Penting! Tips Mencari Pekerjaan Sesuai dengan Golongan Darah Kamu

Cari kerja

Cari kerja

Cari kerja emang bukanlah hal yang mudah, apalagi mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan diri kita masing-masing. Tapi pernah dengar gak kalau golongan darah bisa mempengaruhi jenis pekerjaan yang cocok sama pribadi seseorang?

Beberapa dari kamu mungkin pernah merasakan ketidakcocokan antara kemampuan diri sendiri dengan jenis pekerjaan yang lagi dilakukan. Hal tersebut bikin diri kita menjadi kurang percaya diri yang pada akhirnya justru menurunkan produktivitas bekerja.

Kalau udah begitu kondisinya jadi serba salah, mau berhenti kerja tapi gak bisa karena belum diterima tempat baru dan kalau lanjut kerja jadi merasa terpaksa. Tapi jangan minder karena yang merasakan hal tersebut bukan cuma kamu aja kok.

Gak ada salahnya meluangkan waktu sejenak buat mencoba introspeksi diri dan melihat kira-kira apa yang sebenarnya terjadi serta menemukan akar masalahnya. Mungkin kamu cuma butuh liburan buat menghilangkan jenuh bekerja. Bisa manfaatin jatah cuti kamu tuh!

Namun, kalau udah yakin dan pengin memutuskan mau mencari pekerjaan baru, sebaiknya jangan sampai salah memilih pekerjaan. Cari dan pilih pekerjaan yang nantinya bakal awet nih sama kamu di kemudian hari.

Nah, untuk itu kamu bisa memperhatikan tips mencari pekerjaan sesuai dengan golongan darah yang kamu miliki. Saran ini juga bisa diikuti sama kamu yang  fresh graduate, apalagi tengah mencari pekerjaan pertama kalinya, berikut ulasannya.

Baca juga: Kerja Tanpa Gelar Sarjana, Tapi Punya Gaji Tinggi, 5 Profesi Ini Patut Dilirik

Golongan darah A

Cari kerja
Golongan darah A cocoknya kerja sebagai EO, sistem informasi, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dikutip dari Liputan 6, tipe orang dengan golongan darah A umumnya memiliki sifat yang teliti serta menempatkan segala sesuatu di tempat asalnya. Ini memperlihatkan bahwa si A memiliki karakter yang patuh terhadap aturan. Memiliki visi jangka panjang merupakan satu kelebihan lainnya.

Beberapa jenis pekerjaan yang cocok dengan kamu ialah sistem informasi, teknik komputer, event organizer, keuangan, supervisor ataupun menjadi seorang manajer. Intinya adalah bekerja di bagian belakang meja dan hindari pekerjaan yang terlalu banyak bertemu orang seperti sales atau marketing, apakah kamu merasakannya juga?

Baca juga: Sayang Anak, Ini 6 Asuransi Pendidikan Terbaik dan Keuntungannya

Golongan darah B

Cari kerja
Business Development salah satu jenis pekerjaan yang pas bagi orang bergolongan darah B, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu adalah seorang yang cara berpikirnya out of the box atau bisa dibilang unik serta kreatif. Gak cuma cara berpikir, tapi gaya bekerjanya pun juga tergolong unik dan gak biasa.

Sehingga suasana kerja yang hanya di kantor aja akan sedikit kurang cocok. Butuh rangsangan agar kreativitas tetap terus berkembang dan hal itu bisa kamu dapatkan di jenis pekerjaan seperti agensi, industri hiburan dan business development bakal cocok dengan kepribadian yang kamu miliki tersebut.

Hindari pekerjaan yang cuma duduk di depan komputer aja karena hal itu cuma jadi penghambat.

Baca juga: Hidup Tentram dan Bahagia Saat Tua! Ini 5 Alasan Investasi Saham Penting Menurut Pakar

Golongan darah AB

Cari kerja
Golongan darah AB cocoknya jadi analis, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat pemilik darah AB kamu adalah tipe orang yang bisa dipercaya dan dapat menjaga kerahasiaan pribadi seseorang dengan baik. Selain itu juga biasanya suka terhadap peraturan, ritme kerja yang rapi serta punya target yang jelas.

Jadi beberapa jenis pekerjaan yang cocok buat kamu adalah seperti analis, di bidang keuangan serta perancang strategi yang baik. Dengan demikian perkembangan karier kamu bisa meningkat secara bertahap.

Golongan darah O

Cari kerja
Bagi yang bergolongan darah O, menjadi Marketing atau PR bisa nih jadi pilihan pekerjaan mu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kamu yang punya golongan darah O usahakan buat cari kerja yang gak sendiri atau bekerja dalam kelompok. Sebab kalau bekerja sendiri bakal menemukan hambatan di kemudian harinya. Perlu tetap diberi arahan serta kebebasan yang bertanggung jawab.

Contoh pekerjaan yang cocok dengan kamu salah satunya adalah di bidang marketing. Karena di situ kamu bakal bertemu dengan banyak orang dan bisa berinteraksi. Selain marketing kamu juga bisa tetap bekerja dengan nyaman di bidang konsultan dan public relation.

Di Jepang kepercayaan terhadap golongan darah bisa mempengaruhi jenis pekerjaan yang cocok terbilang cukup kuat. Gak cuma dari sisi masyarakatnya, bahkan beberapa perusahaan asal Jepang menerapkan sistem tersebut dalam proses rekrutmen calon pegawainya.

Jadi buat cari kerja aja di Jepang sampai sedetil itu ya. Nah, rasanya juga perlu nih diterapkan di Indonesia.

Jadi apabila dirasa seseorang gak cocok mengisi suatu jabatan hanya karena gak sesuai dengan golongan darahnya perusahaan gak akan memilihnya. Bisa jadi karena budaya tersebut Negeri Matahari Terbit itu bisa menjadi salah satu negara maju di kawasan Asia. Kamu setuju gak kalau budaya tersebut diterapkan di Indonesia?

Mau setuju atau gak setuju yang pasti buat cari kerja yang sesuai dengan passion emang membutuhkan proses dan waktu. Jadi kalau kamu belum memiliki pekerjaan atau belum menemukan yang sesuai dengan kepribadian ada baiknya agar terus berusaha cari kerja dan jangan lupa untuk tetap berdoa. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis