Salah Satunya Pasti Kamu Tahu, Ini 8 Hotel Mewah Berhantu di Asia

hotel berhantu

Ulasan soal hotel mewah sih udah biasa, hotel murah juga udah biasa, gimana kalau kita nginep sekalian uji nyali di hotel berhantu? 

Konon kabarnya, banyak penginapan mewah berhantu yang terletak di benua Asia. Disebut berhantu karena gak sedikit pengunjung yang sempat menceritakan pengalaman mencekam ketika menginap di hotel tersebut. Selain itu, hotel ini juga punya sejarah yang cukup kelam.

Pengin tahu informasi seputar hotel-hotel berhantu di Asia? Yuk cek ulasannya.

Baca juga: 10 Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro Ada yang Rp 100 Ribuan per Malam!

1. Savoy Hotel, Uttharkand, India

hotel berhantu
Savoy Hotel, Uttharkand, India. (Tripadvisor.com)

Tarif menginap di hotel ini berkisar antara Rp 2 jutaan per malam. Namun, hotel ini sempat menjadi TKP pembunuhan lho.

Ceritanya gini, dulu ada peramal berdarah Inggris yang menginap di Savoy dan tewas diracun dengan sianida. Gak ada yang tahu siapa tersangka dalam kasus pembunuhan ini. Singkat cerita, dokter yang melakukan otopsi juga tewas keracunan!

Menurut laporan dari para tamu, sering terdengar suara berisik yang cukup aneh ketika menginap di sini. Itulah sebabnya, Savoy kerap disebut hotel berhantu.

Baca juga: 3 Hotel Indonesia Ini Masuk Jajaran 100 Hotel Terbaik di Dunia

2. Hotel Presidente, Makau

hotel berhantu
Hotel Presidente, Makau. (agoda.net)

Lokasinya di Makau, dan tarif menginapnya mulai dari Rp 1,2 jutaan per malam. Tapi, hotel ini memang dikenal sebagai hotel yang sangat angker.

Menurut laporan dari situs The Richest, seorang tamu perempuan yang menginap di sini selalu mencium bau parfum di ruangannya. Ketika dia terbangun, peralatan makeup yang dia taruh di kamar mandi malah berantakan.

Usut punya usut, kamar yang dia tempati adalah kamar bekas pembunuhan. Hiiiii….

Baca juga: Ada yang Luasnya 7.000 Meter Persegi, 5 Kantor Artis ini Mewahnya Bak Hotel Bintang 5

3. Grand Hyatt, Taipei

hotel berhantu
Grand Hyatt Taipei

Waduh, Grand Hyatt ternyata juga angker! Tapi, Grand Hyatt-nya adalah yang berlokasi di Taiwan. Semua tentu tahu bahwa hotel bintang lima ini tarif menginapnya cukup mahal, yaitu mulai dari Rp 3 jutaan.

Kok bisa ya hotel ini dibilang berhantu? Ternyata, bangunan ini adalah bangunan bekas penjara di Perang Dunia II. 

Gak heran kalau sewaktu-waktu para staf atau tamu melihat penampakan hantu-hantu era Perang Dunia di sana. Waduh, ngeri amat! Hantunya bawa senapan atau granat pula, ampuuun!

Kalau kamu main ke sini, kamu bakal melihat dua ornamen unik yang dipasang di lobby. Itu bukanlah dekorasi, melainkan jimat penangkal setan!

4. Yu Shan Hotel, Chengdu, China

hotel berhantu
Yu Shan Hotel. (Channelnewsasia.com)

Salah satu yang bikin hotel ini ngeri adalah sejarahnya. Bangunannya didirikan di atas taman istana di Dinasti Qing.

Hantu-hantu yang berkeliaran di sini bukan hantu biasa, melainkan hantu para anggota keluarga kekaisaran!

Tamu seringkali melihat penampakan hantu Ibu suri Cixi, jalan-jalan di sini! Terutama di bagian yang dulunya adalah taman. 

5. Swissotel The Stamford, Singapura

hotel berhantu
Swissotel, Singapura. (Instagram)

Penampakannya sih gak serem, sama sekali gak ada unsur spooky-nya. Tapi, hotel bertarif Rp 3 jutaan per malam ini katanya berhantu.

Review pengunjung di situs Tripadvisor kerap menceritakan hal-hal mistis tentang hotel ini. Kabarnya, banyak sekali penampakan hantu yang mondar-mandir di koridor.

Hantu-hantu itu pun sering berteriak minta ampun!

Usut punya usut, lantai dasar di hotel ini menjadi tempat bagi tentara Jepang era Perang Dunia II mengeksekusi para tahanan. Di tahun 2015, ada dua orang yang dikabarkan tewas bunuh diri di hotel ini.

6. First World Hotel, Genting, Malaysia

hotel berhantu
First World Hotel, Genting, Malaysia. (agoda.net)

Hotel yang terletak di Genting ini, memiliki gedung yang artistik banget dan penuh warna. Tarif menginapnya semalam juga Rp 1 jutaan.

Namun jangan salah, hotel ini kerap jadi tempat bunuh diri bagi para pejudi yang kalah bertaruh. Lokasi bunuh diri itu ada di lantai dasar hotel ini.

Di malam hari, suara-suara aneh dan penampakan kerap bermunculan di beberapa tempat. Hayoo lho, nanti kalau nginap di sini jangan-jangan bakal muncul di kamarmu.

7. Marroad International Hotel, Narita Airport, Jepang

hotel berhantu
Marroad Hotel, Jepang. (Channelnewsasia.com)

Hotel di Bandara Udara Narita ini punya riwayat yang sangat mengerikan. Sekelompok sekte rahasia, menyewa kamar nomor 1272 selama tiga bulan dan menolak untuk mengosongkan kamar ini.

Sangat mengejutkan karena mereka melakukan ritual yang sangat mengerikan. Salah satu anggota sekte mereka tewas dan dijadikan mumi!

Meski gak pernah ada insiden kejahatan lain di hotel dengan tarif Rp 1 jutaan semalam ini, tetap saja peristiwa kamar 1272 ini masih membekas. Para pengunjung juga dilaporkan sering mendengar suara-suara aneh di malam hari.

8. Hotel Majapahit, Surabaya

hotel berhantu
Hotel Majapahit. (Accorhotels)

Cerita hotel berhantu di Indonesia ini juga mewarnai dunia maya. Hotel bertarif Rp 1 jutaan per malam ini adalah bangunan monumental yang sudah ada sejak 1910 silam.

Bukan rahasia lagi, hotel ini adalah saksi perjuangan Arek-Arek Suroboyo melawan penjajah. Eksterior dan interiornya bergaya khas Belanda.

Sejauh ini, Hotel Majapahit memang sering disebut angker karena seringkali muncul suara mengerikan di beberapa kamar di sini. 

Salah satu penampakan di hotel ini adalah penampakan perempuan bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu. Kabarnya, hantu itu berwujud perempuan yang tewas dibunuh di hotel ini.

Itulah delapan hotel berhantu yang tarif kamarnya mahal. Tapi biar kata berhantu tetap nyaman ditempati kok, asal kuat nyali aja.

Tertarik menginap di salah satunya? (Editor: Ruben Setiawan)