Ulasan Lengkap Asuransi Jiwa untuk Anak Muda Terbaik 2020

asuransi jiwa untuk anak muda

Asuransi jiwa untuk anak muda, memangnya sudah butuh? Sebelum membahas lebih jauh, kita perlu memahami dulu pengertian asuransi jiwa.

Asuransi jiwa adalah produk yang bakal memberikan uang santunan kepada ahli waris kalau amit-amit tertanggung meninggal dunia. Umumnya, uang tersebut dipakai untuk menggantikan biaya hidup keluarga yang sebelumnya disokong oleh penghasilan tulang punggung alias tertanggung.

Lalu, timbul pertanyaan apakah anak muda sudah butuh produk ini atau belum? Jawabannya tergantung. Asuransi jiwa menjadi sangat penting kalau kamu punya tanggungan seperti anak, pasangan, atau orangtua. Namun, kalau penghasilanmu masih dipakai buat biaya hidup sendiri, kamu belum membutuhkan produk ini.

Lantas, produk asuransi jiwa untuk anak muda apa saja sih yang bagus? Yuk simak ulasannya dalam video Lifepal di bawah ini!

Untuk mendapatkan produk asuransi jiwa untuk anak muda terbaik lainnya, kamu bisa menggunakan fitur bandingkan di Lifepal. Setelah ketemu yang cocok, bisa langsung beli online, lho!

Kriteria Asuransi Jiwa untuk Anak Muda Terbaik

Nah, sebelum memilih asuransi jiwa untuk anak muda, kita perlu memahami tiga indikator penting yang harus dimiliki produk tersebut, yaitu premi terjangkau, pertanggungan risiko kecelakaan, layanan digital, dan pengembalian premi.

Premi terjangkau

Kebanyakan anak muda umumnya masih berada di fase awal dalam karier. Oleh sebab itu, harga premi yang terjangkau perlu menjadi pertimbangan. 

Jangan khawatir, kalau kamu mendaftar asuransi jiwa saat masih muda, premi yang perlu kamu bayar jauh lebih murah daripada nanti ketika sudah tua.

Menanggung risiko kecelakaan

Baru memasuki usia produktif, anak muda cenderung lebih aktif dan sering bepergian. Nah, kesibukan tersebut dapat meningkatkan risiko kecelakaan selama di perjalanan, lho! 

Sayangnya, gak semua asuransi menanggung risiko meninggal dunia akibat kecelakaan. Jadi, pastikan polis yang akan kamu beli menawarkan pertanggungan ini.

Layanan digital

Zaman udah serba online, tentu malas dong kalau harus datang ke kantor asuransi buat mengurus asuransi? Makanya, beberapa perusahaan asuransi memberikan layanan digital yang praktis banget karena bisa diakses lewat smartphone! 

Mulai dari membeli produk, membaca polis, mencari rumah sakit rekanan, sampai mengajukan klaim sekarang bisa lewat aplikasi. Bahkan, ada juga perusahaan yang menawarkan fasilitas klaim lewat Whatsapp, seperti asuransi Jagadiri.

Pengembalian premi

Kalau masih merasa sayang bayar asuransi yang preminya hangus, gak usah khawatir. Soalnya, sekarang ada banyak kok asuransi jiwa yang menawarkan pengembalian premi. Jadi, kalau gak ada klaim uang kamu bakal kembali. Besarnya tergantung, ada yang menawarkan mulai dari 25 persen sampai 110 persen.

Ulasan Asuransi Jiwa untuk Anak Muda

Nah, karena sudah paham indikator penting apa buat memilih asuransi jiwa untuk anak muda terbaik, sekarang waktunya membedah polis-polis asuransi jiwa terbaik, yaitu Manulife, Jagadiri, dan CAR Life.

Asuransi Santunan Jiwa Proteksi Manulife

Asuransi Manulife Santunan Jiwa Proteksi menawarkan premi Rp54 ribuan per bulan dengan manfaat santunan kematian karena sakit atau kecelakaan sebesar Rp50 juta.

Polis ini juga memberikan proteksi jiwa selama 18 tahun dengan manfaat pengembalian 100% premi di akhir masa asuransi, menarik kan?

Asuransi Jaga Jiwa Jagadiri

Dengan asuransi Jaga Jiwa dari Jagadiri, kamu bisa mendapatkan santunan kematian santunan kematian karena sakit sebesar Rp100 juta atau kecelakaan Rp200 juta hanya dengan premi Rp35 ribu per bulan saja! 

Polis ini bakal melindungi kamu selama 1 tahun yang sayangnya tanpa pengembalian premi.

Central Asia Perlindungan Jiwa CAR Life

Central Asia Perlindungan Jiwa menawarkan premi Rp83 ribuan per bulan saja untuk perlindungan 5 tahun. Manfaat yang didapat adalah santunan kematian alami atau karena kecelakaan sebesar Rp250 juta. Ada manfaat pengembalian premi 50 persen juga.

Perbandingan Manulife vs Jagadiri vs CAR Life

Mari kita simak tabel berikut.

Indikator Manulife Jagadiri CAR Life
Premi per Bulan Rp54.000 Rp35.000 Rp83.000
Pengembalian Premi 100% premi 50% premi
Santunan Kematian Alami Rp50.000.000 Rp100.000.000 Rp250.000.000
Santunan Kematian akibat Kecelakaan Rp50.000.000 Rp200.000.000 Rp250.000.000
Masa pertanggungan 18 tahun 1 tahun 5 tahun
Layanan Digital Aplikasi MiAccount Website

Klaim via Whatsapp

Aplikasi i-CARe

Kalau kita bandingkan, asuransi Jagadiri nawarin premi yang terjangkau banget, seharga secangkir kopi. Selain itu, pertanggungannya bisa dibilang besar juga, dari Rp100-200 juta. 

Sayangnya, polis ini hanya berlaku satu tahun aja. Kalau mau nambah, harus kamu perpanjang lagi dan premi yang kamu bayar juga bakal hangus.

Sementara itu, santunan yang diberikan Manulife masih kalah besar dari dua asuransi lain. Padahal, preminya nomor dua tertinggi. Tapi, keunggulan polis ini adalah pengembalian premi 100 persen alias full! Selain itu masa pertanggungannya juga cukup lama, jadi kamu gak repot perpanjang polis lagi deh.

Untuk polis dari CAR Life, premi yang ditawarkan paling tinggi dengan uang pertanggungan yang sesuai juga, Rp250 juta. Nah, produk ini bakal balikin 50 persen premi kamu kalau gak ada klaim sampai 5 tahun, atau setelah masa berlaku habis.

Ketiga polis ini bisa dibilang cocok banget buat anak muda. Soalnya, proses mengurus polis bisa kamu lakukan online, mulai dari daftar sampai klaim. Manulife dan CAR Life sendiri punya aplikasi smartphone; MiAccount dan i-CARe. Kalau Jagadiri belum ada, tapi kamu bisa kok beli polis lewat websitenya. Selain itu, proses klaim juga mudah banget karena tinggal chat Whatsapp saja.

Jadi, Pilih Asuransi Jiwa untuk Anak Muda yang Mana?

Buat pilih asuransi jiwa terbaik buatmu, kamu bisa hitung dulu jumlah uang pertanggungan yang kamu butuhkan. Salah satu caranya adalah menggunakan kalkulator uang pertanggungan dari Lifepal. Coba isi dulu ya, baru lanjut baca lagi.

Kalau kamu gak mau komitmen jangka panjang dan gak masalah premi hangus, cocok tuh ambil Jagadiri. Soalnya, uang pertanggungannya juga lumayan. 

Kalau kamu gak mau ribet perpanjang polis tiap tahun dalam jangka panjang, Manulife cocok banget. Apalagi premi kamu bakal balik kalau gak ada klaim nantinya.

CAR Life lebih cocok buat kamu yang pengin perlindungan jangka menengah dengan uang pertanggungan tinggi dan pengembalian premi.

Buat lebih membantu kamu, yuk ikutan dulu kuis jenis asuransi jiwa terbaik yang Lifepal sediakan berikut ini. Jadi, kamu pun bisa sekalian memilih jenis polis asuransi jiwa yang paling tepat buatmu, bukan cuma karena brand-nya saja.

Demikian ulasan tentang tiga polis asuransi jiwa untuk anak muda. Kalau kamu punya pertanyaan lebih lanjut seputar produk tersebut, bisa lho manfaatkan fitur Tanya Lifepal. Di sana, pertanyaan kamu bakal dijawab langsung oleh ahli asuransi. Yuk, tunggu apa lagi?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →