Wow! Ini 7 Seleb Indonesia dengan Pembantu Rumah Tangga Terbanyak

Nia Ramadhani, salah satu seleb yang punya banyak pembantu rumah tangga. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Di zaman now, mempekerjakan pembantu rumah tangga bukan lagi perkara murah. Apalagi jika mengharuskan mereka tinggal di rumah kita.

Selain upah minimum bakal naik tahun depan, biaya operasional rumah pun cukup meningkat jika kita mempekerjakan seseorang di rumah. Itu sebabnya mengapa gak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan layanan infal harian saja.

Tapi lain halnya dengan enam seleb ini.

Mereka semua punya rumah yang luar biasa mewah dan besar ukurannya. Selain itu, beberapa di antara mereka juga punya anak kecil. Dua pembantu saja gak bakal cukup untuk para seleb ini.

Penasaran dengan para seleb yang mempekerjakan banyak pembantu rumah tangga? Inilah mereka.

Baca Juga: 6 Ramalan Zodiak Minggu Ini, Aquarius Lagi Banyak Uang. Kalau Taurus?

1. Melaney Ricardo

Melaney Ricardo bersama suami dan anaknya. (Instagram/@melaney_ricardo)
Melaney Ricardo bersama suami dan anaknya. (Instagram/@melaney_ricardo)

Istri dari Tyson Lynch memiliki dua orang anak. Tentunya, berhubung Melaney sendiri aktif sebagai presenter ya pastinya harus ada yang membantunya untuk urusan rumah dan sebagainya.

Kabarnya, Melaney mempekerjakan tiga sopir dan empat orang pembantu rumah tangga lho! Wah lumayan juga ya, kalau dihitung-hitung ada tujuh orang yang kerja di rumahnya.

Otomatis, untuk gaji bulanan mereka saja, Melaney bisa keluar duit lebih dari Rp 20 jutaan nih. Belum lagi urusan THR atau pesangon.

Eits, tapi masih ada seleb lain pembantunya lebih banyak. Siapa? Simak di poin berikutnya.

Baca Juga: Christian Sugiono, Artis Anti-mainstream yang Pelopori Startup

2. Syahrini

Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)
Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)

Kalau Melaney Ricardo punya empat pembantu, Syahrini justru mempekerjakan lima orang pembantu rumah tangga. Sempat tersiar kabar pula bahwa dia membawa lima-limanya saat berlibur ke Hong Kong. Wah asyik juga ya, ternyata kerja sama Syahrini bisa ‘dinas’ ke luar negeri!

Selain diajak ke luar negeri, mereka yang bekerja di rumah Syahrini juga bakal diumrahkan dan diberangkatkan Haji oleh Princess.

Sejatinya, gak heran sih kalau Syahrini punya lima pembantu rumah tangga, wong rumahnya saja besar. Rumah Syahrini yang harganya Rp 25 miliar itu memang sangat luas, dan penuh dengan perabotan mahal. Tentunya butuh lebih dari satu orang yang bisa menjaga sekaligus merawat rumah tersebut dong.

Baca Juga: Cuma dari Streaming Spotufy, Raisa Kantongi Rp 3,4 Miliar Lho!

3. Anang dan Ashanty

Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Anang dan Ashanty punya rumah mewah yang terletak di Cinere, Depok. Harga rumah mereka kurang lebih Rp 17 miliar.

Dalam acara di Trans TV, Nia Ramadhani sempat bertandang ke rumah itu dan menemukan ada 10 pembantu rumah tangga di rumahnya.

Akan tetapi, Nia bertanya apakah jumlah ART di rumah mereka ada 20?  Ashanty menjawab kalau jumlahnya gak sampai segitu. Tapi ketika ditanya apakah ada 15, Ashanty justru diam. Bisa jadi memang jumlahnya belasan.

Ini baru rumah di Cinere lho. Tentunya, mereka juga bakal mempekerjakan banyak orang untuk rumah baru mereka di Bali, berhubung rumahnya besar dan gak kalah mewah.

4. Nia Ramadhani

Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Nia Ramadhani. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Nia yang sempat kepo dengan jumlah pembantu rumah tangga Anang dan Ashanty, ternyata mempekerjakan 15 pembantu rumah tangga di rumahnya.

Istri dari Ardi Bakrie ini tinggal di rumah bak istana. Kehidupan Nia sendiri juga sangat bergelimangan harta, itu sebabnya dia pun rela meninggalkan keartisannya dan memilih fokus ngurus rumah tangga saja.

Di samping itu, Nia dan Ardi pun telah dikaruniai tiga orang anak yang masih kecil-kecil. Wajar dong kalau dia mempekerjakan banyak orang.

5. Sule

Sule. (Instagram/@ferdinan_sule)
Sule. (Instagram/@ferdinan_sule)

Sule yang kerap disebut sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia, ternyata mempekerjakan 17 orang pembantu rumah tangga.

Sule sendiri, punya rumah seharga Rp 15 miliar. Rumah itu punya kolam renang besar, studio rekaman, interior yang serba mewah, dan menyimpan koleksi tunggangan mahal.

Apa saja mobil mewah yang ada di garasi rumah Sule? Pastinya ada supercar McLaren MP4-12C, Harley Davidson Forty Eight, Jeep Wrangler, dan Mercedes Benz.

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Nah gimana dengan artis Indonesia “terkaya?” Apakah jumlah pembantu rumah tangga mereka bisa dibilang paling banyak di antara yang lain?

Raffi dan Nagita mempekerjakan 20 orang di rumahnya! Raffi memang punya rumah seharga Rp 17 miliar di Jakarta Selatan.

Asal kamu tahu, luasnya saja sampai 1.000 meter persegi! Gak kebayang kalau cuma sedikit pembantu yang kerja di sana, sudah pasti capek banget.

Di rumah itu ada tempat bermain anak dan garasi yang isinya mobil mewah, di mana salah satunya adalah Rolls Royce!

7. Bob Sadino

Bob Sadino. (Tempo/Rully Kesuma)
Bob Sadino. (Tempo/Rully Kesuma)

Dan ternyata, ada seleb lain yang punya pembantu 20 orang juga seperti Raffi. Dialah mendiang om Bob Sadino.

Om Bob memang punya rumah tipe 21, tapi jangan salah ya, 21 yang dimaksud adalah luas lahannya 2 hektare dan luas bangunannya 1.500 meter persegi! Dan kalau dihitung-hitung, valuasi rumah itu saat ini bisa mencapai Rp 560 miliar!

Rumah itu memang besar, mahal, namun gak semewah rumah-rumah seleb lainnya. Rumah itu bernuansa rustic yang mahal tapi gak mewah.

Dulu, mendiang om Bob memasang ubin tanah liat yang dia impor langsung dari Italia. Tentu ubin tanah liat lebih murah daripada marmer tapi ongkir dari Italia ke Indonesia lah yang jadi PR.

Belum lagi, ada hiasan cultured stone yang dikirim langsung dari California. Kalau diperhatikan, batunya sih emang sekilas mirip dengan batu bata biasa, tapi ini dari Amerika Serikat langsung lho.

Namun terlepas dari mahal atau mewahnya rumah beliau, pembantu rumah tangga yang banyak memang dibutuhkan lantaran pekarangan rumah itu luasnya gak tanggung-tanggung. Kabarnya, ketika musim kemarau tiba, dulu om Bob terpaksa menambah jumlah pembantunya lho. Berarti lebih dari 20 orang lho.

Apakah sampai sekarang jumlah pembantu itu masih sama walau om Bob sudah tiada? Bisa jadi sama. Selama rumah itu belum dijual otomatis masih butuh perawatan bukan?

Itulah tujuh seleb Indonesia yang mempekerjakan banyak pembantu rumah tangga. Pada intinya, semakin besar rumah semakin banyak juga orang yang harus dipekerjakan bukan?

Mau sewa infal harian? Silahkan saja, tapi jangan harap mereka gak nego gaji. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →