Cicilan Kartu Kredit BCA Tawarkan Bunga Bulanan 0 Persen

keuntungan cicilan kartu kredit bca

Cicilan kartu kredit BCA menjadi pilihan yang diambil banyak orang buat memudahkan bertransaksi. Opsi transaksi ini sering dipilih oleh nasabah sebab ada sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh. 

Kartu kredit BCA menjadi salah satu kartu kredit yang populer dengan jumlah nasabah terbesar di Indonesia. Wajar aja kalau produk BCA yang ini diminati banyak orang sebab sering ada penawaran promo yang menggiurkan. Selain itu, merchant yang terima pembayaran kartu ini udah banyak.

Pada dasarnya, fasilitas cicilan kartu kredit dari BCA memang ditujukan untuk meringankan belanja atau pembayaran yang tidak sanggup dilakukan secara tunai. Namun tentu idealnya fasilitas ini hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang penting-penting saja karena dengan kata lain kamu akan berutang kepada bank dan wajib melunasinya.

Ketentuan mengenai cicilan kartu kredit BCA

Ada beberapa hal yang harus jadi perhatian kamu sebelum memanfaatkan cicilan kartu kredit BCA. Apa aja? Yuk, disimak ulasan Lifepal berikut ini.

1. Ada program cicilan bunga 0 persen pada periode tertentu

Enaknya punya kartu kredit itu salah satunya bisa menikmati cicilan dengan bunga 0 persen. Di BCA pun kamu juga bisa merasakan keuntungan tersebut.

Kamu bisa mengambil cicilan kartu kredit BCA dengan bunga 0 persen. Program ini diselenggarakan Bank BCA pada periode-periode tertentu aja.

Seperti yang saat ini berlangsung, ada program cicilan kartu kredit BCA dengan bunga 0 persen buat yang melakukan transaksi di luar negeri. Tenor cicilannya mulai dari 3, 6, dan 12 bulan dengan transaksi belanja minimal Rp500 ribu hingga Rp3 juta tergantung kepada jenis kartunya.

Jenis Kartu

Cicilan 0%

Mekanisme

BCA Card

3, 6 dan 12 Bulan

  • Transaksi minimal Rp500 ribu.
  • Hanya berlaku untuk transaksi di EDC merchant yang berpartisipasi di Singapura.

BCA Visa Black / Mastercard Black / JCB Black

3, 6 dan 12 Bulan

  • Transaksi minimal Rp3 juta.
  • Berlaku untuk transaksi di EDC di seluruh merchant di luar negeri.

BCA American Express Platinum

3, 6 dan 12 Bulan

  • Transaksi minimal Rp3 juta.
  • Berlaku untuk transaksi di EDC di seluruh merchant di luar negeri.

BCA Visa / Mastercard

3 dan 6 Bulan

  • Transaksi minimal Rp3 juta.
  • Berlaku untuk transaksi di EDC di seluruh merchant di luar negeri.

Karena diselenggarakan secara periodik, program ini cuma dapat dinikmati hingga 31 Januari 2021. Buat ikut program ini, kamu harus melakukan perubahan transaksi dengan kirim SMS “Cicilan” ke 69888 atau hubungi HALO BCA. Khususnya pemilik BCA American Express Platinum dapat menghubungi Platinum Card Service di 1500222.

2. Bunga cicilan kartu kredit BCA untuk tarik tunai

Kadang nih utang kartu kredit gak melulu dipakai buat belanja barang atau jasa. Cukup banyak orang yang lebih memilih mendapatkan dana tunai dari kartu kredit dengan melakukan tarik tunai dari mesin ATM.

Pada proses pelunasannya nanti, kamu akan diwajibkan mengembalikan sejumlah uang yang kamu ambil dengan pengenaan bunga ditambah biaya tarik tunai sebesar 4 persen atau minimal Rp40 ribu. Berikut limit dan suku bunga tarik tunai untuk masing-masing kartu kredit BCA.

Jenis Kartu Kredit BCA

Limit Tarik Tunai

Suku Bunga

Semua jenis kartu kredit BCA

20% dari limit

2% / bulan

BCA Smartcash

100% dari limit

1,8% / bulan

BCA Corporate & Visa Corporate

100% dari limit

2% / bulan

*Berlaku sejak 1 Mei 2020

Layanan tarik tunai mungkin bisa menjadi solusi keuangan yang lebih cepat, namun sebelum melakukannya, pertimbangkan lagi soal biaya-biayanya. Jangan lupa dengan bunga bulanannya yang tinggi.

3. Gak di semua merchant berlaku cicilan bunga 0 persen

Emang benar ada program cicilan kartu kredit BCA dengan bunga 0 persen. Namun, sebelum memilih metode pembayaran ini, pastikan dulu apakah merchant yang bekerja sama dengan Bank BCA punya program cicilan bunga 0 persen atau gak. Sebab cicilan bunga 0 persen gak berlaku di semua merchant lho. 

Sebagian merchant atau marketplace online tidak memberikan layanan cicilan 0 persen ini secara otomatis karena tidak semua jenis kartu kredit BCA bisa menggunakannya. Jadi dalam hal ini, kamu harus memilih secara manual untuk kemudian mendapatkan notifikasi apakah kartumu bisa mendapatkannya atau tidak.

Yang pasti, jangan lupa untuk mengonfirmasi dulu kepada pengelolanya untuk menghindari setelah didebet, ternyata cicilan kamu malah dikenakan bunga kartu kredit 2,25 persen. Niat pengin beli dengan harga murah jadi gagal deh.

4. Program bunga 0 persen gak berlaku buat akumulasi belanja

Jangan dipikir program cicilan kartu kredit BCA dengan bunga 0 persen berlaku buat akumulasi belanja ya! Usut punya usut, bunga 0 persen ini cuma bisa didapat buat satu transaksi yang kebetulan saat itu emang punya program cicilan tanpa bunga.

Misalnya aja kamu beli smartphone dengan ambil cicilan tanpa bunga lalu pada hari yang sama belanja pakaian dengan kartu kredit maka tagihan yang tanpa bunga hanya smartphone yang kamu beli. Sementara tagihan belanja pakaian dikenai bunga 2,25 persen.

Cicilan BCA Instant Cash untuk dapat pinjaman dana tunai

Daripada tarik tunai, mendingan manfaatkan tawaran Cicilan BCA Instant Cash kalau butuh dana tunai. Cicilan BCA Instant Cash adalah program pemberian pinjaman uang tunai yang secara khusus diberikan ke pemegang kartu kredit BCA.

Besaran pinjaman yang diberikan tergantung dari sisa limit kredit kartu kredit BCA. Maksimal besaran pinjaman yang diajukan adalah 50 persen dari sisa limit. Sementara tenor cicilannya mulai dari 3, 6, dan 12 bulan.

Bunga yang berlaku buat pinjaman ini sebesar 0,75 persen. Namun, bisa berubah menurut kebijakan Bank BCA.

Kalau Bank BCA setuju dengan pengajuan pinjamanmu, dana nantinya dikirim ke rekening BCA Giro, Tahapan, atau Tapres milikmu. Dana dikirim paling lambat 3 hari setelah dapat persetujuan.

Apa aja syarat dan ketentuan buat ambil program Cicilan BCA Instant Cash?

  • Cuma pemegang kartu utama yang bisa ambil program ini.
  • Limit yang tersisa minimal 40 persen dari total limit.
  • Minimal selama setahun udah jadi pemegang kartu kredit BCA.
  • Minimal dana yang diambil Rp500 ribu.
  • Dana ditransfer ke rekening atas nama pemegang kartu kredit.

Untuk layanan ini ada pengenaan biaya administrasi sebesar Rp100 ribu jika setelah mengajukannya ternyata kamu berubah pikiran dan membatalkan pengajuan.

Hitung cicilan kartu kredit BCA dengan kalkulator bunga flat Lifepal

Kalau kamu penasaran berapa yang perlu disisihkan untuk membayar cicilan BCA nanti, kamu bisa hitung dengan kalkulator bunga flat dari Lifepal berikut.

Itu tadi hal-hal yang harus kamu tahu sebelum ambil cicilan kartu kredit BCA. Semoga informasi di atas membantu kamu biar bisa memaksimalkan penggunaan kartu kredit BCA ya!

Lengkapi perlindungan keuanganmu dengan BCA Insurance

PT Bank Central Asia Tbk atau umumnya dikenal dengan Bank BCA adalah bagian dari BCA Group yang menawarkan produk asuransi melalui PT Asuransi Umum BCA atau BCA Insurance.

Jika kamu mencari perlindungan keuangan, BCA Insurance menawarkan 5 jenis produk asuransi yang bisa menanggung risiko kerugian, antara lain:

Banyaknya pilihan produk ini dinilai sebagai sebuah keunggulan yang menjadikannya dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah dari semua kalangan masyarakat.

Jangan ragu untuk mencari tahu apa saja keuntungannya dan sekaligus konsultasikan perencanaan keuangan pribadi dan rumah tanggamu secara gratis di Lifepal.

FAQ seputar cicilan kartu kredit BCA

Keuntungannya, kamu dapat keringanan melakukan pembayaran secara mengangsur tiap bulan jika tidak sanggup melakukannya secara tunai sekaligus. Kelemahannya jika tidak segera kamu lunasi utangmu sepenuhnya, maka pembayaran cicilan bulananmu akan dikenakan bunga sehingga jika dijumlahkan akan melebihi pokok utang awalmu.

Bunga cicilan kartu kredit BCA dan biaya administrasi yang akan dikenakan bervariasi tergantung kepada jenis kartunya.

Layanan cicilan kartu kredit BCA 0 persen berarti kamu tidak akan dikenakan bunga bulanan pada jumlah cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan nanti.

Fasilitas ini bisa didapatkan jika kamu melakukan transaksi di luar negeri dengan minimal jumlah tertentu tergantung dengan jenis kartu kredit yang kamu miliki. Tenornya pun bervariasi, yaitu mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Tiap jenis kartu kredit memiliki ketentuan tersendiri terkait limit dan bunga bulanannya seperti berikut ini.

  • Semua jenis kartu kredit BCA (20 persen dari limit, bunga 2 persen/bulan)
  • BCA Smartcash (100 persen dari limit, bunga 1,8 persen/bulan)
  • BCA Corporate & Visa Corporate (100 persen dari limit, bunga 2 persen/bulan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →