Dinobatkan Jadi Orang Terkaya di Dunia, Gini Cara Jeff Bezos Menikmati Uangnya

Jeff Bezos (welingelichtekringen.n)

Ngomongin orang kaya emang gak ada habisnya, termasuk ketika kita bicara soal Jeff Bezos. Kamu tentu kenal dong dengan sosok bos Amazon yang menjadi orang paling kaya di dunia saat ini.

Belum lama ini majalah Forbes menempatkan Bezos di puncak daftar orang terkaya di dunia. Nilai kekayaan yang dimilikinya gak tanggung-tanggung, yaitu sekitar US$ 112 miliar atau Rp 1.616 triliun. Kekayaannya lebih banyak dari Bill Gates dan Warren Buffet.

Dengan harta yang segitu banyaknya, gak sedikit orang yang penasaran gimana Jeff Bezos menikmati kekayaannya itu. Seperti yang dikutip dari CNBC, ternyata beberapa hal berikut inilah yang dilakukan Jeff Bezos buat membelanjakan uangnya. Apa aja?

1. Beli rumah senilai ratusan miliar rupiah

Jeff Bezos
Rumah Jeff Bezos (businessinsider)

Di Medina, Washington D.C. Jeff Bezos membeli rumah dekat danau yang harganya mencapai US$ 25 juta atau Rp 360 miliar. Menariknya, rumah ini ternyata berdekatan dengan rumah Bill Gates, bos Microsoft yang jadi orang terkaya nomor dua di dunia.

Gak cuma itu. Bezos juga membeli rumah lain di Washington D.C. seharga US$ 23 juta atau Rp 332 miliar. Ini masih ditambah dengan rumah yang ia beli di Beverly Hills, California yang nilainya mencapai US$ 25 juta. Bezos juga diketahui membeli apartemen  seharga US$ 17 juta di Manhattan.

2. Mendirikan bisnis perjalanan luar angkasa

Jeff Bezos
Blue Origin (cnbc)

Kayaknya bisnis perjalanan luar angkasa memiliki prospek yang bagus ke depannya. Buktinya, Jeff Bezos tertarik dengan bisnis tersebut dan mendirikan perusahaan aerospace bernama Blue Origin.

Dalam mengembangkan bisnis ini, Bezos bakal bersaing dengan SpaceX milik bos Tesla, Elon Musk dan Virgin Galactic milik Richard Branson. Saking seriusnya ia dengan bisnis ini, sampai-sampai menjual saham Amazon senilai US$ 1 miliar atau Rp 14,43 triliun sebagai sumber pembiayaan.

3. Fasilitas antar-jemput puluhan juta dolar

Jeff Bezos
Gulfstream G650ER (private-jet-fan)

Di balik kesederhanaannya karena sering mengantar istri pakai Honda Accord keluaran 1996, Jeff Bezos punya fasilitas antar-jemput yang supermahal. Ia memiliki jet pribadi Gulfstream G650ER yang dibelinya dengan harga US$ 65 juta atau Rp 938 miliar. Pesawat tersebut dibelinya pada tahun 2015.

Beberapa kali Bezos bersama keluarganya tampak menggunakan pesawat tersebut buat liburan. Misalnya aja ketika ia berkunjung ke Kepulauan Galapagos dan Kota Roma di Italia.

4. Berinvestasi ke banyak perusahaan

Jeff Bezos
Jeff Bezos investasi (businessworld)

Jeff Bezos dikabarkan juga mendirikan perusahaan investasi bernama Bezos Expeditions. Banyak perusahaan rintisan atau startup yang diberi suntikan dana oleh perusahaan ini.

Besarannya pun gak tanggung-tanggung, bisa tembus US$ 150 juta atau Rp 2,16 triliun. Beberapa perusahaan yang udah disuntik investasi antara lain Twitter, Basecamp, Business Insider, Lookout, hingga Juno.

5. Beramal

Jeff Bezos
Jeff Bezos dan Bill Gates (axios)

Sama seperti Bill Gates dan Warren Buffet, konglomerat kelas dunia ini juga gak pelit dengan uangnya. Bezos senang beramal. Ia menyumbangkan US$ 35 juta atau Rp 505 miliar ke Seattle’s Fred Hutchinson Cancer Research Center.

Selain itu, Bezos juga memberi sumbangan ke University of Washington Foundation sebesar US$ 2,7 juta. Kemudian menyumbang ke Washington United for Marriage sebesar US$ 2,5 juta. Dan terakhir ke universitas tempatnya dulu berkuliah, Princeton University, sebesar US$ 15 juta.

Itu tadi empat hal yang dilakukan Jeff Bezos untuk membelanjakan uang yang dihasilkannya. Meski udah kaya raya, ia masih peduli dengan sesama dengan melakukan kegiatan sosial. Benar-benar sosok yang luar biasa ya Jeff Bezos ini. Salut deh!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →