Lebih Tajir dari Konglomerat Indonesia, Ini 5 Binatang Peliharaan Terkaya Dunia

Choupette Lagerfeld (instagram @choupettesdiary)

Kalau mendengar kisah orang terkaya udah biasa, gimana dengan kisah binatang peliharaan terkaya? Jangan disangka ini bualan atau cerita lucu ya. Binatang peliharaan yang tajir itu beneran ada lho.

Saking tajirnya, kekayaaan binatang peliharaan tersebut bisa melampaui kekayaan beberapa konglomerat di Indonesia. Soalnya kekayaan binatang tersebut besarnya gak tanggung-tanggung, bisa tembus triliunan rupiah lho.

Penasaran siapa aja binatang peliharaan yang tajir melintir ini? Dikutip dari slice, ini lima binatang peliharaan yang dapat predikat binatang terkaya di dunia.

1. Gunther IV – Rp 5,48 triliun

Gunther IV. (Amarujala.com)
Gunther IV. (Amarujala.com)

Beruntungnya anjing German Shepherd ini. Ia diwarisi majikannya harta sebesar US$ 375 juta atau Rp 5,48 triliun.

Buat informasi, tadinya kekayaan sebesar itu diwariskan ke Gunther III yang merupakan ayah dari Gunther IV. Begitu si Gunther III meninggal, kekayaannya otomatis berpindah ke Gunther IV.

Anjing ini merupakan peliharaan bangsawan Jerman yang bernama Karlotta Liebenstein. Ketika ia meninggal tahun 1991, ternyata dalam daftar warisannya disebutlah nama Gunther III sebagai penerima warisan. Gak cuma uang, Gunther IV juga diwarisi sebuah villa di Italia dan Bahama.

2. Grumpy – Rp 1,46 triliun

Binatang peliharaan terkaya selanjutnya adalah kucing Grumpy. Alih-alih dapat warisan, ternyata kucing ini bisa tajir melintir berkat sponsor, endorsement, iklan, hingga film. Kekayaan kucing Grumpy disebut-sebut mencapai US$ 100 juta atau Rp 1,46 triliun.

Kucing Grumpy punya daya tarik yang sukses mengundang perhatian banyak orang. Ekspresi wajah ‘marah’ yang ia punya rupanya dilirik seorang sutradara. Kucing Grumpy pun diajak bermain dalam film Grumpy Cat’s Worst Christmas Ever (2014).

Dari sinilah, kucing ini kemudian kebanjiran tawaran iklan dan sponsor. Saking populernya, akun Instagramnya @realgrumpycat di-follow oleh 2,3 juta follower.

3. Choupette Lagerfeld – Rp 1,41 triliun

Kucing yang satu ini juga masuk ke jajaran binatang peliharaan terkaya di dunia. Nilai kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 97 juta atau Rp 1,41 triliun.

Kucing Choupette Lagerfeld dipelihara seorang fashion designer bernama Karl Lagerfeld. Ia membanggakan kucingnya ini sebagai kucing paling terkenal dan paling kaya.

Asal tahu aja nih. Akun Instagram Choupette Lagerfeld punya 93 ribu followers. Berkat follower-nya yang banyak itu, kucing ini bisa mencetak penghasilan US$ 3,3 juta lewat job model ataupun bintang iklan.

4. Olivia Benson – Rp 1,41 triliun

Kucing Taylor Swift, Olivia Benson.
Kucing Taylor Swift, Olivia Benson.

Gak heran kalau kucing ini disebut binatang peliharaan terkaya di dunia. Usut punya usut. Olivia Benson adalah kucing peliharaan Taylor Swift. Kekayaan yang dimiliki kucing ini diperkirakan mencapai US$ 97 juta atau Rp 1,41 triliun. Sama seperti Choupette Lagerfeld.

Kabarnya nih popularitas kucing ini udah menyamai popularitas Taylor Swift. Kucing ini pernah membintangi sejumlah iklan. Salah satunya adalah iklan Diet Coke. Gak cuma si kucing, Taylor Swift juga menjadi bintang dalam iklan tersebut.

Selain itu, Olivia Benson juga meng-endorse sepatu Keds. Brand sepatu ternama ini mengeluarkan produk sepatu dengan figur Olivia Benson sebagai karakter di sepatu itu.

5. Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke – Rp 439 miliar

Anjing-anjing Oprah Winfrey
Anjing-anjing Oprah Winfrey

Ada lagi nih peliharaan pesohor yang masuk daftar binatang peliharaan terkaya. Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke adalah lima anjing yang dipelihara Oprah Winfrey.

Kekayaan lima anjing ini kalau digabung mencapai US$ 30 juta atau Rp 439 miliar. Kekayaan tersebut diperoleh Sadie, Sunny, Lauren, Layla, dan Luke setelah Oprah mengambil keputusan buat membagikan harta yang dimilikinya.

Gak nyangka ya. Beberapa binatang peliharaan di atas bisa memperoleh penghasilan sendiri yang gak tanggung-tanggung besarnya. Enaknya jadi mereka, udah dipelihara, kebanjiran rezeki pula lagi. Gimana menurutmu?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →