi satu-satunya yang telah memiliki budi daya ikan salmon di pantai lepas untuk pertama kalinya di dunia.

Dengan total kekayaan mencapai USD 3 miliar atau setara dengan Rp 40 triliun, ia menjadi miliarder muda terkaya nomor tiga di dunia. Meski berasal dari keluarga kaya, ia diketahui adalah sosok rendah hati. Meski sudah kaya dari warisan, ia tetap bekerja keras untuk mendapatkan kekayaannya sendiri dengan berinvestasi di perusahaan startup seperti Snapchat dan Airbnb. 

Ia sudah mengemban pekerjaan besar di SalMar sejak masih berusia 19 tahun. Di saat orang-orang masih sibuk menamatkan studi, Gustav justru sudah menghadiri meeting atau pertemuan bisnis lain demi perkembangan bisnis ikan salmon ayahnya. Salut banget deh untuk pria yang satu ini ya!

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Kylie Jenner (Amerika Serikat)

Kylie Jenner (Instagram).
Kylie Jenner

Siapa sih yang gak kenal sosok satu ini. Anak dari Kriss Jenner ini sungguh luar biasa. Di usia yang masih terbilang muda, ia sudah memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13,6 triliun. 

Berusia 22 tahun, Kylie sudah memiliki pundi-pundi uang berdasarkan hasil dari membangun perusahaan kosmetik dengan brand “Kylie Cosmetics”, dan “Kylie Skin”. Selain dari bisnis, Kylie juga diketahui telah sukses menjadi model dan influencer. Wanita yang memiliki jet pribadi ini diketahui gemar mengoleksi barang mewah seperti tas, gelang juga roda empat. 

Nah itu tadi lima miliarder muda dunia yang sukses meraup kekayaan sebelum berusia 30 tahun. Ingin seperti mereka, pastikan kamu kerja keras dari usia muda ya. Meski tidak terlahir dari keluarga kaya, kalau kamu bekerja dengan giat dan sungguh-sungguh, menjadi miliarder bukan sekedar impian belaka! Semoga menginspirasi! (Editor: Winda Destiana Putri). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →