Cinta Buta Gak Cuma Bikin Hati Merana Tapi Juga Menganiaya Dompet Kamu

“Hai Yati, kok bengong aje kayak sapi ompong,” Ita menegur Yati teman sekantornya yang lagi sedih. “Eh elu Ta, eng…gue abis putus Ta sama si Alva kemarin.” Yati menjawab sambil kucek-kucek saputangan.

“Loh, kok udah putus Yat, baru juga 3 bulan, gak lulus probation dong ye,” Ita mencoba bergurau biar suasana gak kelewat galau. “Ternyata si Alva cowok matre Yat, males gue lama-lama.”

Yaaah cowok matre mah ke laut aje hehehe…

Cerita sedih si Yati di atas mah sebenarnya sering terjadi ya. Atau mungkin kamu juga salah satu korban pasangan yang matre.

Ngapain punya pacar tapi cuma morotin duit kamu? Emangnya mau kamu yang jatuh cinta setengah mati sama dia tapi dia cintanya sama duitmu. Itu sih namanya cinta buta dong, a big no no bro, sis!

[Baca: Selektif Memilih Pasangan Bukan Soal Matre Loh Demi Manajemen Keuangan Keluarga yang Lebih Baik]

Kalau pasanganmu itu cuma modusin kamu demi kepentingan dirinya sendiri mendingan jauh-jauh deh sama tipe orang kayak gitu. Kalau kamu gak percaya bahwa cinta buta itu gak cuma bisa bikin hati merana tapi juga menganiaya dompet kamu, hayuklah kita buktiin.

 

1. Abis-abisan buat tampilan luar

Jatuh cinta emang berjuta rasanya, tapi kalau hubungan yang dijalankan cuma berlandaskan motif tertentu, duit misalnya, apa iya masih berjuta rasanya? Biasanya nih gak cewek, gak cowok bakal rela abis-abisan memoles penampilan luar demi bikin kekasih klepek-klepek.

 

menganiaya dompet kamu
Nah bagus kalau dandan sendiri gini ciiin, lebih hemat tapi tetap syantik hahaha

Keluar masuk salon pun gak apa-apa, apalagi zaman sekarang salon buat cewek dan cowok makin bertebaran di mana-mana. Demi memenuhi kebutuhan akan tampilan luar yang cetar membahana.

Otomatis kocek yang dirogoh gak main-main bro. Seminggu sekali ngebayarin buat nyalon bisa ngabisin Rp 100 ribu – Rp 150 ribu, sebulan udah Rp 400 ribu – Rp 600 ribu.

Inget ye, ini baru nyalon doang loh, belum ditambah beli baju, sepatu, tas, aksesoris dan lainnya. Wow, udah macam artis mau tampil aje ye. Gak usah segitunya juga lah, cari dong pasangan yang menerima kita apa adanya, ceileee..

[Baca: Jauhin 9 Pengeluaran Ini Kalau Gak Mau Dibilang Makan Tuh Gengsi]

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

 

2. Manjain pasangan

Dimanjain itu emang paling enak ya bro, tapi kalau kelewat lebay mah jangan deh. Nurutin semua keinginan pasangan, pengin beli ini, itu dikabulkan udah kayak jin lampu ajaib Aladdin.

Emang gak mikir apa kerja capek-capek, pergi gelap pulang gelap duitnya cuma habis dalam waktu sekejap demi memanjakan pasangan.

Kelihatannya sepele ya, minta ke mall tiap weekend, minta beliin make-up, sepatu, tas, lama-lama minta beliin berlian tuh bro. Apa kagak elus-elus dada tuh.

 

menganiaya dompet kamu
Kalau udah tunujuk ina, inu, itu aduuuh pusing deh babang neng!

 

3. Terlalu mudah percaya

Cinta yang kelewat buta juga bisa nutup akal sehat loh. Semisal aja, pasangan kita sering banget bikin cerita kalau duit gajinya abis dipinjam teman berobat lah, hilang di jalan pas ambil tunai banyak lah, beliin kipas angin buat pembantunya lah dan masih banyak lagi deh alasannya.

Dan anehnya kita cuma manggut-manggut aja, percaya dengan semua cerita itu. Kenyataannya?  Pasangan kita gak punya pembantu, tipe orang pelit yang gak bakal minjemin duit ke siapapun dan gak pernah simpan duit cash lebih dari Rp 100 ribu di dompet. Nah loh, hoax semua dong!

 

4. Takut diputusin

Saking cinta buta sama pasangan dan gak mau sampai diputusin, rela ngelakuin apa aja demi bikin hati pacar senang. Bolos kerja pun bakal dilakuin supaya gak diputusin.

Saking kepengennya bikin si dia senang, mau aja disuruh anterin ke sana-sini di hari kerja. Kalau sering-sering bolos ngantor emang gak bahaya tuh bro?

Kebiasaan kayak gini gak cuma ngehambat performance kerja kamu tapi juga mengancam posisi. Emang mau kalau sampai dipecat? Cari kerja susah loh!  

 

5. Rela ngutang

Menyenangkan hati pasangan dan rela ngelakuin apa aja, termasuk dibela-belain ngutang sana sini demi keinginan pasangan bukan gak mungkin juga dilakuin tuh. Yang penting pasangan gue happy dan gue gak diputusin. Masalah numpuk utang gak apa-apa. Gimana mau beli rumah kalau kayak gitu bro?

 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
menganiaya dompet kamu
Utang dikit-dikit lama-lama juga bisa jadi bukit trus rubuh, hiiiy serem deh!

Kapan juga bakalan mandiri secara finansial kalau uang di tabungan habis buat memuaskan keinginan pasangan yang gak terbendung. Sampai-sampai rela ngutang pula. Udah nguras uang tabungan, tambah utang juga. Wasalam itu mah.

[Baca: Gak Banget Deh Pedekate Gebetan Sampai Boros Pengeluaran Bulanan]

Cari pasangan itu wajar banget kok, tapi jangan sampai salah pilih deh bro. Jangan hanya karena tampilan luar yang begitu mempesona trus jadi langsung jatuh cintrong sampai hilang akal sehat.

Emangnya mau hasil banting tulang bertahun-tahun lenyap gak bersisa gara-gara cinta buta?

Buat apa sih manjain seseorang yang cuma cinta sama duit kita dan bukan siapa diri kita. Lebih baik simpan duit kita baik-baik dan berikan buat yang emang berhak menerimanya.

Cinta itu bukan mencari yang sempurna bro, melainkan dengan ketidaksempurnaan menciptakan cinta yang sempurna. Aih mateeek..

 

 

Image Credit:

  • http://musmus.me/wp-content/uploads/2015/11/skin.co_.jpg
  • http://blog.gopaktor.com/wp-content/uploads/2015/03/couple-shopping.jpg
  • http://riaubook.com/photos/berita/130416095957_guru-bantu-di-pekanbaru-menjerit-4-bulan-hidup.jpeg
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →