Bikin Jatuh Cinta! 5 Seleb Tenar Korea Ini Ternyata juga Rajin Beramal

Gak sedikit orang yang iri dengan gaya hidup para selebriti yang serba glamor dan bergelimang harta, gak terkecuali para artis Korea. Mereka kerap menggunakan barang-barang mewah, mulai dari kendaraan hingga pakaian.

Tapi tahu gak sih kamu, kalau di balik hidup serba mewah itu mereka juga gak lupa buat beramal membantu mereka yang gak beruntung.

Disela-sela kesibukan mereka yang padat banget, banyak artis Korea yang sering melakukan kegiatan amal. Gak heran mereka juga dijuluki sebagai selebriti berhati emas yang baik hati.

Penasaran siapa aja mereka? Yuk, simak langsung:

1. Lee Jong Suk

View this post on Instagram

내일 만나요🙋‍♂️

A post shared by 이종석 (@jongsuk0206) on

Aktor pemeran drama While You Were Sleeping, Lee Jong Suk, gak cuma berwajah tampan, ia juga dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Aktor berusia 28 tahun ini pernah menyumbang ke lembaga amal Good Neighbors buat membantu keluarga kurang mampu sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,26 miliar.

Sementara itu, di tahun 2016, ia juga pernah memberikan sumbangan pada UNICEF sebesar 200 juta Won atau sekitar Rp 2,5 miliar.

Masih di tahun 2016, Lee Jong Suk juga pernah mendonasikan uangnya buat membantu anak-anak penderita tumor sebesar 9,14 juta Won atau sekitar Rp 117 juta.

2. Lee Min Ho

View this post on Instagram

#10years #mym #thanksforeverything

A post shared by 이민호 leeminho (@actorleeminho) on

Artis Korea tampan yang baru aja berulang tahun, Lee Min Ho, udah dikenal dengan kebaikan hatinya karena sering melakukan kegiatan amal.

Pemeran drama Korea Legend of the Blue Sea ini bahkan memiliki lembaga amal sendiri bermana Promiz yang didirikan sejak tahun 2014.

Tahun 2016, Promiz sempat mendapatkan penghargaan karena berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 400 juta Won atau sekitar Rp 5 miliar.

Setahun sebelumnya atau pada 2015, Lee Min Ho juga pernah menyumbangkan sejumlah uang buat korban gempa di Nepal  sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,26 miliar.

Dibandingkan menggelar pesta mewah, mantan kekasih Suzy ini malah memilih buat menanam 510 pohon bersama para fansnya.

Saat itu, dia tengah memperingati 10 tahun berkarier di dunia hiburan.

3. Suzy

Sang mantan kekasih Lee Min Ho, Suzy, juga masuk ke dalam jejeran artis Korea yang berhati emas.

Pada tahun 2015, Suzy menyumbangkan sejumlah dana ke sebuah komunitas sosial di Korea Selatan bernama Community Chest of Honor Society Korea sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,26 miliar.

Gak cuma itu, pemeran drama While You Were Sleeping ini juga pernah pernah menyumbangkan koleksi boneka miliknya buat anak-anak yang membutuhkan di Hari Anak Nasional tahun 2015.

Bahkan saat terjadi tragedi kapal Sewol tahun 2014 silam, Suzy langsung memberikan sumbangan sebesar 50 juta Won atau sekitar Rp 631 juta.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

4. Kim Soo Hyun

https://www.instagram.com/p/BKFSUg4Apsh/?taken-by=soohyun_k216

Artis Korea berwajah imut yang disebut-sebut sebagai aktor dengan bayaran termahal ini selain hidup sederhana juga ternyata dermawan banget lho.

Pemeran drama Korea My Love from the Star ini pernah mendonasikan sejumlah uang sebesar 203 juta Won atau sekitar Rp 2,56 miliar.

Uang tersebut ia sumbangkan untuk China Children & Teenagers Fund di sebuah acara amal yang digelar oleh perusahaan fashion, Gucci.

Gak cuma itu, aktor berusia 30 tahun ini juga pernah menyumbangkan 11,1 ton beras pada acara amal yang digelar di Seoul Plaza.

Saat terjadi tragedi kapal Sewol yang menewaskan ratusan orang itu, Kim Soo Hyun juga langsung mendonasikan uang sebesar 300 juta Won atau sekitar Rp 3,8 miliar.

5. Ha Ji Won

View this post on Instagram

❤️ #hajiwon #하지원

A post shared by Ha Ji Won (하지원) (@onlyhajiwon) on

Aktris cantik Ha Ji Won gak cuma pandai mengambil hati para penonton lewat aktingnya yang memukau. Nyatanya, ia juga dikagumi banyak orang lantaran memiliki hati yang mulia.

Aktris berusia 39 tahun ini pernah menyumbangkan seluruh keuntungan dari penjualan bukunya yang berjudul This Moment ke beberapa lembaga sosial.

Bahkan, ia juga sempat mendonasikan sejumlah uang sebesar 100 juta atau sekitar Rp 1,26 miliar saat terjadi tragedi kapal Sewol.

Pemain drama Korea Hospital Ship ini juga pernah menggelontorkan sejumlah uang ke sebuah yayasan yang memberikan beasiswa pada pelajar di bidang seni, musik, dan pendidikan jasmani bernama Hottest.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Gak cuma itu, hingga saat ini Han Ji Won juga diketahui masih aktif sebagai donatur tetap beberapa lembaga yang membantu anak-anak tuna netra.

Itu dia lima artis Korea yang gak cuma berparas cantik dan tampan tapi juga memiliki hati bak malaikat. Apakah kamu salah satu penggemar mereka?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →