Cukup Bayar Rp 3.500 Aja Nih, Ini 5 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta yang Patut Dicoba

Ketika memasuki bulan puasa atau Ramadhan, biasanya orang melakukan ngabuburit untuk mengisi waktu sebelum berbuka. Ada yang mencari makan, berkumpul bareng teman sampai mencari tempat nongkrong yang seru dikunjungi. Kalau kamu lagi gak ada duit dan tinggal di sekitar DKI, yuk kita simak ulasannya tempat ngabuburit di Jakarta yang seru ini.

Di Jakarta emang banyak tempat ngumpul bareng temen yang bisa dikunjungi setiap harinya. Mulai dari bergaya kaki lima sampai bintang lima pun semuanya ada di sini. Harganya pun bervariasi, tinggal sesuaikan aja sama isi dompet kamu.

Bahkan yang gak perlu keluar duit pun ada kok, kamu cuma butuh uang sebesar Rp 3.500 aja untuk menuju lokasi ini dengan transportasi Transjakarta. Jadi yang tinggalnya di pinggiran Jakarta seperti Bekasi, Tangerang Selatan dan Depok tetep bisa kesini. Penasaran apa aja?

Nih kita langsung kasih aja 5 rekomendasi  tempat ngabuburit terbaik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta hanya dengan modal Rp 3.500 untuk biaya Transjakarta.

Baca juga: Gaet Kunjungan Wisatawan Lebih Banyak ke Garut, Jalur Kereta Api Bandung-Cibatu Kembali Diaktifkan

1. Monas

Ngabuburit
Jalan-jalan sore di Monas (Shutterstock).

Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu kita udah mengenal Monas sebagai salah satu tempat bersejarah. Selain menyimpan berbagai cerita, Monas juga bisa menjadi tempat kamu untuk bercerita bersama teman sambil ngabuburit lho.

Gak perlu bayar, kamu bisa menikmati indahnya ibukota dengan berjalan santai di sekeliling monas.

Tapi kalau mau masuk dan naik ke atas monumen kamu harus keluar biaya lebih lagi ya sebesar Rp 15.000 untuk dewasa, Rp 8.000 buat pelajar dan Rp 4.000 untuk anak-anak.

2. Kota Tua

Ngabuburit
Suasana sore hari di Kota Tua Jakarta (Shutterstock).

Kota tua menjadi salah satu destinasi ngabuburit favorit bagi warga Jakarta dan para pelancong yang datang dari luar kota.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan disini seperti berfoto-foto, melihat sejarah Batavia zaman dulu sampai mencari jajan buat menu buka puasa.

Untuk bisa sampai kesini kamu gak perlu bayar sama sekali karena ini adalah tempat umum yang bisa didatangi siapa aja dan kapan aja.

Baca juga: Berlibur ke Magelang? Yuk, Kunjungi 20 Tempat Wisata yang Keren dan Murah Meriah Ini!

3. Taman Ayodya

Ngabuburit
Taman Ayodya (Jakartatourism).

Taman yang berada di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan ini cocok banget buat kamu yang pengin ngabuburit sambil menikmati suasananya taman kecil di kota Jakarta. Walaupun gak terlalu luas tapi fasilitas yang diberikan terbilang cukup lengkap lho.

Ada beberapa alat olahraga yang bisa dimanfaatkan. Lari juga bisa kamu lakukan karena ada trek khusus yang dibuat. Kalau gak mau nunggu buka puasa sambil olahraga, kamu bisa mencari takjil di sekitar Blok yang hanya berjarak kurang dari 500 meter dari taman ini.

4. Pasar Rawamangun

Ngabuburit
Suasana pasar lengkap dengan kulinernya (Pixabay).

Untuk yang tinggal di daerah Jakarta Timur bisa datang ke pasar Rawamangun buat ngabuburit sambil belanja takjil buat dibawa pulang ke rumah. Jenis-jenis makanannya pun beraneka ragam mulai dari yang berat sampai yang ringan.

Baca juga: Gak Cuma Punya Bunaken, Ini Alasan Sulawesi Utara Wajib Masuk Daftar Liburanmu

5. Gelora Bung Karno

Ngabuburit
Suasana malam di GBK (Shutterstock).

Pasca renovasi untuk Asian Games 2018, komplek olahraga Gelora Bung Karno menjadi destinasi ngabuburit yang pas banget dicoba. Selain lingkungannya udah semakin kece, kamu juga bisa berolahraga lari bareng temen atau keluarga. Tapi ingat, jangan merusak fasilitas yang udah diberikan sama pemerintah ya dan terus jaga lingkungannya.

Aksesnya pun mudah dari manapun kamu tinggal pasti Transjakarta melewati Halte GBK.

Nah itu dia 5 tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi di Jakarta selama bulan puasa nanti. Kamu udah siap belum? Mau siap atau tidak kita harus tetap menjalani Ibadah itu dengan sebaik-baiknya ya! (Editor: Winda Destiana Putri).