Baru 27 Tahun, Cynthia Tan Udah Jadi Desainer Selebriti Top!

Nama Cynthia Tan emang terbilang baru nih di panggung mode Tanah Air. Tapi siapa yang gak nyangka, Cynthia Tan udah punya banyak klien dari kalangan selebriti baik dalam dan luar negeri lho.

Belum lama ini redaksi MoneySmart.id mengulik sedikit kiprah karier Cynthia Tan sebagai desainer. Usianya yang masih 27 tahun, Cynthia emang udah punya pengalaman dan prestasi membanggakan lho.

Gimana gak, lulusan Fashion Design Esmod Jakarta ini cukup membutuhkan waktu cukup lama buat merintis dan memiliki brand dengan namanya “Cynthia Tan”. Berawal dari kecil emang udah menyukai menggambar dan sketsa, anak pertama dari empat bersaudara ini akhirnya memutuskan memilih menjadi seorang desainer.

Menjadi seorang desainer emang bisa menjadi kebanggaan tersendiri ketika karyanya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari klien. Gak cuma itu lho, Cynthia juga bisa menghasilkan banyak uang dari profesinya sebagai desainer.

Baca juga: Cuma Lulusan SMP, tapi Jadi Desainer Ngetop, Ini Kisah Sukses Anne Avantie

Tergolong desainer muda, Cynthia Tan udah cukup mapan kok buat portfolionya sebagai perancang busana. Panggung ke panggung mode udah pernah ia cicipi saat dirinya merintis dan membangun brand miliknya “Cynthia Tan” nih.

Sempat menggeluti bidang modeling, Cynthia kala itu emang kerap menerima baju atau wardrobe demi keperluan profesinya kala itu nih. Melihat wardrobe yang diberikan pada dirinya, Cynthia sempat terpikirkan buat mendesain baju buat perempuan nih.

Dari modeling kepikiran buat jadi desainer

Tasya Kamila salah satu klien desainer lulusan Esmod Jakarta ini, (Instagram/@cynthiatan_).

Nah, sejak itu dirinya akhirnya memutuskan buat menimba ilmu di Esmod Jakarta.

“Terus waktu itu kenapa aku milih majoring aku fashion design? Karena waktu aku SMA itu aku sempat modeling dan sekolah juga. Terus pernah jadi bintang iklan juga jadi dikasih baju ya sama coorporate biasa jadi brand ambassador desainer,” bukanya panjang lebar kepada MoneySmart.id.

“Terus aku merasa kalau aku perempuan terus aku mendesain baju untuk perempuan juga, aku merasa kaya “oh iya ya kenapa gak?”, senang dan happy gitu lho jadi karena itu yaudah, aku juga kebetulan suka menggambar ya, suka sketsa gitu, yaudah deh pilih majoring aku fashion design di Esmod Jakarta,” tambahnya.

Dengan nada bicara yang semangat dan cepat nih, Cynthia emang merintis dari bawah banget sampai akhirnya namanya kini mulai dikenal. Lima tahun tahun yang lalu, Cynthia barulah memulai kariernya sebagai desainer usai lulus dari Esmod Jakarta.

Baca juga: Ingin Tembus Panggung New York Fashion Week, Simak Kisah Inspiratif 3 Desainer Ini

“Awal mulanya menggeluti profesi sebagai desainer jadi aku mulai karier aku itu udah sekitar 5 sampai 6 tahun. Emang awalnya itu aku kuliah Esmod Jakarta di bidang fashion design dan pattern making , emang dari zaman kuliah itu udah jurusannya itu fashion design. Itu tahun 2010 dan 2011 ya kalau gak salah,” tambahnya.

Usai lulus, barulah Cynthia terpikirkan buat memulai kariernya sebagai desainer. Perlahan-lahan nih, Cynthia akhirnya mulai bangkit mendirikan brand sendirinya “Cynthia Tan”.

Kalau dilihat dari laman akun Instagramnya, baju rancangan dirinya banyak dikenakan oleh selebriti dalam negeri dan luar negeri lho.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Mulai dari Sandra Dewi, Chelsea Olivia, Yuanita Christiani hingga istri Christian Bautista, Kat Ramnani. Wah! hebat ya buat ukuran desainer muda, Cynthia udah bisa mengepakkan sayapnya sebagai desainer.

Promosiin bajunya dari mulut ke mulut

Sandra Dewi salah satu klien setia desainer 27 tahun itu, (Ilustrasi/@cynthiatan_).

Pada saat memulai kariernya sebagai desainer, media sosial emang belum seramai seperti sekarang ini buat beramai-ramai mempromosikan bisnisnya. Dengan cara dari mulut ke mulut merupakan cara Cynthia buat mendapatkan klien yang memesan baju rancangannya.

“Jadi waktu itu emang dari mulut ke mulut dan waktu itu aku ada kerjasama sama satu seperti event organizer,” terangnya.

“Emang ada beberapa kali ngadain kerjasama dengan event organizer, jadi nanti dia ngenalin nama Cynthia Tan jadi nanti aku dikasih fee, jadi seperti ada tanda terima kasihnya gitu deh jadi kan mereka juga promosiin baju aku,” tambahnya lagi.

Baca juga: Intip Gaun Pernikahan Spektakuler dan Perhiasan Priyanka Chopra! Begini Penampakannya

Buat merintis kariernya sebagai desainer emang perlu modal besar bagi Cynthia yang saat itu baru aja lulus dari bangku kuliahnya. Mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dirinya sukses buat merintis karier sebagai desainer dan berhasil mendirikan brand “Cynthia Tan”.

Kerja keras perempuan 27 tahun ini bisa lho kamu contoh demi mencapai cita-cita yang diinginkan. Emang butuh waktu dan kerja keras yang luar biasa buat mencapai titik yang sempurna.

Waktu dan materi yang sudah terpakai dijamin bakal kembali ketika kamu udah mencapai puncak kesuksesan. Jadi buat kamu yang pengin punya karier bagus gak ada salahnya buat selalu kerja keras dan mau gimana caranya mendapatkan posisi yang diinginkan. (Editor: Mahardian Prawira).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →