6 Motor Bekas Murah yang Harganya Bikin Kantong Tenang

motor bekas murah

Bukan hal yang susah kok buat mencari motor bekas murah tapi berkualitas dan usianya masih muda. Soalnya, ada beberapa motor dari pabrikan terkenal yang emang harga jual bekasnya jatuh parah alias turun drastis. Motor-motor ini yang bisa kamu incar.

Meskipun harganya jatuh, bukan berarti motornya jelek atau gak berkualitas ya. Cuma mungkin emang sepi peminat aja karena satu dan lain sebab.

Motor-motor ini juga punya jaringan bengkal yang cukup luas. Suku cadangnya pun gak tergolong langka di pasaran.

Tentunya, gak salah deh jika pilihanmu jatuh ke motor-motor ini. Asalkan kamu emang berniat membeli motor bekas buat penggunaan dalam jangka waktu lama.

Penasaran sama motor-motor tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Honda Sonic 150R

View this post on Instagram

@ipank_bappe

A post shared by Honda Sonic 150R Indonesia🇲🇨 (@hondasonic150r.id) on

Honda Sonic 150R bisa jadi pilihan motor bekas murah berkualitas pertama. Sebagai gambaran, motor bekas yang keluaran 2017 atau 2018 awal aja harganya bisa cuma Rp 11 hingga Rp 12 juta. Padahal nih, harga barunya masih Rp 21 jutaan.

Motor ini tipenya motor ayam jago. Desainnya sporty banget, sementara mesinnya DOHC 4 katup dengan kapasitas 149,16 cc PGM FI.

Tenaga maksimumnya ada di angka 11,8 Kw per 9 ribu RPM. Sementara itu torsi maksimumnya adalah 13,5 Nm di 6.500 RPM. Intinya, lumayan bertenaga deh dan gak mengecewakan kalau digeber di jalan raya.

2. Suzuki Satria FU

Motor ayam jagonya Suzuki ternyata harga jual bekasnya juga ikut nyungsep. Model yang buatan tahun 2013 dan 2014 aja harganya udah menyentuh Rp 7 hingga Rp 8,5 jutaan doang. Padahal harga barunya pun gak jauh beda sama Sonic, Rp 21 jutaan.

Spesifikasi Satria FU punya kapasitas mesin 147,3 cc DOHC. Tenaga maksimumnya ada di angka 13,6 Kw di 10 ribu RPM, sedangkan torsi maksimum di 13,8 Nm di 8.500 RPM.

Lumayan kan buat pilihan motor bekas murah kamu? Terutama jika emang kamu merupakan konsumen sejati Suzuki nih.

3. Honda Revo

View this post on Instagram

Allnew Revo X 2018 #jogja #istimewa

A post shared by Honda Jogja (@astrahondajogja) on

Model ketiga adalah motor bebek keluaran lagi Honda, Honda Revo FI. Harga baru Revo itu Rp 14 jutaan, tapi buat versi bekasnya yang tahun 2017 ada yang pasang harga cuma Rp 8 hingga Rp 9 jutaan aja.

Revo adalah motor dengan mesin SOHC silinder tunggal berkapasitas 110 cc. Sistem pembakarannya udah injeksi. Otomatis konsumsi BBM-nya juga irit.

Motor ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 8,91 Ps di 7.500 RPM dan torsi maksimal 8,7 Nm pada 6 ribu RPM.

4. Yamaha Mio M3

Di segmen skutik alias skuter matic, Yamaha Mio M3 bisa jadi pilihan kamu. Motor yang harga barunya Rp 15.550.000 ini harga jualnya bisa cuma Rp 9 jutaan yang produksi tahun lalu.

Skutik yang satu ini menggendong mesin SOHC air cooled 125 cc. Daya maksimumnya adalah 7 Kw di 8 ribu RPM dan torsi maksimum di 9,6 Nn pada 5.500 RPM.

Sebagai motor bekas murah, Mio juga punya fitur yang bagus lho, terutama buat yang pengin memanfaatkan motor buat operasional sehari-hari.

Selain irit dan mudah dikendarai, Mio juga punya bagasi yang luas, yaitu sampai 10 liter.

5. Yamaha YZF-R15

View this post on Instagram

#yahamar15 #r15 #yamaha #version3

A post shared by Yamaha Yzf R15 (@yamaha_r15_riders) on

Di segmen sport bike kamu bisa pilih Yamaha YZF R15 nih. Motor yang harga barunya Rp 31 jutaan hingga Rp 35 juta ini harga jual bekasnya tahun 2017 cuma Rp 22 juta.

Motor ini jelas bentuknya keren, gagah dan sporty banget. Pasti bisa nambah kegantengan kamu deh.

Selain panel instrumennya yang udah pakai LCD, mesinnya juga cukup bertenaga. Kapasitasnya 155 cc dengan teknologi variable valve actuation. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan R15 mencapai 19,3 PS di 10 ribu RPM, sedangkan torsi maksimumnya di 14,7 Nm di 8.500 RPM.

6. Honda CBR 150 R

Motor yang harga barunya Rp 33 jutaan ini versi bekas tahun 2017nya kurang lebih dijual Rp 26 juta.

Tenaga maksimalnya di 16,9 Ps pada 9 ribu RPM dan torsi maksimum di 13,7 Nm.

CBR 150 R tergolong cepat laku karena banyak peminatnya, tapi gak sedikit juga yang bilang kalau sparepart-nya agak susah. Makanya harga jualnya agak turun.

Itulah pilihan motor bekas murah buat kamu yang tinggal di Jakarta. Pengin yang ayam jago ada, bebek ada, skutik hingga motor sport pun ada.

Sama kayak pilih mobil, pilihlah motor yang emang sesuai dengan bujet dan kegunaan ya. Benda ini emang aset tapi jelas gak bisa diinvestasikan. Harganya pun makin lama bakal makin terdepresiasi juga.

 

Selamat memilih!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →