6 Orang Kaya Ini Beli Pulau Pribadi, Harganya Bikin Melongo

Johnny Deep (in.com)

Jadi orang kaya itu emang enak sih, bisa liburan ke mana saja, beli apapun yang diinginkan, mulai dari rumah dan kendaraan mewah, barang branded hingga pulau pribadi.

Meski harus merogoh kocek besar, pulau pribadi tetap dibeli oleh para orang kaya sebagai tempat untuk bersantai sekaligus dibisniskan lagi untuk meraup pundi-pundi kekayaan.

Selain pebisnis, para selebriti pun kini sudah banyak yang memiliki pulau pribadi. Siapa saja mereka? Berikut enam orang kaya di antaranya:

1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio (mpora)

Aktor kenamaan Leonardo DiCaprio diketahui memiliki sebuah pulau yang terletak di dekat Belize Barrier Reef sepanjang 2,2 mil.

Pulau pribadi tersebut dibeli pemain film “Titanic” pada tahun 2015 seharga US$ 1,75 juta atau sekitar Rp 25,6 miliar.

Tapi beredar kabar kalau aktor berusia 43 tahun itu mengubah pulau tersebut menjadi sebuah resort ecofriendly dengan 80 kamar mewah di dalamnya.

Gak cuma itu, resort tersebut juga memiliki fasilitas yang gak kalah mewah seperti spa, restoran dan kolam renang.

2. Johnny Deep

Johnny Deep (Aol)

Pemain film “Pirates of the Caribbean”, Johnny Deep sepertinya sangat jatuh cinta dengan gugusan pulau di Bahama.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk membeli pulau pribadi di Kepulauan Exumas yang terletak di selatan Bahama.

Aktor berusia 55 tahun itu pun merogoh kocek besar sebesar US$ 3,6 juta atau sekitar Rp 52,6 miliar.

3. Eddie Murphy

Eddie Murphy (Becomegorgeous)

Sama halnya dengan Johnny Depp, komedian Eddie Murphy juga membeli sebuah pulau di Bahama sebesar US$ 15 juta atau sekitar Rp 219 miliar.

Meski begitu, belum diketahui apakah pulau yang dibeli tersebut akan dijadikan resort atau hanya dirinya sendiri.

4. Louis Moore Bacon

Louis Moore Bacon (blupshot.blogspot)

Louis Moore Bacon yang tak lain adalah pemodal Wall Street diketahui telah berhasil memenangkan lelang untuk sebuah pulau Robins sebesar US$ 11 juta atau sekitar Rp 160,8 miliar.

Pulau yang terletak di lepas pantai Long Island, New York dan seluas 445 hektar itu memang sengaja dibeli Bacon untuk investasi termasuk mengimpor pohon-pohon Ek guna untuk melestarikan habitat alaminya.

5. Ted Turner

Ted Turner (Dailymail)

Ted Turner diketahui membeli sebuah pulau di tahun 1979 seharga US$ 2 juta atau sekitar Rp 29,2 miliar.

Pulau tersebut dibeli Turner setahun setelah ia meluncurkan TV berita CNN. Pulau St Philips yang terletak di California Selatan, New Yorik yang berupa rawa dan hutan memang dibilang sangat cocok untuk Turner yang memang selalu tertarik mengembalikan ke habitat alaminya.

6. David dan Frederick Barclay

David dan Frederick Barclay (loveproperty)

Miliarder kembar David dan Frederick Barclay membeli sebuah pulau di Selat Inggris yaitu Brecqhou pada tahun 1993 seharga US$ 4,3 juta atau setara dengan Rp 62,9 miliar.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Dua saudara pemilik surat kabar The Daily Telegraph dan jaringan hotel The Ritz tersebut mengubah pulau tersebut menjadi kastil-kastil mewah di pulau seluas 80 hektar itu.

Tak hanya itu, pulau tersebut juga memiliki perkebunan anggur, pub, kapel dan sebuah desa yang dihuni oleh penduduk lokal.

Nah, itu dia enam selebriti dunia dan pengusaha yang tak hanya memiliki kendaraan mewah tapi juga membeli sebuah pulau untuk dijadikan investasi maupun tempat istirahat.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →