Asuransi Adira Dinamika, Sejarah dan Produk Unggulan

manfaat dasar dasar akuntansi

Anda pasti sudah tidak asing dengan asuransi Adira, bukan? Perusahaan yang melekat pula dengan jasa pembiayaan ini terkenal pula dengan produk asuransi kendaraan dan mikro.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi asal Indonesia, Adira bisa dibilang paham kebutuhan masyarakat. Hadir dengan slogan “Menjadi Perusahaan Asuransi Pilihan”, perusahaan ini berupaya menghadirkan produk asuransi yang cocok dengan situasi Indonesia.

Tak hanya itu, perusahaan ini berupaya menghadirkan asuransi yang sederhana. Dengan begitu, masyarakat tidak merasa bahwa asuransi itu ribet. Termasuk pula harganya yang terjangkau.

Yuk, simak bagaimana kisah perusahaan asal Jakarta ini beserta produk-produk unggulan mereka.

Sejarah Singkat PT Asuransi Adira Dinamika

Berbagai Produk Asuransi Prudential

Awalnya, perusahaan yang jadi anak perusahaan Bank Danamon ini diberi nama Asuransi Kerugian Nexus. Perusahaan tersebut berdiri di tahun 1997 yang kemudian berubah jadi Asuransi Adira Dinamika di tahun 2002.

Berada di bawah naungan PT Asuransi Adira Dinamika, perusahaan ini hadir dengan produk-produk asuransi konvensional dan unit syariah.

Terakhir di tahun 2015, perusahaan Asuransi Adira hadir lewat 50 outlet di seluruh Indonesia. Dari situ, Adira telah mengelola sekitar 10 juta unit pertanggungan.

Beragam produk telah dihadirkan oleh mereka. Mulai dari asuransi kendaraan bermotor, rumah, travel, dan termasuk asuransi demam berdarah dan tipus serta beberapa yang lainnya.

Yuk, simak beberapa produk unggulan asuransi Adira!

Produk-produk Asuransi Unggulan dari Adira

Produk Adira

Setidaknya ada 11 produk unggulan dari Adira yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Berikut detail produk asuransi Adira:

1. Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi Mobil Autocillin terdiri dari tiga paket pilihan, yaitu paket Autocillin Comprehensive, Autocillin Comprehensive Plus, dan Autocillin TLO. Ketiga produk tersebut bisa Anda pilih yang konvensional ataupun syariah.

Nilai pertanggungan rata-rata dari produk tersebut mencapai Rp 25 juta untuk TLO (total loss only) dan Rp 50 juta untuk comprehensive atau all risk.

2.  Asuransi Motor Motopro

Produk asuransi kendaraan bermotor Motopro memberikan perlindungan TLO dengan nilai pertanggungan hingga 75 persen.

Terdapat dua pilihan paket yaitu harga motor kurang dari Rp 100 juta atau Rp 500 juta. Dari paket tersebut, Anda bisa pilih yang konvensional maupun syariah.

3. Asuransi Perjalanan Travelling

Bagi Anda yang sering traveling ke berbagai tempat, Asuransi Perjalanan Travellin cocok untuk Anda.

Terdapat tiga paket untuk pilihan Internasional yang bisa pilih, yaitu: Plan Asia, Plan Worldwide Executive, dan Plan Worldwide Premier. Anda bisa beli produk ini mulai dari US$ 1,5 sampai dengan US$ 3,25 saja.

Sementara itu untuk paket domestik, terdiri dari: Travellin Domestic Gold dan Travellin Domestic Silver. Paket ini bisa Anda beli dengan harga Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu per hari. Untuk manfaatnya sendiri bisa Anda peroleh Rp 100 juta.

4. Asuransi Santunan Rawat Inap

Untuk produk satu ini, Anda bisa pilih Hospital Cash Plan All Diseases atau Hospital Cash Plan 5 Diseases. Preminya sendiri Rp 150 ribu saja per tahun untuk 5 Disease. Sementara itu, untuk produk All Diseases bisa Anda beli dengan dana Rp 642 ribu per tahun. Bahkan, Anda bisa beli produk tersebut di laman Lifepal.

5. Asuransi Tipus

Produk asuransi yang dikhususkan untuk menanggung perawatan penyakit tipus ini sangat murah, lhoAnda bisa beli dengan Rp 50 ribu per 6 bulan atau Rp 90 ribu per tahun. Manfaat yang diperoleh pun sangat bernilai, yaitu hingga Rp 5 juta.

6. Asuransi Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah termasuk salah satu penyakit paling umum di Indonesia. Oleh karena itu, Anda bisa beli asuransi ini secara satuan.

Lewat asuransi demam berdarah Adira, Anda bisa dapat manfaat hingga Rp 5 juta. Premi yang Anda bayarkan pun cukup terjangkau yaitu Rp 50 ribu untuk periode setahun.

7. Asuransi Proteku (PA)

Asuransi Proteku atau personal accident insurance dari Adira memberikan perlindungan kecelakaan diri pada Anda dan pasangan.

Produk ini terdiri dari tiga paket, yaitu: Paket Proteku Basic, Paket Proteku Motor, dan Paket Proteku Mobil. Nilai santunan mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 20 juta!

8. Asuransi Rumah Tinggal

Asuransi Rumah Tinggal memberikan perlindungan terhadap kejadian yang tidak diinginkan pada rumah Anda. Terdapat paket Maksimum dan paket Standar yang memberikan perlindungan pada kejadian kebakaran, kebongkaran, dan sebagainya.

9. Asuransi Tempat Usaha

Asuransi Tempat Usaha merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan pada tempat usaha Anda. Mulai dari kejadian kebakaran atau beberapa risiko lain yang bisa menimpa tempat usaha Anda. Nilai pertanggungan yang ditawarkan oleh Adira untuk asuransi ini mulai dari Rp 200 juta sampai Rp 10 miliar.

10. Asuransi Salaam Sehat Syariah

Asuransi Salaam Sehat Syariah merupakan produk unit syariah yang memberikan perlindungan kecelakaan diri. Tidak hanya itu, produk ini juga diperluas memberikan perlindungan santunan rawat inap dan pemakaman. Untuk manfaat asuransi sendiri mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 50 juta.

11. Asuransi Salaam Card Syariah

Asuransi ini memberikan manfaat untuk kecelakaan diri berupa santunan cacat tetap total dan penggantian biaya pengobatan. Untuk manfaatnya sendiri mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

Cukup lengkap ya produk asuransi yang diberikan oleh asuransi Adira? Tinggal ditimbang-timbang saja mana produk yang cocok untuk Anda dan keluarga atau usaha Anda.

Alasan Pilih Adira Sebagai Asuransi Anda

Manajemen kas

Adira bisa dibilang sebagai salah satu perusahaan yang sudah stabil di Indonesia. Belum lagi fakta bahwa perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan Bank Danamon. Tentu hal tersebut jadi salah satu jaminan untuk Anda jadi nasabah Adira.

Yang pasti, dari sisi produk sendiri, Adira memberikan tawaran produk yang beragam pula. Bahkan, beberapa produknya termasuk jarang ada pada perusahaan lainnya. Misalnya saja, asuransi yang spesifik memberikan perlindungan pada penyakit demam berdarah dan tipus.

Nah, tertarik untuk punya salah satu polis dari Asuransi Adira Dinamika untuk melindungi harta kita? Yuk, cari tahu lebih lengkap di Lifepal sekarang juga!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →