Mulia Sekali! Chow Yun Fat Sumbangkan Harta Miliknya Sebesar Rp 10 Triliun

Siapa yang gak mengenal dengan aktor laga senior Hongkong, Chow Yun Fat. Aktor berusia 63 tahun ini baru-baru saja menyumbangkan hartanya yang mencapai USD 714 juta atau setara dengan Rp 10 triliun, wah mulia banget ya!

Dirinya memang sampai saat ini merupakan salah satu aktor Asia maupun Hollywood yang aktinya masih diperhitungkan di panggung perfilman internasional. Gak heran sih sejak kemunculannya sebagai aktor, ia sudah berakting sejak tahun 1970-an.

Gak cuma di negara asalnya Hongkong, ia pun juga langganan nih membintangi film-film bertaraf internasional seperti di Hollywood. Di tahun 2000, dirinya mengawali langkah karier beraktingnya di Hollywood dengan membintangi film “God of Gamblers” dan “Crouching Tiger, Hidden Dragon“.

Ia juga dikenal sebagai salah satu aktor yang menjalani kehidupannya sangat sederhana lho. Kesan mewah dan kaya sangat jauh dari penampilan diri kesehariannya.

Di tahun 2018, ia baru saja nih terlibat dalam film produksi Hollywood, “Project Gutenberg” yang baru saja rilis bulan Oktober ini. Gimana gak banyak duitnya ya, meskipun membintangi film-film Hollywood dengan bayaran yang fantastis hidupnya sederhana banget.

Ia sengaja menyumbangkan hartanya sebesar Rp 10 triliun buat kegiatan amal. Seperti dilansir dari Indiewire.com, aktor yang pernah disandingkan dengan Michelle Yeoh di “Crouching Tiger, Hidden Dragon” ini, mengatakan bahwa dirinya ingin hidup lebih tenang dan bahagia.

“Mimpi saya adalah ingin menjadi orang yang bahagia dan orang biasa saja,” ujar Chow Yun Fat.

Nah, asal kamu tahu yah aktor Asia ini hanya menghabiskan duit buat kebutuhan sehari-harinya selama sebulan cuma Rp 1,5 juta aja lho. Percaya gak?

Gak hanya itu, Chow Yun Fat hampir 17 tahun gak mengganti ponsel Nokia yang ia miliki sampai sekarang ini. Wah, pasti beda banget ya sama kamu yang sering banget ganti-ganti model ponsel ya kan?

Bahkan sekelas Chow Yun Fat yang sudah banyak membintangi film-film Hollywood dengan bayaran mahal, buat membeli baju saja dirinya cuma beli di toko-toko baju yang menggelar diskonan lho.

Gak nyangka ya sekelas Chow Yun Fat yang sudah banyak banget menerima penghargaan film setaraf Oscar aja hidupnya sederhana banget. Nah, sumber mengatakan bahwa juga bahwa dirinya menyumbangkan seluruh hartanya yang mencapai Rp 10 triliun, dirinya ingin hidup dengan tenang sebelum ajal menjemput.

“Hal yang paling sulit dalam hidup adalah bukan hanya berapa banyak kita menghabiskan uang kita, tapi bagaimana cara menjaga pola pikir kita tetap tenang sampai akhir hayat kita,” jelas Chow Yun Fat.

Wah, gimana nih kamu tersentuh gak dengan ucapan Chow Yun Fat seperti di atas tadi? Begitu mulia sekali seorang aktor yang sudah mencicipi manis dan pahitnya merintis karier di Hollywood memiliki pemikiran begitu sedernana seperti itu.

Meskipun sering dihujani dengan materi yang berlebihan, Chow Yun Fat ternyata juga menjalani prinsip-prinsip hidup yang sangat sederhana. Mau tahu apa aja sih yang bis kamu tiru dari kehidupan Chow Yun Fat? Nah, MoneySmart.id sudah merangkum kebiasaan sederhana dari aktor Asia ini yang sukses di Hollywood. Yuk, kita intip bareng-bareng:

Hampir 17 tahun gak pernah ganti ponsel

Chow Yun Fat dan istri dikenal dengan hidup sederhana, (Instagram/@chowyunfat_fanpage).

Sangat mudah bagi Chow Yun Fat buat membeli ponsel dengan fitur yang canggih dengan harga selangit. Namun, nampaknya gak berlaku nih bagi Chow Yun Fat.

Asal kamu tahu ya, Chow Yun Fat gak pernah mengganti ponselnya hampir 17 tahun lamanya. Diketahui dirinya hanya menggunakan ponsel klasik merek Nokia.

Beli baju dengan harga diskon

Chow Yun Fat dan Jackie Chan, (Instagram/@chowyunfat_fanpage).

Kebanyakan aktor Hollywood membeli dan memakai baju dengan merek-merek mahal. Bahkan pesan langsung dengan sang desainer kenamaan saat ini.

Namun hal tersebut gak berlaku nih buat Chow Yun Fat. Bintang film ini dikabarkan hanya membeli baju-baju dengan harga diskon lho.

Kisah hidup Chow Yun Fat ini bisa banget jadi pelajaran buat kita semua yang masih muda. Meskipun kita memiliki penghasilan yang besar dan fantastis, gak mesti pakai barang-barang mahal atau terkesan boros ya.

Menabung atau berinvestasi juga bisa jadi salah satu pilihan kamu buat hidup hemat dan jauh dari kesan boros. Gak cuma itu, kalau kamu memang mau meniru gaya Chow Yun Fat, kalian bisa kok ikut kegiatan amal dengan menyumbangkan pakaian-pakaian atau barang-barang pribadi ke panti asuhan atau orang yang membutuhkan. Semoga kisah Chow Yun Fat ini bisa menginspirasi kamu ya!