Sukses dan Terkenal! Siapa Sangka 5 Tokoh Dunia Ini Anak Adopsi

Adopsi-blog

Berstatus anak adopsi alias anak angkat ternyata juga dialami lima tokoh dunia ini. Padahal, mereka merupakan sosok yang sukses dan terkenal. 

Mendengar nama Steve Jobs, Nelson Mandela hingga John Lennon, pasti langsung terbesit kisah sukses mereka. Siapa sangka, mereka adalah anak adopsi yang dibesarkan orangtua angkat.

Para tokoh terkenal itu ternyata tak dirawat orangtua kandung sendiri karena berbagai alasan. Salah satunya, ditinggal di panti asuhan seperti yang dialami John Lennon.

Selain John Lennon, Steve Jobs, hingga Nelson Mandela, masih ada beberapa nama lain yang ternyata dibesarkan sebagai anak angkat. 

Siapa saja mereka? Yuk, ketahui lengkapnya seperti dirangkum Lifepal dari berbagai sumber:

1. Nelson Mandela

adopsi
Nelson Mandela

Penerima nobel Perdamaian sekaligus Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela ternyata merupakan tokoh dunia yang berstatatus anak angkat. 

Hal itu dialami Nelson Mandela usai kehilangan sang ayah di usia sembilan tahun. Saat itu, dia diadopsi oleh kepala suku Thembu dan dirawat hingga dewasa.

Baca juga: Sampai Triliunan Rupiah! Jet Pribadi hingga Kapal Pesiar, Ini 5 Aset Milik Steve Jobs

2. Steve Jobs

adopsi
Steve Jobs

Siapa yang menyangka, Steve Jobs ternyata bukanlah anak kandung dari keluarga Jobs yang sebenarnya. 

Penemu Apple itu diadopsi ketika masih kecil lantaran sang ayah dan ibunya masih terlalu muda untuk mengurus seorang bayi.

Seperti dikutip dari Fashion Times, Steve sebenarnya anak dari seorang profesor universitas Suriah yang jatuh cinta dengan seorang siswi dan melahirkan bayi diluar pernikahan.

3. John Lennon

adopsi
John Lennon

Musisi John Lennon merupakan anak adopsi yang dibesarkan orangtua angkat. 

Fashion Times menulis, musisi yang meninggal dunia di usia 8 Desember 1980 itu diangkat anak ketika berusia enam bulan. Saat itu, ayahnya tengah berada di Selandia Baru.

4. JC Chasez

adopsi
JC Chasez (Instagram/@jcchasezofficial)

Mantan personel NSYNC JC Chasez ternyata juga berstatus sebagai anak adopsi. JC diserahkan kepada orangtua angkatnya yang pernah merawat sang bunda. 

5. Colin Kaepernick

adopsi
Colin Kaepernick (Instagram/@kaepernick7)

Atlet football satu ini juga melengkapi deretan tokoh dunia yang berstatus sebagai anak adopsi. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Dia diangkat anak ketika masih berusia tiga pekan oleh pasangan Rick dan Teresa Kaepernick. Selain membesarkannya, keluarga baru Colin menyematkan nama belakang mereka untuk sang atlet.

Itulah lima tokoh terkenal dunia yang ternyata berstatus sebagai anak angkat. Meski begitu, mereka telah berhasil menorehkan prestasi di bidang masing-masing. Salut!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →