Kalahkan Facebook, Starbucks dan Alibaba, Ini Tempat Kerja Paling Enak di Indonesia

 

Majalan Forbes merilis daftar perusahaan tempat bekerja paling enak di dunia. Laporan yang  diberi tajuk Global 2000 List of the World’s Best Employers 2018 mengungkapkan lingkungan kerja terbaik di dunia, dan enam perusahaan Indonesia ada didalamnya.

Dalam daftar tersebut, 6 perusahaan Indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran tempat kerja dengan lingkungan terbaik, tertinggi diaraih oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Bank pelat merah itu menempati peringkat ke-11, jauh mengalahkan perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Coca Cola, Ferari, Starbucks bahkan Facebook.

Perusahaan Indonesia lainnya yang masuk jajaran elit adalah PT Bank Central Asia Tbk yang berada di posisi 32. 

Di peringkat ketiga perusahaan Indonesia ada PT Gudang Garam Tbk yang masuk jajaran 109, diikuti PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk di peringkat 112. Selanjutnya ada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di posisi 157, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di ranking ke-186.

AS Masih Mendominasi

http://www.geekgaps.com/?page_id=918

Perusahaan Amerika Serikat (AS) masih mendominasi daftar Global 2000 List of the World’s Best Employers 2018, dengan 185 perusahaan. Sementara itu, perusahaan dari China dan Hongkong terdapat 80 perusahaan yang ditampilkan dalam daftar.

Perusahaan Asia yang menempati posisi tertinggi dalam daftar adalah CNOOC asal Hong Kong, yang berada di posisi ke-6. Sementara itu, dari wilayah Asia Tenggara yakni Kasikornbank dari Thailand yang menduduki posisi ke-8.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam, Alphabet mempertahankan predikat sebagai perusahaan dengan lingkungan kerja terbaik dengan lebih dari 80.000 karyawan di seluruh dunia.

Di perusahaan Alphabet, perempuan mendapat porsi 25,5 persen posisi penting perusahaan. Perusahaan teknologi ini juga terus mencatatkan kenaikan jumlah karyawan berdarah Latin dan berkulit hitam.

Dalam pemeringkatan Forbes ini, para karyawan diminta menilai perusahaan di mana mereka bekerja dan apakah mereka akan merekomendasikan perusahaan tersebut kepada teman atau keluarganya. Mereka juga diminta merekomendasikan perusahaan lain yang dipandang memiliki rekam jejak dan lingkungan kerja yang bagus.

Riset ini menerima rekomendasi sebanyak 430.000 perusahaan dari seluruh dunia. Survei tersebut menekankan pada apakah perusahaan tersebut memiliki lingkungan kerja yang ramah dan sebesar besar keberagaman para pegawai di perusahaan itu.