Cuma 1 Unit! Begini Cantik dan Mewahnya Kolaborasi Bugatti Chiron dengan Hermes

Bugatti Chiron

Setelah memperkenalkan mobil termahal di dunia, Bugatti La Voiture Noire, kini pabrikan supercar dunia tersebut kembali menghadirkan kendaraan anyarnya yakni Bugatti Chiron yang berkolaborasi dengan brand fashion elite Hermes. Gak menghilangkan kesan maskulinnya, Bugatti Chiron ini terlihat lebih mewah dan elegan sekali. 

Siapa sih yang gak mengenal pabrikan mobil mewah satu ini? Saking populernya bahkan pesepakbola dunia Christiano Ronaldo merupakan pelanggan spesial merek mobil asal Perancis ini.

Gak mau kehabisan ide untuk mengejutkan para penggemarnya di seluruh dunia, semenjak tahun 2016 Bugatti ternyata telah membuat proyek besar dengan Hermes. Gak terlihat feminin, mobil ini justru terlihat mewah dan maskulin banget! 

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak aja yuk cerita dibalik pembuatan Bugatti Chiron x Hermes berikut ini:

Baca juga: Wiih, Ini Dia 5 Mobil Termahal di Dunia dan Para Pemiliknya

Kolaborasi Bugatti Chiron dan Hermes dicetuskan oleh Manny Khoshbin, siapa dia?

Bugatti Chiron
Ini dia sosok orang kaya yang mencetuskan ide kolaborasi antara Bugatti dengan Hermes, (mbworld.org).

Salah satu sosok yang mencetuskan ide kedua brand ternama dunia tersebut untuk berkolaborasi adalah Manny Khoshbin. Seorang miliarder berdarah Iran dan Kanada yang bergelut di bidang real estate ini diketahui memiliki hobi mengoleksi barang-barang mewah mulai dari jam tangan hingga supercar.

Di tahun 2016, pria kelahiran Iran 14 Januari 1971 ini membuat desain mobil Chiron tersebut dengan menggabungkan sentuhan khas Hermes. Tema yang diambilnya adalah elegan mewah tapi tetap terlihat simpel, melansir dari Supercars.

Beberapa mobil mewah lainnya yang dimiliki oleh Manny Khoshbin adalah McLaren, Porsche dan Koenigsegg.

Baca juga: Pengin Beli Mobil Bekas? Cek Dulu Plat Nomor Kendaraan dengan Cara Mudah Ini

Butuh 3 tahun untuk membuat mahakarya ini

Bugatti Chiron
Kesan mewah dan elegan terasa banget meskipun gak menghilangkan sisi maskulinnya, (supercars.net).

Pihak Bugatti membutuhkan waktu sekitar 3 tahun untuk mewujudkan keinginan Manny Khoshbin tersebut. Barulah ide tersebut terealisasikan pada Desember 2019 untuk menggabungkan Bugatti Chiron dan Hermes tercapai.

Kira-kira apa ya yang spesial dari mobil satu ini? Yuk kita simak di poin selanjutnya!

Baca juga: Dipesan 200 Ribu Orang, Ini Spesifikasi Tesla Cybertruck yang Mencuri Perhatian

Desain mobil Bugatti Chiron x Hermes serba putih

Bugatti Chiron
Interiornya serba putih dan mewah, begini nih kolaborasi merek besar dunia, (www.supercars.net)

Kesan pertama yang terbesit di pikiran kamu jika melihat mobil ini mungkin adalah takjub. Sebab dari luar aja kesan mewah dan elegan udah terlihat dari warna bodinya yang serba putih, ditambah dengan lekuk body mobil Chiron ini terlihat ‘molek’ dan ciamik! 

Pada bagian sayap belakang terdapat pola garis yang identik dengan logo tas Hermes yakni Kereta Kuda.

Masuk ke bagian interiornya gak kalah mewah dari bagian eksteriornya, sebab semakin banyak ornamen khas Hermes disematkan di mobil ini. Contohnya seperti bagian kulit di pintu serta dashboard mobil di mana terdapat logo kuda yang seakan-akan sedang berjingkrak.

Bahan-bahan yang digunakan oleh Hermes di bagian interior ini  juga bisa dipastikan memiliki kualitas terbaik tanpa kekurangan sekecil apapun.

Berapa harga Bugatti Chiron x Hermes?

bugatti chiron
Berapa ya harga supercar Bugatti x Hermes ini?, (supercars.net).

Untuk harganya sendiri belum ada pihak yang menyebutkan berapa harga mobil yang memiliki mesin sebesar 8 liter W16 berkekuatan 1.479 tenaga kuda ini. Namun bila melihat versi standarnya aja, harganya dipastikan lebih dari Rp 41 miliar per unitnya.

Dan bisa jadi ini adalah satu-satunya unit yang diproduksi oleh mereka sehingga harganya meroket jauh dari umumnya.

Nah itulah sedikit informasi tentang mobil supermewah kolaborasi antara Bugatti Chiron dan Hermes. Jika punya uang sebanyak itu, apakah kamu rela menggunakan seluruhnya untuk membeli mobil tersebut? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →