Almarhum Uje Meninggal 6 Tahun Lalu, Begini Cara Umi Pipik Hasilkan Uang!

umi pipik

Umi Pipik merupakan istri ustadz kondang almarhum Jefri Al Buchori alias Uje. Meski telah ditinggal Uje enam tahun lalu, Umi Pipik piawai menghasilkan pundi-pundi uang.

Tak sedikit orang yang penasaran dengan kehidupan Umi Pipik serta keempat anaknya setelah enam tahun kepergian almarhum Uje, 26 April 2013 silam.

Wajah cantik wanita kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini memang sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia. Tak hanya kerap tampil bersama sang suami, Umi Pipik juga beberapa kali berduet dengan Uje melantunkan lagu-lagu bertema Islami.

Pemilik nama Pipik Dian Irawati Popon itu mengawali kariernya sebagai cover girl majalah remaja tahun 1995, dan melakoni profesi sebagai seorang model. Namun, saat dipersunting almarhum Uje, dia memutuskan untuk fokus mengurus rumah tangganya.

Kini wanita berusia 41 tahun ini diketahui menutup wajahnya menggunakan cadar. Dia juga kerap mengadakan pengajian dengan teman-teman sesama artis. Salah satunya, penyanyi sekaligus anggota DPR RI, Mulan Jameela.

Sejak kepergian Uje, kehidupan Umi Pipik memang berubah. Dia menjadi single parent yang harus membiayai kebutuhan hidup anak-anaknya.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, wanita yang kini menjadi pendakwah itu tetap hidup nyaman dengan berbagai sumber kekayaan yang diperolehnya.

Penasaran dari mana saja mesin uang Umi Pipik? Berikut, empat di antaranya seperti dirangkum Lifepal dari beberapa sumber:

Main film

Umi Pipik
Main film (YouTube/Matamatadotcom)

Ibunda Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah ini diketahui mulai terjun ke dunia seni peran sejak kepergian mendiang Uje.

Hingga kini, Pipik diketahui sudah membintangi beberapa judul film layar lebar. Salah satu yang sangat terkenal yakni berjudul “Haji Backpacker” yang juga diperankan Dewi Sandra hingga Laudya Cynthia Bella.

Pipik juga menjadi pengisi soundtrack film yang bercerita tentang perjalanan seseorang yang menuju Makkah melalui darat tersebut.

Baca juga: Uje Hingga Abdul Somad, Ini 5 Ustadz Indonesia Terkenal Sepanjang Masa

Acara televisi

Umi Pipik
Acara televisi (YouTube)

Umi Pipik juga kerap menjadi pengisi acara televisi tapi bukan sebagai bintang tamu ya. Diketahui kalau Pipik sempat menjadi juri acara dakwah anak-anak yakni “Akademi Sahur Indonesia Junior” tahun 2014.

Pipik juga menjadi bintang iklan Mastin Herbal Ekstrak Kulit Manggis sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Royalti lagu

Tak hanya nyemplung di dunia seni peran, Pipik menjalal peruntungannya dengan terjun sebagai penyanyi. Dia bahkan beberapa kali berduet dengan Uje. Salah satu judul yang paling terkenal ialah “Sholawat Badar”.

Pipik juga sempat berduet dengan penyanyi tenar lain yaitu Nia Paramitha dan Puput Melati dengan melatunkan “Muhasabah Cinta”. Selain itu,Pipik juga diketahui mengeluarkan single lagu yang masih bertema tentang Islami.

Banyaknya karya yang sudah dicapainya di industri musik, membuat Umi Pipik meraih royalti lagu yang gak sedikit.

Gurita bisnis

umi pipik
Gurita bisnis (YouTube/SelebritaSiang)

Selain meraup pundi-pundi rupiah dari dunia hiburan, Umi Pipik  juga menghasilkan banyak uang dari berbisnis. Gak tanggung-tanggung, diketahui memiliki bisnis fashion, kuliner hingga skincare.

Salah satunya, bisnis rumah makan yang bernama Mbok Judes dan terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Rumah makan miliknya ini menawarkan berbagai menu makanan pedas. Salah satu yang paling terfavorit adalah, menu daging wagyu geprek.

Umi Pipik juga memiliki bisnis produk kecantikan, mulai dari perawatan kulit, wajah dan juga tubuh yang diberi nama Ummi Pipik Skincare. 

Untuk harganya, dibanderol mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu. Produk tersebut kini sudah banyak dijual di situs jual beli. (Editor: Chaerunnisa)