Berasal dari Keluarga Crazy Rich, Ini Rentetan Idola K-Pop yang Kaya Sejak Lahir

Ungkapan Crazy Rich makin marak disebut-sebut untuk para orang kaya sejak kemunculan film Crazy Rich Asians beberapa waktu lalu. Film itu mengisahkan para keluarga yang tajir secara turun-temurun. Sang novelis Kevin Kwan mengatakan bahwa karyanya itu berdasarkan pengalaman asli yang dia miliki.

Sejak itu, julukan Crazy Rich mulai ramai ditujukan untuk orang-orang kaya atau pengusaha yang memiliki kekayaan hingga triliunan rupiah. Bukan cuma di Indonesia saja, di negara-negara Asia lainnya juga punya julukan ini.

Tak terkecuali Korea Selatan. Negeri ginseng tersebut semakin dikenal sejak kepopuleran boyband dan girlbandnya yang sukses menghipnotis anak-anak muda di belahan dunia. Gak sedikit pula fans K-pop seluruh dunia yang rela mengeluarkan banyak uang demi bertemu idola mereka.

Membahas boyband dan girlband asal Korea Selatan, kamu tahu gak sih, bahwa ada beberapa personel yang sudah lahir dari keturunan kaya raya. Sebut saja salah satunya adalah Siwon. Udah jadi rahasia umum kalau Siwon Super Junior berasal dari chaebol atau keluarga kaya raya. Ia merupakan anak dari CEO perusahaan Boryung Pharmaceutical. Gak heran kalau dia pun punya saham gabungan di pusat Perbelanjaan Hyundai di Korea.

Tetapi selain Siwon, ada lagi loh deretan artis atau personel boyband dan girlband Korea Selatan yang memang sudah ditakdirkan kaya raya karena orangtua mereka merupakan miliuner yang kalangan crazy rich Korea Selatan. Penasaran siapa saja mereka? simak ulasannya berikut ini yuk.

Baca juga: Bokek Tapi Pengin Cantik, Ini Deretan Lipstik Lokal Murah, Bahkan Ada yang Rp 10 Ribu

1. Choi Siwon (Super Junior)

Choi Siwon (Instagram).

Siapa sih yang gak kenal sosok ganteng yang satu ini. Kehadirannya kerapkali meluluhlantakkan hati para penggemar perempuan. Pria kelahiran tahun 1986 ini merupakan anak dari orang kaya terkenal di Korea Selatan.

Siwon ditemukan oleh agen pencari bakat SM Entertainment saat berusia 16 tahun. Agen tersebut merekomendasikannya untuk mengikuti audisi di perusahaan Starlight Casting System. Dia mengikut audisi tanpa persetujuan orang tua, baru memberi tahu mereka setelah lulus audisi.

Meskipun orang tuanya mengijinkannya menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, mereka tidak memberikan bantuan sama sekali karena mereka ingin dia bertanggung jawab sepenuhnya pada keputusan yang diambil.

Ayah Siwon yang bernama Choi Ki-Ho adalah salah satu konglomerat ternama. Dia sempat menjadi Presiden Direktur Korea Slim Fashion dan CEO Boryung Medience, sebuah perusahaan medis.

Keluarga Siwon juga punya pusat perbelanjaan yang bernama Hyundai yang gak lain adalah kompetitor Lotte. Kabarnya, laba yang berhasil diraih dari sana mencapai Rp 8 triliun. Selain punya Hyundai, Choi Ki-Ho dikabarkan punya perusahaan di Jepang. Media lokal sempat melaporkan bahwa kekayaan keluarga Siwon dari beragam usaha itu bisa menyentuh angka Rp 7 triliun.

2. Sooyoung (Girls’ Generation)

Sooyoung (Instagram).

Salah satu member Girls Generation termuda ketiga dari personel lain lahir dari keluarga Crazy Rich. Ayahnya yang bernama Choi Jungnam adalah seorang arsitek, meski sering dianggap sebagai salah satu pengusaha perdagangan terkemuka di Negeri Ginseng.

Sementara kakeknya merupakan pemilik dari perusahaan arsitektur terkenal yang dikontrak untuk membangun Seoul Arts Center.

Gak ada yang tahu tentang kehidupan pribadinya sampai sebuah media mengatakan keluarga Sooyoung tinggal di sebuah rumah yang halamannya bisa dipakai untuk bermain sepak bola dan bulutangkis sekaligus. Wow fantastis!

Baca juga: Jangan Asal Jual, Tiru 5 Trik Sukses Ini Agar Barang Bekas Kamu Laku Keras

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Kyuhyun (Super Junior)

Kyuhyun Super Junior (Instagram).

Kyuhyun lahir pada tanggal 3 Februari 1988 dan saat ini berusia 28 tahun. Kyuhyun adalah satu-satunya anak laki-laki dalam keluarganya. Dia memiliki satu kakak perempuan bernama Cho Ara.

Ayahnya, Cho Younghwan, bergelut dalam bisnis pendidikan dan memiliki akademi bahasa Korea di Taiwan yang dibuka pada tahun 2012. Jabatan ayahnya merupakan direktur sekolah swasta terkemuka hingga saat ini.

Sementara ibunya, Kim Hanna, menjalankan akademi seni dan Wisma bernama ‘MOM House’ di Myeongdong, Korea Selatan. Selain itu, dia merupakan pemilik bersama sebuah kedai kopi dengan ibu Leeteuk dan ibu Sungmin.

4. Park Hyungsik (ZE:A)

Park Hyungsik (Instagram).

Sukses membintangi drama bersama Park Bo Young, Park Hyungsik ternyata lahir dari keluarga tajir. Ayahnya merupakan direktur dari brand mobil mewah Mercedes Benz. Menurut anggota ZE:A, Hyungsik memiliki tabungan lebih dari 16 juta won (US$13,413) sebelum terkenal seperti sekarang lho.

Pria kelahiran tahun 1991 ini memang lebih dikenal sebagai artis ketimbang penyanyi, meski beberapa kali dia mengisi sendiri OST drama yang dibintanginya. Setelah sukses dalam drama Suits, namanya makin dikenal sebagai aktor papan atas. Gak heran, meski sekarang sudah memiliki penghasilan sendiri, tabungannya tetap banyak karena memang berasal dari keluarga kaya.

 

5. Nichkhun (2PM)

Nichkhun 2PM (Instagram).

Meski menjadi member salah satu boyband asal Korea Selatan, Nichkhun rupanya mendapat julukan lain. Dijuluki pangeran tampan dari Thailand, Nichkhun lahir dari keluarga kaya di Negeri Gajah Putih tersebut.

Ibunya merupakan CEO dari perusahaan farmasi pengimpor serta distributor dari Union Medical di Thailand. Perusahaan yang dibangun pada 1976 tersebut diperkirakan pada tahun 2011 harganya mencapai USD 6 Juta.

Ia mengenyam pendidikan di Wanganui Collegiate School di New Zealand. Sekolah yang juga merupakan tempat Pangeran Edward dari Inggris bersekolah itu hanya menerima murid dalam jumlah terbatas setiap tahunnya.

Kini, Nichkhun lebih sering berada di Thailand, bahkan sampai membintangi film disana kalau tidak ada kesibukan bersama 2PM di Korea Selatan. Di Thailand, Nichkhun memiliki kehidupan yang layak setiap waktu.

Nah, bagaimana dengan idola K-Pop kamu? adakah termasuk diantara mereka yang lahir dari keluarga berada? Bagaimanapun itu meski berasal dari keluarga kaya atau bukan, kalau seorang penggemar sejati pasti akan terus mendukung idolanya tetap berprestasi kan? (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →