Tim Cook CEO Apple Mengantongi Pendapatan Rp 161,6 Miliar di 2019

ceo apple

ceo apple

Bicara soal pendapatan para petinggi perusahaan dunia memang selalu menarik buat dibahas. Tim Cook yang gak lain CEO Apple dikabarkan mengantongi pendapatan hingga Rp 161,6 miliar pada 2019. 

Hal yang lumrah bagi media massa memberitakan soal pendapatan para petinggi-petinggi perusahaan raksasa di dunia. Salah satunya Tim Cook salah satu CEO perusahaan teknologi raksasa yang berhasil mengantongi pendapatan dalam jumlah yang fantastis. 

Asal kamu tahu nih kalau pendapatan CEO Apple ini 200 kali besar lebih banyak dibanding karyawannya. Tim sendiri mengantongi US$ 11,6 juta atau setara dengan Rp 161,6 miliar dalam kurs Rp 13.935 per US$. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Rabu, (8/1), menurut perusahaan besutan Steve Job, kompensasi rata-rata yang didapatkan lebih dari 130 ribu karyawan perusahaan raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam. 

Baca juga: Berpenghasilan Tertinggi Sejagat, Gaji Elon Musk Setara 65 CEO!

CEO Apple Tim Cook mengantongi pendapatan Rp 161,6 miliar di 2019

ceo apple
Tim Cook CEO Apple Mengantongi Pendapatan Rp 161,6 Miliar di 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Hal ini dihitung lewah baik yang kerja full time dan part-time sebesar US$ 57.596 atau setara dengan Rp 802,6 juta sepanjang tahun 2019. Bayangkan aja nih buat karyawan yang berada di level seperti insinyur dan desainer disebut-sebut mendapatkan kompensasi seebsar US$ 5 miliar. 

Gak cuma itu puluhan ribu karyawan yang bekerja di toko ritel berbagai belahan dunia juga mendapakan kompensasi dari Apple. Apple menyebutkan kan kalau angka kompensasi karyawan rata-rata ini sudah termasuk dengan gaji pokok karyawan, bonus, komisi dan nilai penghargaan ekuitas. 

Buat sekelas CEO Apple yang dijabat oleh Tim Cook, pria kelahiran Alabama, 59 tahun itu termasuk gaji pokok sebesar US$ 3 juta dan jika ia mendapatkan insentif berhasil mengantongi US$ 7,6 juta. Sedangkan buat keamanan dan transportasi, Tim mengantongi sebesar US$ 800 ribu. 

Perbedaan gaji Tim dengan karyawan di perusahaan teknologi raksasa ini mirip dengan perusahaan lain. Contohnya seperti yang dialami oleh CEO Microsoft Satya Nadella menghasilkan sekitar 248 kali lebih banyak daripada rata-rata karyawannya sepanjang tahun 2019. 

Nah itu sekilas pendapatan yang didapatkan oleh CEO Apple Tim Cook yang berhasil mengantongi mencapai Rp 161,6 miliar. Itu enaknya menjadi CEO perusahaan teknologi rakasasa di luar negeri. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis