Selain Hillary Brigitta Lasut, 5 Anggota DPR Termuda Ini Berusia di Bawah 30 Tahun

Anggota-dpr-blog

Pemberitaan tentang anggota DPR terus menarik perhatian masyarakat di seluruh Indonesia. Terlebih, usai pelantikan yang dilaksanakan di Gedung ‘Kura-kura’, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019 lalu.

Tercatat sebanyak 575 orang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Sejumlah nama lama pun masih menghiasi wajah DPR RI, seperti Fadli Zon, Aria Bima, dan lainnya.

Namun, tak sedikit juga terlihat wajah baru sebagai anggota dewan, termasuk para selebriti papan atas Tanah Air yang sukses melenggang ke Senayan. Sebut saja, Krisdayanti hingga Mulan Jameela.

Gak cuma itu, ada juga sederetan anak muda yang sukses menjadi wakil rakyat. Bisa dibilang, usia muda tak menyurutkan langkah mereka untuk menduduki kursi sebagai anggota dewan.

Seperti yang baru-baru ini ramai diberitakan tentang sosok anggota DPR cantik yang masih berusia 23 tahun, Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem yang berhasil lolos ke Senayan dengan perolehan suara sebanyak 70.345.

Tak hanya Hillary Brigitta, ternyata ada beberapa anak muda yang usianya di bawah 30 tahun tapi sudah sukses menjadi wakil rakyat.

Siapa saja mereka? Berikut, lima di antaranya seperti dikutip dari situs resmi KPU:

Paramitha Widya Kusuma

anggota dpr
Paramitha Widya Kusuma (Instagram/@kusumaparamithawidya)

Paramitha Widya Kusuma merupakan salah satu anggota DPR RI periode 2019-2024 di usianya yang masih 27 tahun setelah meraih suara sebanyak 129.940 di Dapil Jateng IX yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Wanita kelahiran 18 Januari 1992 ini dikenal ramah dan peduli dengan rakyat kecil. Bahkan, dia sering memberikan bantuan ke masyarakat Kabupaten Brebes. Kepedulian itulah yang membuat Mitha berhasil mengantongi suara terbanyak.

Wanita yang akrab disapa Mitha tersebut lahir dari keluarga politisi. Sang ayah, Indra Kusuma merupakan Bupati Brebes periode 2002-2010 dan kini menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Sedangkan ibunya menjabat wakil ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Dijuluki Anggota DPR Termuda, Segini Lho Kekayaan Hillary Brigitta Lasut

Adrian Jopie Paruntu

anggota dpr
Adrian Jopie Paruntu (Instagram/@adrianjopieparuntu)

Anggota DPR RI termuda periode 2019-2024 selanjutnya adalah Adrian Jopie Paruntu yang lahir di Jakarta, 10 Maret 1994.

Sosok pria tampan masih berusia 25 tahun itu tak terlalu asing dengan dunia politik. Pasalnya sang ibu, Christiany Eugenia Tetty Paruntu merupakan Bupati Minahasa Selatan.

Pria yang diketahui menyukai balap ini juga berhasil lolos ke Senayan dari Partai Golkar dengan memperoleh 70.621 suara pada Pemilu 2019 dari Dapil Sulawesi Utara.

Rizki Aulia Rahman Natakusumah

anggota dpr
Rizki Aulia Rahman Natakusumah (Instagram/@riznatakusumah)

Rizki Aulia Rahman Natakusumah berhasil lolos menduduki kursi sebagai anggota DPR RI di usia masih muda, yaitu 25 tahun. Dia kelahiran Jakarta, 19 November 1994.

Putra Bupati Pandeglang, Irna Narulita ini mendapat perolehan suara sebanyak 56.123 di Dapil Banten I dari Partai Demokrat.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga merupakan lulusan kampus luar negeri yakni University Nottingham, Inggris.

Puteri Komarudin

anggota dpr
Puteri Komarudin (Instagram/@puterikomarudin)

Dunia politik sepertinya bukan hal baru lagi untuk sosok anggota DPR RI, Puteri Komarudin yang sukses melenggang di DPR setelah mendapatkan 70.164 suara.

Wanita kelahiran Jakarta, 21 Agustus 1993 ini merupakan caleg Partai Golkar Dapil Jabar VII. Dia juga anak dari mantan Ketua DPR Ade Komarudin.

Farah Puteri Nahlia

anggota dpr
Farah Puteri Nahlia (Instagram/@farahputerinahlia)

Farah Puteri Nahlia dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga berhasil lolos ke Senayan dengan memperoleh 113.263 suara dari Dapil Jabar IX, meliputi Kabupaten Garut, dan Tasikmalaya.

Farah menjadi salah satu anggota DPR RI dengan usia muda, yaitu 23 tahun. Wanita lulusan S-1 dan S-2 di University of London jurusan politik dan hubungan internasional ini lahir di Semarang, 2 Januari 1996.

Farah akan duduk sebagai anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen.

Itulah lima anggota DPR RI periode 2019-2024 yang masih berusia muda tapi sudah sukses melenggang sebagai anggota dewan. Siapa favorit kamu? (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →