Ogah Foya-foya, 5 Anak Pejabat Ini Malah Sibuk Toreh Prestasi

Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

Bila ada beberapa anak pejabat yang malah foya-foya memanfaatkan kekayaan orangtua, namun tidak demikian dengan segelintir anak pejabat yang bakal MoneySmart bahas kali ini. Selain gak ikut campur urusan orangtua mereka di dunia politik, mereka juga menorehkan prestasi di bidang yang mereka geluti masing-masing.

Entah kamu mengidolakan tokoh politik dan pejabat berikut ini atau gak, kamu gak bakal menampik kalau anak-anak mereka ini layak jadi panutan. Sebab, mereka mau berjuang sendiri buat mencapai prestasi, mulai dari prestasi di bidang pendidikan, seni, hingga bisnis.

Siapa aja anak pejabat yang sibuk meraih prestasi bahkan hingga kancah Internasional tersebut? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo. (Tempo/Dhemas Reviyanto Atmodjo)
Didit Hediprasetyo. (Tempo/Dhemas Reviyanto Atmodjo)

Didit Hediprasetyo adalah putra tunggal dari calon presiden 2019 Prabowo. Prestasi Didit benar-benar bikin bangga Indonesia. Sebab, dia bukan lagi melenggang di Tanah Air melainkan hingga ke berbagai negara.

MoneySmart pernah mengulas tentang sepak terjang karier Didit Hediprasetyo. Dia merupakan perancang busana yang udah punya jadwal di Paris Fashion Week. Bahkan, rancangannya pernah dikenakan oleh Carly Rae Jepsen.

Prestasi dunia pun udah dia dapatkan. Contohnya, pada tahun 2006 silam dia memperoleh penghargaan Silver Thimble Award. Kemudian, pada tahun 2007, dia  resmi dapat gelar Bachelor of Fine Arts di bidang desain fashion dari Parsons School of Design New York dan Paris

2. Putri Indahsari Tanjung

Putri Indahsari Tanjung. (Instagram/@putri_tanjung)
Putri Indahsari Tanjung. (Instagram/@putri_tanjung)

Dari nama belakangnya kamu pasti udah bisa tebak siapa Putri Indahsari Tanjung. Yap! Dia adalah anak mantan menteri di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Chairul Tanjung. Selain pejabat, Chairul Tanjung sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Jejak Chairul Tanjung di bidang bisnis ternyata diikuti oleh sang putri. Putri Indahsari udah mulai berbisnis di bidang event organizer sejak usia 15 tahun. Dia memiliki acara yang bernama Creativepreneur Corner yang kemudian disebut El Paradiso.

Gak cuma itu aja. Putri Indahsari pun aktif di kegiatan sosial. Dia menggagas gerakan sosial bernama Muda Bergerak. Gerakan tersebut bertujuan buat mengaktifkan kembali sekolah jalanan. Salut!

3. Mutiara Annisa Baswedan

Mutiara Baswedan. (Instagram/@mutiarabaswedan)
Mutiara Baswedan. (Instagram/@mutiarabaswedan)

Putri dari Anies Baswedan ini benar-benar bikin bangga Indonesia deh. Mutiara Annisa Baswedan jadi salah satu delegasi yang ikut dalam ajang simulasi PBB bernama International Atomic Energy Association.

Mutiara Annisa Baswedan sendiri merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Kemudian, Mutiara juga sempat ikut program pertukaran pelajar ke Denmark.

4. Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)
Sherina Munaf. (Instagram/@sherinasinna)

Kamu yang anak 2000-an pasti tahu deh yang namanya Sherina Munaf. Saat itu, Sherina emang lagi terkenal banget di kancah hiburan Indonesia. Salah satunya lewat film Petulangan Sherina yang jadi salah satu tonggak bangkitnya film Indonesia.

Ayah Sherina, Triawan Munaf, adalah pejabat pemerintahan era Jokowi. Triawan menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Di dunia musik, sepak terjang Sherina juga layak diapresiasi. Sebab, wanita kelahiran 1990 tersebut pernah jadi pengisi lagu buat TVC yang digarap oleh perusahaan Jepang, Ghibli. Gak cuma di dunia musik aja, Sherina juga pernah jadi wakil Indonesia di forum tingkat dunia, One Young World.

Baru-baru ini, dia juga kembali terjun ke layar lebar. Seperti karakternya di Petualangan Sherina yang digambarkan sebagai sosok anak perempuan pemberani, kini ia memerankan Anggini, tokoh yang berkarakter cerdas dan jago silat di film Wiro Sableng.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Zinedine Alam Ganjar. (Instagram/@alamganjar)
Zinedine Alam Ganjar. (Instagram/@alamganjar)

Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah salah satu anak pejabat yang belum lama ini jadi sorotan. Zinedine merupakan anak dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bersama 18 temannya, Alam berhasil bikin terobosan baru. Mereka memproduksi sepatu berbahan dasar eceng gondok. Gak cuma itu aja, Alam pun sempat meraih medali emas saat ikut kompetisi sains yang digelar di Korea Selatan tahun 2015 silam. Padahal saat itu, dia masih duduk di bangku SMP.

Yang paling anyar, Alam meraih penghargaan sebagai The Best President Director pada ajang Regional Student Company Competition 2018.

Keren-keren deh anak-anak pejabat ini.

Siapapun orangtua kamu, menoreh prestasi adalah hal wajib. Bahkan, sebisa mungkin meraih berbagai prestasi di bidang yang disukai. Gak harus ikut orangtua.

Nah, anak-anak pejabat di atas layak banget jadi panutan kamu. Kalau banyak muda mudi Indonesia yang juga berprestasi seperti mereka, tentu akan sangat membanggakan bukan? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →