5 Orang Petarung UFC Ini Tajir Abis! Total Kekayaannya Setara Pengusaha Kelas Kakap

onor McGregor (IG thenotoriousmma)

Sama seperti tinju, atlet MMA yang merupakan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) umumnya memiliki harta kekayaan fantastis. Sekali bertanding, mereka bisa mendapat honor yang jumlahnya hingga miliaran rupiah.

Mereka semua tentunya mantan jawara. Selain petarung, mereka juga jadi selebriti. Alhasil, duit mereka gak cuma berasal dari pertandingan saja, melainkan dari main film atau endorsement lainnya.

Meski saat ini gak menyandang sabuk jawara, tetap saja sekali bertanding bayaran mereka gede banget. Mereka semua juga dipandang sebagai legenda di dunia beladiri campuran alias MMA.

Ingin tahu siapa lima petarung UFC yang jadi petarung terkaya versi situs Sportskeeda? Ini  mereka:

1. Anderson Silva

Anderson Silva (IG spiderandersonsilva)
Anderson Silva (IG spiderandersonsilva)

Petarung UFC asal Brasil ini merupakan salah satu legenda MMA. Dia adalah seseorang yang menguasai beladiri Taekwondo, Boxing, Muaythai dan Brazilian Jiujitsu (BJJ). Rekor bertarungnya, 34 kali menang dan delapan kali kalah.

Silva juga merupakan juara Middleweight UFC, dan kabarnya dia berhasil mempertahankan gelar itu dalam waktu cukup lama. Gak heran kalau dia jadi salah satu petarung termahal.

Sayangnya, Silva sempat bermasalah dalam tes medis UFC, dan dinyatakan positif menggunakan steroid. Kabarnya sih, dia baru bisa bertarung lagi pada November 2018.

Total kekayaan Silva saat ini kabarnya mencapai US$ 18 juta atau Rp 273 miliar.

2. BJ Penn

BJ Penn (IG bjpenn)
BJ Penn (IG bjpenn)

Jay Dee Pen alias BJ Penn adalah seorang praktisi BJJ ternama yang juga petarung UFC. Pria yang sudah aktif di dunia MMA sejak 1997 silam ini sempat meninggalkan UFC pada 2004 saat menerima kekalahan. Namun, malah kembali lagi pada tahun 2006.

Penn yang memiliki rekor bertarung 16 kali menang dan 12 kali kalah ini, pernah menyandang gelar sebagai juara Kelas Ringan UFC.

Rekor pertarungan pria asal Hawaii ini memang gak terlalu baik di tahun 2017. Dia harus menerima kekalahan atas poin ketika berhadapan dengan Dennis Silver.

Namun, dia tetap masuk ke dalam catatan petarung terbaik, dan salah satu yang terkaya di UFC. Kekayaannya pun mencapai US$ 22 juta atau setara Rp 334 miliar.

3. Brock Lesnar

Brock Lesnar (IG brock.lesnar_)
Brock Lesnar (IG brock.lesnar_)

Penggemar WWE Smackdown pasti familiar sama Brock Lesnar. Begitu pun dengan penggila UFC.

Lesnar yang berbadan besar gak hanya ngetop di dunia olahraga hiburan yang sifatnya bohongan, dia juga seorang petarung UFC.

Pegulat kelas berat ini memang sudah lama gak berlaga di UFC karena terkena sanksi dari United States Anti-Doping Agency (USADA).

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Apalagi, kalau bukan soal penggunaan obat steroid. Maklum aja, badannya Lesnar itu serem guys, gak kebayang gimana rasanya kalau disuruh main gulat sama beliau.

Di tahun ini, Lesnar juga muncul di UFC ketika Daniel Cormier merebut sabuk juara kelas berat. Kemunculannya pun udah kayak di ajang Smackdown. Dia tiba-tiba muncul di oktagon ketika dipanggil Cormier, dan mereka pun saling menantang satu sama lain.

Kekayaan Lesnar dikabarkan mencapai US$ 22 juta, sama seperti BJ Penn.

4. George St Pierre

George St Pierre (IG georgesstpierre)
George St Pierre (IG georgesstpierre)

Petarung UFC ini merupakan petarung veteran yang kerap diidolakan banyak orang. GSP yang pernah mengalahkan Mike Bisping ini juga menjadi salah satu petarung sepanjang masa.

Mantan juara Middleweight ini adalah seorang penyandang sabuk hitam, dan tiga Karate (Kyokushin), dan sabuk hitam BJJ di bawah binaan Bruno Fernandez.

Belakangan ini, nama GSP pun disebut-sebut karena netizen ingin melihatnya bertarung melawan Khabib Nurmagomedov. Mungkin kah bakal terjadi?

Dalam kariernya, GSP memang memiliki rekor pertarungan yang memukau, yaitu 26 kali menang dan hanya dua kali kalah!

Saat ini, dia pun menjadi salah satu petarung termahal dengan total kekayaan US$ 25 juta atau Rp 380 miliar.

5. Conor McGregor

Conor McGregor (IG thenotoriousmma)
Conor McGregor (IG thenotoriousmma)

Siapa yang gak kenal beliau. Orang awam pun jadi kenal, dan mendadak kepincut dengan olahraga MMA karena McGregor.

Atlet terkaya di dunia urutan ke empat versi Forbes ini mengantongi kekayaan US$ 99 juta atau Rp 1,5 triliun. Rekor bertarungnya adalah 21 kali menang dan empat kali kalah.

Petarung UFC yang penuh kontroversial ini memang pernah menyandang dua gelar di UFC yaitu juara kelas bulu dan ringan.

Selain itu, Conor juga sering memenangkan pertarungan dengan pukulan mautnya di ronde pertama. Coba saja kamu lihat bagaimana dia memenangkan pertarungannya saat melawan Jose Aldo.

Meski kalah melawan Khabib Nurmagomedov dalam pertarungan tersebut, McGregor tetap dapat honor fantastis, yaitu Rp 45 miliar. Jelas banget jumlah itu jauh lebih besar ketimbang Khabib.

Itulah lima petarung UFC dengan bayaran termahal. Kira-kira apakah kesuksesan mereka menginspirasimu untuk mengikuti jejak karier mereka?

Jadi petarung itu gak gampang lho, jangan samakan honor petarung di sini dan luar negeri. Pasti kebanting banget. (Editor: Chaerunnisa)

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →