Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari AXA Mandiri

asuransi mandiri sejahtera cerdas

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas adalah salah satu produk asuransi pendidikan dari AXA Mandiri. Konsepnya sendiri sebenarnya adalah produk asuransi unit link, yaitu manfaat asuransi plus investasi.

Jadi, produk asuransi ini tidak hanya berfokus pada penyediaan biaya pendidikan si anak tetapi juga memproteksi dana tersebut bila terjadi hal tak diinginkan.

Misalnya saja, saat orang tua meninggal. Sebab, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas menyediakan uang pertanggungan yang terbilang cukup tinggi.

Yuk, kita mengulik lebih dalam manfaat dan keunggulan maupun kekurangan produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari AXA Mandiri ini!

Manfaat Mandiri Sejahtera Cerdas

Terdapat beberapa jenis asuransi pendidikan. Ada yang memberikan dana pendidikan secara langsung dalam satu waktu, ada juga yang memberikan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan anak pada saat sekolah.

Nah, Mandiri Sejahtera Cerdas merupakan contoh asuransi pendidikan yang memberikan dana pendidikan tersebut dalam satu waktu. Plus, ditambah dengan manfaat uang pertanggungan.

Berikut cakupan manfaat asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas dari PT AXA Mandiri Financial Services tersebut:

  • Santunan meninggal dunia
  • manfaat cacat tetap total
  • manfaat nilai investasi
  • Asuransi tambahan (jika dibutuhkan)

Peserta akan mendapatkan manfaat berupa uang pertanggungan sebesar 100% ditambah total premi (manfaat investasi) jika meninggal dunia atau cacat tetap total selama masa pertanggungan.

Sebagai ilustrasi, jika peserta berusia 32 tahun (pria) dengan kontribusi tetap Rp9 juta per tahun dan kontribusi berkala Rp3 juta per tahun dengan masa pembayaran selama 10 tahun, maka uang pertanggungan yang diterima diperkirakan hingga Rp400 juta ditambah dengan nilai investasi.

Masa pertanggungan produk asuransi ini sendiri adalah 25 tahun dikurangi usia anak. Sebagai contoh, jika usia anak 2 tahun saat diikutsertakan maka rumusnya adalah: 25 tahun dikurangi 2 tahun. Artinya, masa pertanggungannya adalah 23 tahun sejak polis asuransi diterima.

Sementara itu untuk manfaat investasi akan didapatkan apabila terjadi kondisi berikut ini:

  • Peserta menarik seluruh investasinya atau menutup polisnya
  • Peserta meninggal dunia saat polis masih berlaku
  • Polis sudah jatuh tempo dan peserta berhak menariknya

Baik manfaat investasi maupun uang pertanggungan, keduanya pun bisa digunakan untuk perencanaan sekaligus proteksi masa pendidikan anak.

Selain itu, terdapat tambahan proteksi berupa asuransi kesehatan dan Asuransi Prima Sejahtera Plus. Asuransi kesehatan tambahan yang bisa diambil peserta akan memberikan manfaat santunan harian selama tertanggung berada di rumah sakit.

Sedangkan Prima Sejahtera Plus adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan perlindungan terhadap salah satu dari 33 penyakit kritis yang tertera di dalam polis asuransi.

Sebagai konsekuensinya, peserta yang mengambil perlindungan asuransi tambahan ini harus membayarkan premi lebih besar dari premi normal.

Pengecualian Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

Perusahaan asuransi memiliki aturan yang ketat untuk menghindari penyalahgunaan. Untuk itulah diberikan beberapa pengecualian. Apa saja pengecualiannya?

Dalam asuransi mandiri sejahtera cerdas misalnya ada pengecualian jika tertanggung melakukan upaya bunuh diri. Hal seperti ini jelas tidak akan ditanggung oleh asuransi manapun juga.

Begitu juga jika tertanggung ternyata divonis mendapatkan hukuman mati atas tindak kejahatan yang dilakukan. Secara otomatis tertanggung tidak akan mendapatkan manfaat dari asuransi pendidikan yang memberikan proteksi jiwa.

Untuk itulah Anda perlu mempelajari dengan seksama tentang polis asuransi yang diterima. Ada masa free look period atau masa di mana Anda bisa mempelajari isi polis.

Jika ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang menurut Anda memberatkan atau tidak Anda sepakati, Anda bisa membatalkan polis asuransi Anda sebelum dijalankan lebih lanjut lagi.

Carilah agen yang jujur dan transparan untuk mendapatkan penjelasan tentang pengecualian AXA Mandiri terlebih asuransi pendidikan menyangkut dengan masa depan anak Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas

AXA Mandiri memang lebih populer dengan produk asuransi kesehatan daripada produk asuransi unit link investasi. Asuransi AXA Mandiri Pendidikan Sejahatera Cerdas sendiri sifatnya unit link, oleh karena itu manfaatnya terbilang kurang optimal. Khususnya bila digunakan untuk perencanaan pendidikan anak.

Karena fokus produk asuransi ini memang bukan untuk pencairan dana berkala seperti halnya pada asuransi pendidikan pada umumnya.

Kemudian, Anda pun masih berspekulasi mengenai berapa banyak keuntungan dari manfaat investasi di masa mendatang. Yang mana investasi pasti bisa mengalami penurunan atau kenaikan.

Meski demikian, uang pertanggungan yang cukup tinggi dari produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini patut jadi pertimbangan. Apabila orang tua meninggal dunia, anak masih bisa melanjutkan pendidikannya dengan uang pertanggungan tersebut.

Mempersiapkan pendidikan memang menjadi perhatian utama bagi orang tua saat ini. Semoga beberapa informasi tentang Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas di atas dapat membantu Anda menentukan pilihan.

Anda bisa berkonsultasi gratis dengan tim Lifepal untuk menentukan jenis dan produk asuransi pendidikan terbaik sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Anda bisa langsung membandingkan juga secara online produk-produk lain yang ditawarkan oleh Lifepal.

Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan

AXA Mandiri juga memiliki produk asuransi lain bernama Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan. Ini merupakan produk AXA Mandiri guna menjamin perlindungan jiwa nasabah dan anggota keluarga dari resiko yang akan terjadi di masa depan.

Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan ini merupakan asuransi unit link dimana pemegang polis diberikan fasilitas untuk berinvestasi, selain membayarkan premi asuransi. Dana investasi ini nantinya dapat digunakan sebagai bentuk perencanaan finansial di masa depan.

Tips dari Lifepal! Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas adalah salah satu produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh AXA Mandiri. Konsepnya sendiri sebenarnya adalah produk asuransi unit link, yaitu manfaat asuransi yang dipadukan dengan investasi.

Jadi, produk asuransi ini tidak hanya berfokus pada penyediaan biaya pendidikan si anak tetapi juga memproteksi dana tersebut bila terjadi hal tak diinginkan.

Karena sifatnya unit link, manfaat AXA Mandiri Sejahtera Cerdas ini terbilang kurang optimal, khususnya bila digunakan untuk perencanaan pendidikan anak.

Meski demikian, uang pertanggungan yang cukup tinggi dari produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini patut jadi pertimbangan. Apabila orang tua meninggal dunia, anak masih bisa melanjutkan pendidikannya dengan uang pertanggungan tersebut.

AXA Mandiri memang lebih populer dengan produk asuransi kesehatan daripada produk asuransi unit link investasi. AXA Mandiri Sejahatera Cerdas sendiri sifatnya unit link, oleh karena itu manfaatnya terbilang kurang optimal. Khususnya bila digunakan untuk perencanaan pendidikan anak.

Karena fokus produk asuransi ini memang bukan untuk pencairan dana berkala seperti halnya pada asuransi pendidikan pada umumnya.

Kemudian, Anda pun masih berspekulasi mengenai berapa banyak keuntungan dari manfaat investasi di masa mendatang. Yang mana investasi pasti bisa mengalami penurunan atau kenaikan.

Meski demikian, uang pertanggungan yang cukup tinggi dari produk Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas ini patut jadi pertimbangan. Apabila orang tua meninggal dunia, anak masih bisa melanjutkan pendidikannya dengan uang pertanggungan tersebut.

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan informasi tentang cara menyiapkan dana pendidikan anak:

Hitung uang pertanggungan asuransi kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Kita juga bisa memilih asuransi jiwa yang paling cocok dengan menggunakan kuis jenis asuransi jiwa terbaik berikut ini:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus ditabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa digunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Manfaat memiliki asuransi mobil

Selain asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan, memiliki proteksi dari asuransi mobil juga penting untuk kam miliki. Sebab biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan syariah untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal dengan mengedepankan pengelolaan keuangan dengan tetap menaati syariat sesuai fatwa MUI.

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

 

Pertanyaan seputar Asuransi AXA Mandiri

Mandiri Sejahtera Cerdas adalah salah satu produk asuransi pendidikan dari Asuransi AXA Mandiri. Konsepnya sendiri sebenarnya adalah produk asuransi unit link, yaitu manfaat asuransi plus investasi. Yuk, cek info selengkapnya di artikel ini.
Perlindungan finansial asuransi penting, agar tidak terbebani pengeluaran mendadak yang menguras tabungan. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan lainnya. Cari tahu di Lifepal.
Dapatkan Promo