Ngapain Foto Prewed di Luar Negeri? Ini 7 Destinasi di Indonesia yang Keren Abis

Lokasi foto prewedding di Indonesia yang keren abis. (Shutterstock)

Bikin foto prewedding yang bagus itu gak mesti mahal atau sampai harus ke luar negeri kayak prewedding para crazy rich. Sejatinya, di Indonesia pun masih banyak spot-spot menarik dan murah yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Situs-situs blog di luar negeri telah menghimpun koleksi foto prewedding terbaik yang mengambil lokasi di Indonesia. Tentu saja foto-foto tersebut bisa kamu jadikan inspirasi buat foto preweddingmu kelak.

Sejatinya, banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika kamu memilih lokasi di dalam negeri untuk foto prewed, selain karena alasan bahwa Indonesia kaya akan spot-spot yang indah.

Pertama adalah tiket pesawat atau biaya transportasinya yang kecil. Dua, kamu gak perlu capek-capek urus visa. Tiga, kalaupun ada biaya, pasti jauh lebih terjangkau. Dan empat, kamu bisa berinvestasi dengan menyewa fotografer atau make up artis kawakan.

Kamu penasaran dengan spot-spot cantik di Tanah Air yang pas buat foto prewedding? Simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Segini Biaya Lengkap Foto Prewedding Lima Benua Ala Pasangan Crazy Rich

1. Kawah Putih, Ciwidey

Foto prewedding di Kawah Putih, Ciwidey. (Indoindians.com)
Foto prewedding di Kawah Putih, Ciwidey. (Indoindians.com)

Siapa yang gak kenal Kawah Putih? Yang belum pernah ke sana pun tahu betapa indahnya lokasi tersebut.

Selain bagus untuk membuat foto prewed, tempat yang satu itu juga kerap digunakan sebagai tempat shooting film layar lebar lho.

Suhu di sini cukup dingin, sekitar 8 derajat sampai 22 derajat celcius. Konsep foto prewedding yang kamu dapat bisa bernuansa seperti negeri dongeng, apalagi ketika kabutnya tebal.

Baca juga: 4 Aplikasi Edit Foto Gratis di Ponsel yang Bikin Jepretanmu Ciamik

2. Taman Nasional Bromo Tengger (Bukit Teletubbies)

Foto prewedding di Bukit Teletubbies. (Theweddingvowsg.com)
Foto prewedding di Bukit Teletubbies. (Theweddingvowsg.com)

Di sini, ada tempat yang seringkali disebut sebagai Bukit Teletubbies. Mengapa demikian? Ya karena memang nuansa wilayahnya mirip-mirip tempat Teletubbies bermain.

Berlokasi di Kota Malang, hamparan savana di wilayah ini memang menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Malah, banyak yang menyebutnya serasa di surga.

Di bukit ini, kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah. Jadi, konsep yang bisa kamu gunakan juga sangat beragam.

Baca juga: Ini 4 Lokasi Wisata Fotogenik di Jakarta dengan Bujet Rp 100 Ribuan

3. Taman Nasional Buleleng

Foto prewedding di Buleleng. (Theweddingvowsg.com)
Foto prewedding di Buleleng. (Theweddingvowsg.com)

Bali juga punya spot indah yang jumlahnya nyaris gak kehitung. Tapi, mencari yang out of the box kayaknya bakal cukup melelahkan.

Gimana kalau kamu coba untuk membuat foto prewedding di Taman Nasional Buleleng saja?

Berbagai jenis ekosistem terdapat di taman nasional ini, dari savana, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, hutan bakau, terumbu karang, pantai berpasir, serta perairan laut dangkal dan dalam. Mantap! Lengkap sekali ya.

Ada pula properti-properti unik yang bisa kamu gunakan di sana, sebut saja seperti alat transportasi kuno dan lain sebagainya.

4. Bukit Pelalangan, Madura

Foto prewedding di Pelalangan, Madura. (Tripcanvas.co)
Foto prewedding di Pelalangan, Madura. (Tripcanvas.co/arichrysalis)

Mau coba membuat foto prewedding di tengah batu kapur yang eksotis? Tempat ini mungkin bisa jadi pilihan.

Goa batu kapur ini bakal menyajikan pemandangan yang luar biasa indah dan gak mainstream. Pasti pertanyaan pertama yang diutarakan kerabatmu ketika menyaksikan foto ini adalah, “eh foto di mana tuh? Keren banget.”

Gak jauh dari sana ada juga danau eksotis yang ternyata berada di dekat lokasi pertambangan kapur. Danau itu berwarna turquoise! Waduh, pasti keren abis kalau foto di situ.

5. Pantai pasir putih, Belitung

Foto prewedding di Belitung. (Tripcanvas.co)
Foto prewedding di Belitung. (Tripcanvas.co/cheesenclick)

Kampung halaman mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini juga layak dijadikan tempat foto prewedding.

Gundukan pasir yang berwarna putih tentunya sangat eye catchy. Selain itu, wilayah di Bangka Belitung ini juga terkenal dengan kejernihan airnya yang bak kristal! Pas banget kalau kamu menggunakan konsep prewedding ala tropis di tempat ini.

6. Goa Bangkang, Lombok

Foto prewedding di Goa Bangkang, Lombok. (Tripcanvas.co)
Foto prewedding di Goa Bangkang, Lombok. (Tripcanvas.co/camiopictures)

Mau foto di goa eksotis? Lombok mungkin bisa jadi pilihan buatmu. Jangan khawatir soal image goa yang erat dengan hal yang mengerikan, Goa Bangkang justru sangat unik dan indah.

Begitu kamu masuk ke dalam goa ini, ada pancaran sinar matahari yang keluar dan menerangi stalaktit dan stalagmit. So, pencahayaannya yang natural akan memberikan efek luar biasa dalam hasil foto. Silakan dicoba!

7. Brown Canyon, Semarang

Foto prewedding di Brown Canyon, Semarang. (Tripcanvas.co)
Foto prewedding di Brown Canyon, Semarang. (Tripcanvas.co/alekwimo)

Ngapain jauh-jauh ke Grand Canyon, Amerika Serikat? Tiket mahal, visanya ribet, udah gitu kalau mau ke Amerika minimal kamu sudah punya riwayat perjalanan keluar negeri yang frekuensinya tinggi.

Gimana kalau prewed di Brown Canyon saja? Wilayah ini nyaris sama dengan Grand Canyon. Apalagi kalau fotografernya jago, bisa gak kelihatan bedanya tuh.

Itulah tujuh lokasi foto prewedding yang bisa kamu kunjungi di tahun ini. Pokoknya gak usah jauh-jauh deh, di Indonesia ada segudang tempat indah yang pas buat prewedding. Dijamin gak nyesel. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →