Hubungi Call Center Bank DKI di 1500351, Ini Daftar Layanannya
Demi meningkatkan fasilitas dan layanan kepada para nasabah, Bank DKI yang adalah bank pembangunan daerah milik Pemprov DKI Jakarta memiliki layanan call center. Call center Bank DKI bisa digunakan untuk berbagai layanan.
Meskipun call center memberikan banyak manfaat bagi nasabah, Bank DKI juga tetap memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah demi permudah akses ke layanan perbankan.
Kantor cabang tersebut tidak hanya berada di wilayah administratif Jakarta, tetapi juga ada yang di luar Jakarta, seperti di Bandung, Bekasi, Solo, dan kota-kota besar lainnya. Untuk lebih jelasnya, simal ulasan tentang call center Bank DKI berikut ini!
Fasilitas call center Bank DKI tersedia di nomor 1500351
Bank DKI adalah bank pembangunan daerah yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sekitar 99% lebih sahamnya dimiliki Pemprov DKI dan sisanya dimiliki Perumda Pasar Jaya.
Bank DKI menjadi bank pembangunan daerah yang mayoritas nasabahnya adalah para PNS Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan pula warga yang tidak ber-KTP Jakarta bisa memiliki tabungan di Bank DKI.
Bank DKI memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta, kantor cabang yang tersebar di wilayah administratif Jakarta dan luar kota. Berikut ini informasi mengenai kantor cabang dan call center Bank DKI.
Layanan call center bisa dihubungi selama 24 jam dalam 7 hari. Jadi, kamu tenang saja misalnya mengalami kendala terkait dengan produk Bank DKI. Kamu bisa langsung menghubungi nomor tersebut.
Menghubungi lewat telepon rumah ataupun ponsel tidak memerlukan kode area Jakarta. Namun, nasabah akan dikenakan biaya pulsa sesuai dengan provider masing-masing.
Apabila ingin menghubungi layanan call center secara gratis, kamu bisa menyampaikan pesan melalui email mereka di call.center@bankdki.co.id.
Layanan yang tersedia di call center Bank DKI
Layanan call center bisa melayani tiga layanan: pengaduan, permintaan, dan pengecekan informasi. Bagi nasabah yang ingin mengecek informasi tentang saldo misalnya bisa juga menanyakannya melalui call center. Mau melaporkan kehilangan kartu, bisa langsung menghubungi call center 1500-351 untuk dilakukan pemblokiran.
Pengecekan informasi
Permintaan pemblokiran
Pengaduan
Sekilas sejarah mengenai Bank DKI
Seperti yang telah dijelaskan secara singkat di awal, Bank DKI menjadi bank pembangunan daerah yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Bank ini didirikan pada tahun 1961 silam dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya.
Sejak puluhan tahun, mereka menjalankan usaha perbankan konvensional umum, seperti misalnya menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kredit ke masyarakat. Namun, pada 2004, Bank DKI mulai membuka kegiatan perbankan berbasis syariah Islam
Kini Bank DKI telah memiliki kantor cabang di berbagai daerah, tidak hanya di wilayah administratif Jakarta, tetapi juga di luar kota.
Kantor cabang Bank DKI
Setelah mengetahui call centernya, kamu juga perlu tahu lokasi Kantor Cabang Bank DKI di wilayah administratif Jakarta ataupun di luar Jakarta.
Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Barat
Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Selatan
Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Timur
Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu
Kantor Cabang Bank DKI di luar Jakarta
Selain cabang-cabang di atas, Bank DKI juga memiliki banyak Kantor Cabang Pembantu yang tersebar di kota-kota besar, seperti di Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.
Kegiatan usaha Bank DKI
Bank DKI adalah bank umum yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Oleh karena itu, sebagai bank umum, kegiatan yang dilakukan pun sama seperti perbankan lainnya, yaitu menghimpun dan menyalurkan dana dari masyarakat.
Kegiatan perbankan Bank DKI sudah diatur para pemegang saham yang mana Pemprov DKI agar tidak menyalahi peraturan perundang-undangan. Berikut ini daftar kegiatan usaha yang dilakukan Bank DKI bila dikutip berdasarkan situs resmi.
Itu tadi informasi mengenai call center Bank DKI. Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang perbankan atau asuransi? Lihat pertanyaan populer seputar topik-topik tersebut di Tanya Lifepal.
Tanya jawab seputar call center Bank DKI
Bagi nasabah Bank DKI bisa menghubungi call center di 1500-351, atau bisa melalui email di call.center@bankdki.co.id. Menghubungi call center melalui sambungan telepon akan dikenakan biaya sesuai provider masing-masing.
Kamu bisa melakukan pengecekan informasi mengenai saldo rekening dan data transaksi, melakukan permintaan terkait pemblokiran rekening, dan juga pengaduan terhadap layanan mobile banking maupun layanan perbankan Bank DKI.