Murah Meriah, Ini 5 Tempat Belanja di Bangkok Favorit Para Jastip

Punya rencana liburan ke Thailand? Kamu wajib tahu nih daftar tempat belanja di bangkok yang punya segudang barang murah. Bukan sembarang tempat, lokasi-lokasi ini merupakan lokasi favorit para pebisnis jastip alias jasa titip kala mencari barang pesanan mereka.

Barang-barang di deretan lokasi tersebut bisa cuma setengah harga dibanding jika dibeli di Indonesia. Selain itu, promo dan diskon juga marak bertebaran di sana. Alhasil, kamu bisa banget dapat banyak barang berkualitas tanpa bikin dompet jebol.

Atau mau sekalian cari duit juga seperti para pengusaha jastip? Untung yang didapatkan gak main-main, lho. Dalam sekali perjalanan, dari usaha jastip kamu bisa meraup hingga puluhan juta Rupiah.

Jadi, di mana nih tempat belanja di Bangkok yang harus disambangi? Berikut ini daftarnya.

1. Platinum Fashion Mall

tempat belanja di bangkok
(Image: novotelbangkokplatinum)

Pusat perbelanjaan satu ini sangat terkenal dengan baju-baju berharga miring. Tapi, tetap berkualitas kok. Platinum Fashion Mall terdiri dari enam lantai, jadi sebaiknya sediakan waktu seharian jika ingin puas berbelanja di sini.

Mall ini menjual barang-barang buat mereka yang mau belanja grosiran. Kamu bisa aja membeli barang dalam bentuk satuan. Tapi, jika membeli lebih banyak dijamin mendapat harga yang jauh lebih murah.

2. Pratunam Night Market

tempat belanja di bangkok
(Image: placesandfoods)

Ada banyak pasar malam di Thailand, tapi gak ada yang bisa menandingi kepopuleran Pratunam Night Market. Pratunam merupakan kawasan belanja yang berada di sepanjang jalan Ratchathewi, Phetchaburi, sampai perbatasan Rama 1.  Lokasinya tepat berada di Platinum Fashion Mall.

Di sini kamu bisa menemukan kaos ala distro seharga Rp 50 ribuan. Seperti pasar dadakan pada umumnya, kamu bisa menawar hingga 30 persen dari harga yang ditawarkan.  

3. MBK (Mah Boon Krong) Center

tempat belanja di bangkok
(Image: simplythailandtours)

Tempat belanja di Bangkok ini merupakan salah satu mal legendaris yang wajib kamu kunjungi. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis produk sekaligus oleh-oleh mulai dari suvenir hingga peralatan elektronik. Meski berupa mal, harga barang-barang di sini gak jauh berbeda dengan yang dijual di pasar.

Jika ingin mencari kerajinan tangan dan suvenir lokal, kamu bisa langsung menuju ke lantai 6. Setelah selesai belanja dan ingin mengisi perut, silakan menuju lantai 5. Ada banyak menu khas mancanegara yang bisa dinikmati di sana.

4. Chatuchak Weekend Market

(Image: bangkok)

Chatuchak Weekend Market beroperasi pada akhir pekan alias Sabtu dan Minggu, serta hari Jumat mulai pukul 6 sore hingga tengah malam. Kabarnya, pasar ini merupakan salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara, lho. Jadi, bersiaplah menyambangi lebih dari 10 ribu gerai di sini.

Pasar Chatuchak terdiri dari 27 sektor yang menjual barang sesuai jenisnya. Mulai dari suvenir, makanan, buku, hingga berbagai jenis busana. Kalau mau hemat tenaga, kamu bisa gunakan peta untuk langsung menuju lokasi toko yang menjual barang yang kamu cari.

5. Asiatique The Riverfront

tempat belanja di bangkok
(Image: story.tourders)

Asiatique adalah pasar malam yang dikemas dengan rapi dan mewah, Jadi, meskipun namanya pasar, penampilan tempat ini mirip dengan mal. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding di Chatuchak, tapi kamu bisa menemukan banyak barang unik dan lucu di sini.

Selain belanja, kamu bisa puas berwisata kuliner di sini. Mau hidangan utama atau sekadar jajanan buat nyemil? Ada. Atau mau uji nyali dengan mencicipi camilan ekstrem kayak kecoa bakar? Di sini bisa banget!

Itulah 5 rekomendasi tempat belanja di Bangkok yang wajib dikunjungi kalau kamu berkunjung ke Negeri Gajah Putih. Jadi udah siap borong-borong belum nih? Hati-hati kalap yah!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →