Gak Sampai Rp 50 Ribu! Ini Dia Deretan Body Scrub Murah Meriah Berkualitas yang Wajib Dicoba

Menjadi cantik bukan hanya memperhatikan kondisi kulit wajah saja, melainkan tubuh juga perlu dimanjakan. Dengan melakukan perawatan kulit tubuh berarti kamu telah memanjakannya. Salah satu bentuk memanjakan kulit tubuh adalah body scrub. 

Body scrub merupakan sebuah perawatan tubuh yang disebut juga sebagai facial badan. Fungsi dari produk ini adalah untuk menghidrasi kulit, membuat kulit terlihat cerah dan terasa lembut. Produk ini umumnya terbuat dari bahan-bahan abrasif seperti garam, gula, ampas kopi, dsb yang biasanya dicampur dengan massage oil dan essensial oil.

Sama seperti sel kulit di wajah, sel-sel kulit di tubuh juga terganti secara regular dengan sel baru yang lebih sehat. Proses penggantian tersebut akan melambat seiring bertambahnya umur. Nah, guna membantu proses degenerasi sel kulit tersebut, diperlukan body scrub. 

Ketika di massage ke kulit, butiran pengelupasannya memiliki peran membantu membuang kulit mati. Dengan menggosokkan scrub tersebut di kulit akan meningkatkan sirkulasi serta membantu meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit.

Kegunaan scrub lainnya adalah teksturnya yang menyegarkan kulit. Serta harum yang dikeluarkan dari butiran tersebut membuat kamu nyaman dan tenang dalam menikmati segala prosesnya. 

Beberapa bahan-bahan yang umumnya terdapat di produk ini adalah garam, gula, kulit kacang yang sudah dihancurkan dan bahkan beberapa bahan kimia. Alpha hydroxy dan glycolic acid yang ada di body scrub dapat melembutkan dan meningkatkan ketahanan kulit. Salicyl acid dapat menghapus jerawat dan bercak-bercak merah.

Untuk membeli produk yang satu ini, kabar baiknya adalah kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut ini beberapa rekomendasi body scrub murah dari merek lokal yang siap memanjakan tubuh indahmu, kita simak yuk ulasannya. 

1. Wardah Soft Body Scrub with Strawberry

Body Scrub
Wardah Soft Body Scrub with Strawberry

Mengutip laman Sociolla, kamu udah tahu banget dong dengan merek yang satu ini. Yup! Wardah bukan hanya mengeluarkan makeup unggulan aja nih, tetapi juga merambah ke produk perawatan tubuh seperti scrub. 

Scrub dari Wardah memiliki varian yang beragam dan disesuaikan dengan kandungan yang terdapat di dalamnya. Wardah Soft Body Scrub with Strawberry ini mampu mencerahkan kulit lho.

Dengan scrub-nya yang lembut dan kandungan ekstrak strawberry serta susu membuat produk ini mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati sekaligus memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit. Dengan kocek sebesar Rp 45 ribuan aja, kamu udah bisa mendapatkannya di toko kecantikan favorit nih. 

2. Bali Ratih Body Scrub Strawberry 

Body Scrub
Bali Ratih Body Scrub Strawberry

Satu lagi merek lokal yang berhasil masuk dan bersaing di kancah perkosmetikan, adalah Bali Ratih. Body Scrub Strawberry merupakan varian best seller dari brand seharga Rp 35 ribu ini. Produk scrub dari Bali Ratih ini mengandung antioksidan yang tinggi untuk membantu mencegah proses oksidasi pada kulit. 

Butiran scrub-nya yang lembut berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan nyaman digunakan tanpa menimbulkan rasa sakit atau pedas sekalipun. Karena terbuat dari ekstrak buah stroberi, maka scrub ini memiliki aroma khas dari buah yang manis dan segar.

3. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening

Body Scrub
Sariayu Putih Langsat Skin Brightening

Siapa sih yang gak kenal Sariayu? Produk yang mungkin sudah digunakan saat ibumu masih muda ini sukses lho bersaing dengan merek impor sekalipun. Ya, Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Body Scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru dengan butiran scrub yang efektif mengangkat kotoran, mencerahkan dan melembutkan kulit. 

Produk seharga Rp 33 ribu ini diformulasikan dari ekstrak buah langsat, ekstrak bunga hibiscus, vitamin C dan pro vitamin B5 yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut terawat, terasa kenyal, halus dan harum. Karena terbuat dari beberapa bahan alami, produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk pada kulit kering sekalipun.

4. Bali Alus Lightening Scrub

Body Scrub
Bali Alus Lightening Scrub

Bukan cuma Bali Ratih aja nih produk asal Bali yang sukses bersaing di kancah perkosmetikan guys. Tapi Bali Alus juga bisa eksis hingga hari ini tentunya karena kualitas produk yang oke punya. 

Bali Alus Lightening Scrub memang diformulasikan khusus untuk membantu mencerahkan warna kulit. Terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak kulit jeruk, lidah buaya, dan Virgin Coconut Oil membuat produk ini jadi andalan banyak orang untuk membuat kulit lebih lembut, bersih dan cerah. Dengan harga Rp 30 ribuan, kamu bisa mendapatkan produk ini di store resmi Bali Alus atau melalui website resmi.

5. Herborist Lulur Mandi Extra Whitening

Body Scrub
Herborist Lulur Mandi Extra Whitening

Herborist yang merupakan merek lulur tradisional Bali ini ternyata memiliki butiran scrub yang sangat lembut. Selain itu, produk ini juga mengandung bahan-bahan alami dengan wangi bak aromaterapi. 

Produk seharga Rp 15 ribuan ini secara instan dapat membantu mengangkat sel kulit mati, dan memiliki fungsi whitening sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah sesaat setelah menggunakannya. Herborist Lulur Mandi memiliki beberapa varian dengan bahan utama dan aroma yang berbeda seperti strawberry, milk, chocolate, green tea, kiwi, dan zaitun. Selain memiliki harga yang terjangkau, produk ini juga dapat mudah ditemukan di drugstore maupun di convenience store lho.

Itu tadi lima rekomendasi body scrub murah meriah buatan lokal dengan kualitas oke punya. Kira-kira kamu tertarik buat mencoba yang mana nih? Apapun merek yang dicoba, kalau ingin melihat hasilnya, pakai produk secara rutin sampai hasilnya terlihat. Selamat mencoba! (Editor: Winda Destiana Putri).