Hubungi Call Center Bank DKI di 1500351, Ini Daftar Layanannya

Call center Bank DKI

Demi meningkatkan fasilitas dan layanan kepada para nasabah, Bank DKI yang adalah bank pembangunan daerah milik Pemprov DKI Jakarta memiliki layanan call center. Call center Bank DKI bisa digunakan untuk berbagai layanan. 

Meskipun call center memberikan banyak manfaat bagi nasabah, Bank DKI juga tetap memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa wilayah demi permudah akses ke layanan perbankan. 

Kantor cabang tersebut tidak hanya berada di wilayah administratif Jakarta, tetapi juga ada yang di luar Jakarta, seperti di Bandung, Bekasi, Solo, dan kota-kota besar lainnya. Untuk lebih jelasnya, simal ulasan tentang call center Bank DKI berikut ini!

Fasilitas call center Bank DKI tersedia di nomor 1500351

Bank DKI adalah bank pembangunan daerah yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sekitar 99% lebih sahamnya dimiliki Pemprov DKI dan sisanya dimiliki Perumda Pasar Jaya. 

Bank DKI menjadi bank pembangunan daerah yang mayoritas nasabahnya adalah para PNS Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan pula warga yang tidak ber-KTP Jakarta bisa memiliki tabungan di Bank DKI. 

Bank DKI memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta, kantor cabang yang tersebar di wilayah administratif Jakarta dan luar kota. Berikut ini informasi mengenai kantor cabang dan call center Bank DKI.

  • Kantor Pusat: Gedung Prasada Sasana Karya, Jl. Suryopranoto No. 8 Jakarta 10130 Indonesia.
  • Call center Bank DKI: 1500351 
  • Layanan call center bisa dihubungi selama 24 jam dalam 7 hari. Jadi, kamu tenang saja misalnya mengalami kendala terkait dengan produk Bank DKI. Kamu bisa langsung menghubungi nomor tersebut. 

    Menghubungi lewat telepon rumah ataupun ponsel tidak memerlukan kode area Jakarta. Namun, nasabah akan dikenakan biaya pulsa sesuai dengan provider masing-masing. 

    Apabila ingin menghubungi layanan call center secara gratis, kamu bisa menyampaikan pesan melalui email mereka di call.center@bankdki.co.id.

    Layanan yang tersedia di call center Bank DKI

    Layanan call center bisa melayani tiga layanan: pengaduan, permintaan, dan pengecekan informasi. Bagi nasabah yang ingin mengecek informasi tentang saldo misalnya bisa juga menanyakannya melalui call center. Mau melaporkan kehilangan kartu, bisa langsung menghubungi call center 1500-351 untuk dilakukan pemblokiran. 

    Pengecekan informasi

  • Informasi tentang saldo rekening dan transaksi.
  • Informasi tentang alamat kantor layanan Bank DKI di Jakarta maupun luar Jakarta.
  • Informasi tentang program atau promosi yang sedang berlangsung. 
  • Mengetahui informasi tentang produk tabungan, produk syariah, dan juga produk kredit.
  • Informasi mengenai layanan e-channel, seperti JakOne Mobile, CMS, EDC, ATM, JakCard, E-Dapem, E-Samsat, E-Retribusi dan E- Ticketing. 
  • Informasi terbaru mengenai nilai valuta asing.
  • Permintaan pemblokiran

  • Permintaan untuk memblokir kartu ATM jika kartu ATM hilang, tertelan, ataupun dicuri. 
  • Pemblokiran aplikasi mobile banking JakOne Mobile. 
  • Pengaduan 

  • Pengaduan terkait transaksi kartu ATM dan fasilitas kredit Bank DKI. 
  • Pengaduan terkait pelayanan kantor layanan atau kantor cabang. 
  • Pengaduan terkait layanan e-channel, JakOne Mobile, CMS, EDC, ATM, JakCard, E-Dapem, E-Samsat, E-Retribusi, dan E-Ticketing.
  • Sekilas sejarah mengenai Bank DKI

    Seperti yang telah dijelaskan secara singkat di awal, Bank DKI menjadi bank pembangunan daerah yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Bank ini didirikan pada tahun 1961 silam dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya. 

    Sejak puluhan tahun, mereka menjalankan usaha perbankan konvensional umum, seperti misalnya menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kredit ke masyarakat. Namun, pada 2004, Bank DKI mulai membuka kegiatan perbankan berbasis syariah Islam

    Kini Bank DKI telah memiliki kantor cabang di berbagai daerah, tidak hanya di wilayah administratif Jakarta, tetapi juga di luar kota. 

    Kantor cabang Bank DKI

    Setelah mengetahui call centernya, kamu juga perlu tahu lokasi Kantor Cabang Bank DKI di wilayah administratif Jakarta ataupun di luar Jakarta. 

    Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Barat

  • Pintu Besar Selatan: Jl. Pintu Besar Selatan No. 90, Kel. Pinangsia, Kec. Tamansari, Jakarta Barat 11180.
  • Wali Kota Jakarta Barat: Jl. Raya Puri Kembangan No. 2, Jakarta Barat 11610.
  • Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Selatan

  • Kebayoran Baru: Komplek Wijaya Graha Puri Blok B1-3, Jl Wijaya II Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160.
  • Wali Kota Jakarta Selatan: Jl. Prapanca Raya No. 9, Jakarta Selatan, 12160.
  • Permata Hijau: JL Arteri Permata Hijau, Komplek Grand ITC Permata Hijau Blok Sapphire 1 dan 2. Jakarta Selatan 12210.
  • Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Timur

  • Kantor Wali Kota Jakarta Timur: Sentra Primer Baru Timur, Jl. Ir. Sumarno Pulo Gebang, Jakarta Timur.
  • Otista: Jl. Otto Iskandardinata Raya No. 111, Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur 13310.
  • Matraman: Jl. Raya Matraman No. 138 Jakarta Timur.
  • Kantor Cabang Bank DKI Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu

  • Tanjung Priok: Jl. Anggrek No.10-12 Koja Jakarta Utara 14260.
  • Pulau Pramuka: Gedung Kabupaten Kepulauan Seribu 14530.
  • Kantor Cabang Bank DKI di luar Jakarta

  • Bandung: Jl. RE Martadinata (Riau) No. 132, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.
  • Solo: Jl. Slamet Riyadi No. 359 Surakarta 57142.
  • Selain cabang-cabang di atas, Bank DKI juga memiliki banyak Kantor Cabang Pembantu yang tersebar di kota-kota besar, seperti di Tangerang, Bekasi, Bogor, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

    Kegiatan usaha Bank DKI

    Bank DKI adalah bank umum yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Oleh karena itu, sebagai bank umum, kegiatan yang dilakukan pun sama seperti perbankan lainnya, yaitu menghimpun dan menyalurkan dana dari masyarakat. 

    Kegiatan perbankan Bank DKI sudah diatur para pemegang saham yang mana Pemprov DKI agar tidak menyalahi peraturan perundang-undangan. Berikut ini daftar kegiatan usaha yang dilakukan Bank DKI bila dikutip berdasarkan situs resmi.

  • Menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk produk simpanan, seperti tabungan, deposito, dan giro. 
  • Menyalurkan dana dalam bentuk kredit ke nasabah. 
  • Menerbitkan surat pengakuan utang. 
  • Membeli, menjual, dan menjamin surat-surat berharga. 
  • Memindahkan dana. 
  • Menempatkan dan meminjamkan dana ke bank lain.
  • Melaksanakan kegiatan usaha dalam bentuk valutas asing.
  • Dan kegiatan perbankan umum lainnya yang tidak melanggar peraturan perundang-undangan. 
  • Itu tadi informasi mengenai call center Bank DKI. Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang perbankan atau asuransi? Lihat pertanyaan populer seputar topik-topik tersebut di Tanya Lifepal.

    Tanya jawab seputar call center Bank DKI

    Bagi nasabah Bank DKI bisa menghubungi call center di 1500-351, atau bisa melalui email di call.center@bankdki.co.id. Menghubungi call center melalui sambungan telepon akan dikenakan biaya sesuai provider masing-masing.

    Kamu bisa melakukan pengecekan informasi mengenai saldo rekening dan data transaksi, melakukan permintaan terkait pemblokiran rekening, dan juga pengaduan terhadap layanan mobile banking maupun layanan perbankan Bank DKI.