9 Putri Kerajaan Paling Tajir di Dunia, Urutan Pertama Bikin Ngiri

Princess Charlotte (elle.com)

Jika mendengar kata putri kerajaan, umumnya kita langsung berpikir mengenai sosok yang cantik dan punya harta berlimpah. Emang begitu sih kenyataannya.

Menjalani kehidupan serba mewah, tinggal di rumah bak di negeri dongeng, mengenakan rancangan para desainer terkenal, dan memiliki kekayaan bersih jutaan Dolar, itulah keseharian beberapa putri dari berbagai kerajaan ini.

Sebagian terlahir sebagai keturunan darah biru, sebagian lagi menjadi putri setelah menikah dengan pangeran.

Dari sekian banyak putri yang ada di dunia ini, kira-kira siapa yang terkaya di dunia? Dilansir dari Gobankingrates, inilah kekayaan sembilan putri kerajaan terkaya di dunia.

9. Kate Middleton

Semula berasal dari keluarga kelas menengah, Kate Middleton kini menjadi putri terkaya ke-9 di dunia. Ia bahkan dikenal sebagai Duchess of Cambridge, seorang ibu dan ratu masa depan.

Sebelumnya, Kate bekerja sebagai fotografer, desainer website, dan staf pemasaran di perusahaan orangtuanya.

Sejak berpacaran dengan pangeran William, hidupnya berubah drastis. Mulai dari menjadi incaran paparazzi hingga mendapat pengamanan selama 24 jam dari kerajaan Inggris.

Total kekayaan Kate Middleton kini sebesar US$ 10 juta atau setara dengan Rp 145,7 miliar.

8. Putri Madeleine

(Image: Line)

Putri Madeleine ialah putri bungsu dari Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia. Ia adalah keturunan ke-6 dalam garis suksesi tahta Swedia.

Putri yang dikenal dengan senyum ramahnya ini pernah bekerja di Childhood Foundation, lembaga amal milik ibunya. Di sanalah ia bertemu seorang pemodal asal Amerika-Inggris, Christopher O’Neill, yang kini menjadi suaminya.

Total kekayaan Putri Madeleine sebesar US$ 10 juta atau setara Rp 145,7 miliar.

7. Putri Sofia

putri kerajaan
(Image: dunia.tempo)

Sofia menjadi putri kerajaan setelah dinikahi oleh Pangeran Carl Philip, Adipati Varmland, tahun 2015 lalu. Sebelum menjadi seorang putri, Sofia adalah artis dan model majalah laki-laki, Slitz.

Putri Sofia remaja aktif bekerja di sejumlah pekerjaan. Mulai dari pelayan pabrik plastik hingga sukarelawan di Afrika Selatan, Senegal, dan Ghana.  

Hubungan Putri Sofia dan Carl Philip pernah ditentang oleh Kerajaan Swedia. Meski gitu pertunangan hingga berlangsung pada pernikahan tetap berhasil dilakukan.

Seperti dua putri sebelumnya, kekayaan Putri Sofia pun sebesar Rp 145,7 miliar.

6. Putri Anne

putri kerajaan
(Image: femina)

Putri Anne merupakan putri satu-satunya Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Kini, ia berada di urutan kedua dalam garis pewaris tahta Kerajaan Britania Raya. Tapi, setelah kelahiran saudara dan keponakannya, ia jadi menempati urutan kesepuluh.

Sebagai putri kerajaan, kiprahnya dalam kegiatan amal perlu diacungi jempol. Pasalnya, ia telah membawahi 200 organisasi amal. Anne juga dikenal dengan kemampuan berkuda yang mengagumkan. Ia berhasil menyabet dua medali perak dan satu medali emas.

Kekayaan Putri Anne mencapai US$ 30 juta atau setara dengan Rp 437 miliar.

5. Putri Caroline

putri kerajaan
(Image: liputan6)

Putri Caroline merupakan anak sulung dari Rainier III, pangeran Monako dan bintang film Grace Kelly. Ia sejak lama diperkirakan bakal menjadi ahli waris dan mewarisi tahta Monako.

Putri Caroline pernah menyedot perhatian publik lantaran pernikahannya dianggap sebagai sebuah skandal. Ia menikahi Pangeran Ernst dalam kondisi hamil, sementara Pangeran Ernst saat itu pun belum berpisah dengan mantan istrinya, Chantal.

Kekayaan Putri dari Hanover ini mencapai US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

4. Putri Stephanie

putri kerajaan
(Image: news.bbmessaging)

Stephanie dari Monako adalah putri kerajaan pasangan Rainier III dan Grace Kelly sekaligus adik Putri Caroline. Ia merupakan korban selamat pada kecelakaan mobil yang membuat sang ibu meninggal dunia pada tahun 1982.

Sejak lama, Stephanie dikenal sebagai anak pembangkang karena menjalin berbagai affair dengan banyak laki-laki dari berbagai kalangan.

Seperti sang kakak, total kekayaan Putri Stephanie mencapai Rp 1,4 triliun.

3. Putri Charlene

putri kerajaan
(Image: Tempo)

Charlene mendapatkan gelar putri setelah dinikahi Pangeran Albert dari Monako. Ia pun lantas menjadi saudara ipar Putri Caroline dan Putri Stephanie. Sebelumnya, Putri Charlene merupakan atlet renang Olimpiade dan bertemu sang pangeran di lokasi pertandingan.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Mengalahkan kedua iparnya, Putri Charlene memiliki kekayaan senilai US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 triliun.

2. Putri Gesine

(Image: telegraph)

Putri Gesine barangkali dapat disebut sebagai putri paling beruntung di dunia. Ia dan sang adik bukan terlahir dari keluarga bangsawan, namun keduanya diadopsi oleh putri kerajaan Italia, Orietta Doria Pamphilj.

Ia menjadi pewaris kekayaan kerajaan setelah sang ibu meninggal dunia.

Total kekayaan Putri Gesine sebesar US$1,05 miliar atau setara Rp 21,8 triliun.

1. Putri Charlotte

putri kerajaan
(Image: Republika)

Meski usianya belum genap tiga tahun, Putri Charlotte telah memiliki harta miliaran Dolar.

Putri Pangeran William dan Kate Middleton ini bahkan telah menjadi putri kerajaan terkaya di dunia. Putri Charlotte berhak menggunakan gelar Royal Highness (Yang Mulia) karena telah mendapat izin dari Ratu Elizabeth II.

Bisa tebak berapa total kekayaan putri cilik ini? US$ 4,2 miliar atau Rp 61,2 triliun!

Demikian cerita putri-putri kerajaan yang punya harta berlimpah. Intinya, mereka sukses bikin kita, orang-orang biasa, gigit jari nih!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →