Bukan Cuma Prabowo, Ini 4 Politisi Dunia yang Hobi Piara Kucing

pelihara kucing

Biaya pelihara kucing emang gak mahal, selain itu hewan yang satu ini juga tergolong bersih serta friendly. Gak heran kalau pak Prabowo Subianto juga suka.

Hewan peliharaan Prabowo Subianto bukan cuma kuda, di rumahnya dia juga memelihara kucing bernama Bobby. Kucing belang hitam itu sejatinya ya kucing kampung biasa, tapi karena diadopsi dan dipelihara dengan baik, penampilannya pun bersih.

pelihara kucing
Prabowo membawa Bobby saat menjenguk Sandiaga. (Instagram/@sandiuno)

Belum lama ini, Bobby tersorot oleh media ketika digendong oleh Prabowo saat membesuk Sandiaga Uno. Bobby juga dibuatkan akun Instagram lho.

Kira-kira siapa saja sih politisi top di dunia ini yang senang pelihara kucing? Inilah daftarnya.

Baca juga: 5 Ras Kucing Termahal di Dunia, Salah Satunya Seharga Rp 1,8 Miliar

1. Jacinda Ardern

pelihara kucing
Jacinda Ardern dan kucingnya. (bbci.co.uk)

Perempuan ini menjadi perdana menteri termuda dalam sejarah politik Selandia Baru. Dia berasal dari Partai Buruh.

Sebagai seorang politisi, Ardern pernah mengenalkan kucing peliharaannya ke media. Kucing berwarna belang kuning itu bernama Paddles.

Sama seperti Bobby, Paddles juga punya akun medsos tapi di Twitter. Akun Twitter Paddles pun disambut positif oleh aktivis pecinta hewan di sana.

Baca juga: Punya Hewan Peliharaan, Ini Cara Jaga Kesehatan Kulit Kucing dan Anjingmu

2. Bill Clinton

pelihara kucing
Bill Clinton dan Socks (Cravingcatnip.com)

Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton juga suka kucing. Dia sempat terlihat di foto bersama kucing kesayangannya yang berwarna hitam dan bernama Socks Clinton. Namun kisah hidup Socks cukup mengharukan.

Kucing kelahiran 1989 ini sudah mati pada 2009 silam alias 10 tahun yang lalu. Socks sudah menemani perjalanan keluarga Clinton dari Arkansas hingga mereka ke Gedung Putih.

Kabarnya, Socks itu kucing yang dermawan lho. Dia sering membagikan makanan dengan kucing-kucing liar lain yang berseliweran di dekat kediamannya. Lucu juga ya.

Di tahun 1997, lebih tepatnya saat Clinton akan meninggalkan Gedung Putih, mereka pun mengadopsi anjing labrador bernama Buddy. Nah, Socks pun jadi cemburu dengan Buddy dan memicu perpisahan antara kucing belang ini dengan keluarga Clinton.

Alhasil, Socks justru diadopsi oleh Betty Currie, mantan sekretaris Clinton di Gedung Putih. Hingga akhir hayatnya, Socks tinggal bersama Currie.

Baca juga: 5 Binatang Peliharaan Terkaya di Dunia, Salah Satunya Kucing

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

3. Tsai Ing Wen

pelihara kucing
Tsai Ing Wen dan kucingnya. (Straitstimes.com)

Perempuan ini adalah Presiden China yang menjabat sejak tahun 2016 lalu. Lho bukannya China itu presidennya adalah Xi Jinping? Xi Jinping itu Republik Rakyat China, kalau ini adalah China Taiwan.

Bisa dibilang Tsai juga merupakan perempuan pertama di Republik China yang pernah mengisi kantor presiden.

Selain presiden perempuan pertama, dia juga merupakan presiden pertama dari etnis Hakka dan keturunan asli Taiwan. Dia diketahui adalah presiden yang gak menikah.

Menurut pemberitaan di India Times, mantan dosen ini memang merupakan pecinta kucing. Kecintaannya terhadap hewan yang satu ini membuatnya diledek oleh rivalnya yaitu Republik Rakyat China.

RRC pun menyebut Tsai dengan julukan “Perempuan Gila Kucing.”

4. Stephen Harper

pelihara kucing
Stephen Harper. (thetyee.ca)

Mantan Perdana Menteri Kanada ini juga senang pelihara kucing. Harper sendiri adalah seorang pecinta hewan.

Kabarnya, Harper memang memelihara banyak kucing di kantornya. Hewan-hewan itu sejatinya diadopsi oleh staf-stafnya sendiri.

Saat masih bertugas sebagai Perdana Menteri, rumah dinasnya pun dipenuhi oleh kucing-kucing adopsi.

Itulah empat tokoh politik dunia yang senang pelihara kucing. Apakah kamu seperti mereka juga?

Berapa sih biaya umum pelihara kucing?

Seperti yang dijelaskan di atas, merawat kucing sejatinya gak ribet dan gak semahal seperti punya anjing. Apalagi kalau kucingnya adalah kucing kampung seperti Bobby-nya pak Prabowo.

Walaupun kucing kampung memang susah di-grooming, kucing kampung lebih mudah soal makanan. Mereka juga punya fisik yang cukup oke dari segi ketahanan. Lain halnya dengan kucing Anggora, Persia, dan lainnya yang butuh perhatian lebih.

Pengeluaran paling mahal tentunya adalah vaksin rabies yang dilakukan dua kali setahun, obat cacing, dan biaya steril untuk menjaga populasi.

Untuk penanganan virus seperti tokso, sejatinya jika kucing yang kamu pelihara cuma satu kamu gak perlu khawatir. Intinya, jangan kasih dia makanan mentah dan jangan lupa tiga bulan sekali untuk memberikannya obat cacing. Jangan lupa juga pasir untuk pup si kucing harus rutin dibersihkan ya.

Soal salon juga gak mesti rutin dibawa ke sana kok. Bisa dimandikan sendiri dengan shampo anti-kutu. Shampo itu pun dipakainya gak banyak-banyak, karena kucing cuma mandi ketika sudah kotor banget.

Berminat punya kucing seperti mereka? Ingat lho pelihara kucing bukan cuma buat gaya-gayaan bak pecinta binatang ya. Kucing itu teman hidup juga seperti anak, kamu harus total dalam merawatnya. (Editor: Ruben Setiawan)

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →