Asus Zenbook Pro Duo yang Diklaim Lebih Cepat dari Macbook Pro

Asus Zenbook

Asus merilis laptop teranyarnya, yaitu Asus Zenbook Pro Duo. Laptop ini memiliki keunikan tersendiri lantaran ada dua layar, satu layar utama, dan satu layar tambahan yang terletak di barisan keyboard.

Produk ini baru dirilis di negara asalnya, Taiwan, pada 27 Mei 2019 lalu. Saat kamu pertama kali melihatnya, pasti bakal tercengang dengan desain anti-mainstream plus spesifikasi super gahar.

Asus Zenbook
Asus Zenbook pro duo dengan desain anti-mainstream plus spesifikasi super gahar dirilis 27 Mei 2019 (Asus.com)

Maklum saja, laptop ini memang digunakan untuk menanggung beban kerja-kerja berat seperti edit video, edit foto, desain 3D, hingga bermain game berat.

Berikut, penjelasan singkat produk teranyar sekaligus unggulan dari Asus Zenbook:

Disematkan dua layar sentuh dengan kualitas 4K

Asus Zenbook
Asus Zenbook disematkan dua layar sentuh dengan kualitas 4K (asus.com)

Berbeda dengan laptop-laptop pada umumnya yang hanya mengandalkan satu layar, Asus Zenbook Pro Duo memiliki dua layar, satu layar desktop, dan satunya layar tambahan ada di bagian keyboard.

Layar kedua ini menggunakan teknologi Screenpad Plus yang memang telah diperkenalkan Asus sejak tahun lalu. Dengan teknologi ini, layar tersebut bisa disentuh untuk melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan atau multitasking.

Fitur terbaru ini sangat cocok untuk digunakan buat kamu-kamu yang berkutat di industri kreatif, seperti editing video, desain grafis, hingga edit foto.

Karena layar kedua tersebut bisa kamu jadikan sebagai alat coret-coretan dengan menggunakan stylus yang tersedia. Gampang banget deh pokoknya gak perlu ribet, tinggal gores saja!

Manajemen pengelolaan layarnya pun sangat mudah. Memungkinkan kamu menjalankan beberapa laman atau beberapa aplikasi secara bersamaan hanya dengan satu kali sentuhan.  

Gak tanggung-tanggung, baik layar utama dan layar kedua sama-sama disematkan layar dengan resolusi 4K.

Baca juga: Uang THR buat Beli Smartphone Terbaru Boleh Aja, Asalkan?

Prosesor teranyar yang gahar dan supercepat

Asus Zenbook
Prosesor Asus Zenbook gahar dan supercepat (asus.com)

Laptop ini bukanlah sembarang laptop. Asus Zenbook Pro Duo diciptakan untuk para jiwa-jiwa yang kreatif. Karena itu, spesifikasinya gak bisa sembarangan, harus yang kelas wahid untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi penggunanya.

Prosesor yang digunakan adalah prosesor Intel i9 keluaran teranyar ditambah Turbo Boost 5GHz.

Dengan dapur pacu sekelas itu, Asus Zenbook Pro Duo diklaim mampu 43 persen lebih cepat ketimbang Macbook Pro milik Apple. Bakal ngerender video dengan resolusi tinggi juga cepat kok, anti lelet!

Gak cuma buat edit atau gambar doang nih, laptop teranyar pabrikan Taiwan ini juga bisa digunakan untuk memainkan game-game dewa.

Pasalnya, mereka memercayakan NVIDIA GeForce RTX 2060 berkapasitas 6GB untuk grafisnya. Grafis ini terbaik yang pernah dibuat NVIDIA khusus untuk gaming.

Soal audio, mereka juga gak mau asal-asalan. Demi memastikan kepuasan pengguna untuk merasakan pengalaman audio kelas dunia, Asus memilih menggaet Harman Kardon.

Terdapat dua varian

Asus Zenbook
Terdapat dua varian Asus Zenbook (asus.com)

Asus Zenbook satu ini muncul dalam dua varian. Pertama, Zenbook Pro Duo dan Zenbook Duo. Perbedaannya gak terlalu banyak, hanya terdapat di luas penampang layar.

Kalau Zenbook Pro Duo memiliki ukuran layar 16,6 inchi, sementara Zenbook Duo hanya 14 inchi. Gak terlalu berbeda kan?

Kemudian, perbedaannya terletak juga di kapasitas RAM. Zenbook Pro Duo memiliki kapasitas RAM maksimal 32GB, kalau Zenbook Duo hanya maksimal 16GB.

Sayangnya, belum ada bisikan mengenai berapa harga dari Asus Zenbook Pro Duo ini. Tapi, kalau dilihat dari spesifikasinya yang sebegitu canggihnya, mungkin harganya bisa di atas Rp 10 jutaan.

Buat kamu yang ngebet banget beli, mending nabung dulu dari sekarang! (Editor: Chaerunnisa)

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →