Penampilan Arumi Bachsin Saat Pelantikan Emil Dardak di Istana Negara Curi Perhatian

Arumi Bachsin saat mendampingi pelantikan Emil Dardak (Instagram/@surabayakabarmetro)

Arumi Bachsin menjadi pusat perhatian saat mendampingi sang suami, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat sebelum pelantikan hingga selesai pelantikan, di Istana Negara, 13 Februari lalu.

Penampilan anggun artis 24 tahun itu berhasil membuat banyak orang, tamu undangan, awak media hingga pegawai istana memintanya untuk mengabadikan foto bersama.

Rona bahagia terpancar dari senyuman yang selalu menghiasi wajah bintang film “Musik untuk Cinta” itu. Ibu dua anak tersebut selalu menyapa ramah semua pihak yang ingin foto bersama dengannya.

Wanita yang pernah menjadi model dan bintang film Tanah Air ini mengaku tak melakukan persiapan khusus saat ditanya mengenai persiapan pelantikan sang suami. Dia mengatakan, kebaya putih yang dikenakannya dibuat dadakan.

“‎Ini kebayanya buat sendiri di penjahit langganan saya. Karena kan memang sampai detik-detik terakhir informasi mengenai pelantikan itu tidak pasti, yang kita ketahui hanya bapak Gubernur dan wakil yang lama berakhir masa tugas pada 12 Februari. Untuk pastinya gubernur dan wakil gubernur terpilih masih belum tahu,” ungkap Arumi di Istana Negara.

Seperti apa penampilan memikat Arumi Bachsin dalam balutan kebaya putih sederhana dan batik Trenggalek saat pelantikan sang suami? Yuk, simak di sini:

Desain sendiri

Arumi Bachsin saat mendampingi pelantikan Emil Dardak (Instagram/@emildardak)
Arumi Bachsin saat mendampingi pelantikan Emil Dardak (Instagram/@emildardak)

Wanita kelahiran 19 Februari 1994 itu memaparkan, dirinya lah yang mendesain kebaya sederhana yang dikenakannya. Sementara untuk pilihan warna putih yang dikenakannya, dia mengaku melakukannya agar kompak dengan sang suami.

Untuk memadukan kebaya putih yang dikenakannya, Arumi pun memakai kain batik Trenggalek.

“Kebaya yang desain saya sendiri. Ke penjahit langganan saya bilang. Aku mau kek gini, kek gini. Kalau untuk bawahannya, rok batik. Ini batik Trenggalek. Ketika saya jadi istri bupati, setiap saya liat batik Trenggalek pasti saya beli. Jadi memanfaatkan yang ada,” ungkapnya.

Baca juga: 8 Fakta Inspiratif Emil Dardak yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Pamerkan kebaya Trenggalek

Arumi Bachsin saat mendampingi pelantikan Emil Dardak (Instagram/@surabayakabarmetro)
Arumi Bachsin saat mendampingi pelantikan Emil Dardak (Instagram/@surabayakabarmetro)

Demi menggairahkan batik lokal, pemerintah Trenggalek pernah mewajibkan para pelajar untuk menggunakan batik Trenggalek. Namun, kebijakan itu tidak bertahan lama karena justru menimbulkan kontroversi.

Meski begitu, putri Maria Lilian Pesch yang merupakan ibu Arumi Bachsin itu tetap memamerkan kebaya Trenggalek saat mendampingi sang suami di Istana Negara.

Gaya hijab ibu pejabat “gaul”

Arumi Bachsin dengan gaya hijab gaul (Instagram/@arumi_arumi_94)
Arumi Bachsin dengan gaya hijab gaul (Instagram/@arumi_arumi_94)

Meski belum mengenakan hijab, Arumi dalam berbagai kesempatan terlihat menutup kepalanya dengan sehelai kerudung.

Seperti dilihat dari Instagram Arumi Bachsin, dia memiliki ciri khas dalam mengenakan hijabnya. Yaitu, membiarkan sedikit poninya menyembul di atas keningnya. Hijab itu juga dikenakannya dengan hanya diselempangkan ke pundak.

Penampilan trendi Arumi di berbagai kesempatan itu turut dipamerkannya saat mendampingi pelantikan sang suami.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Mengenakan hijab putih yang dikenakan persis seperti style-nya selama ini, Arumi tampak cantik memadupadankannya dengan kebaya warna senada.

Itulah penampilan Arumi Bachsin yang berhasil membuatnya mencuri perhatian saat mendampingi Emil Dardak dilantik di Istana Negara. Meski bergaya rapi seperti ibu pejabat, penampilan Arumi tetap stylish dan “gaul”

Selain itu, Arumi juga mendukung UKM di daerahnya dengan memakai kain buatan pengrajin lokal. Menurut kamu, gimana penampilan ibu pejabat muda yang satu ini?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →