Daftar Lengkap 13 Diskon Mobil Baru Jelang Ramadan

diskon mobil baru

Ada diskon mobil baru nih jelang Ramadan, lumayan besar lagi. Kamu bisa mudik pakai mobil-mobil ini. Lumayan bisa pamer sama tetangga di kampung.

Diskon ini berguna banget buat kamu yang gak sempat beli mobil di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Di pameran besar itu diskon mobilnya emang banyak banget sih, tapi gak semuanya bisa mampir ke IIMS karena waktu atau kesibukan lainnya.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak diskon mobil baru yang dilansir MoneySmart dari Kompas Otomotif.

1. Suzuki Ertiga lawas – Rp 35 juta

diskon mobil baru
Suzuki Ertiga lawas (Kompas)

Ternyata masih ada lho Suzuki Ertiga lawas, meski jumlahnya terbatas banget. Mungkin karena mau penghabisan, jadi pabrikan asal Jepang ini banting harga.

Diskonnya sampai Rp 35 juta lho.

Udah tahu kan sama keunggulan Ertiga? Selain irit bensin, mobil juga masuk dalam kategori mobil teraman karena dapat bintang empat di NCAP, sebuah lembaga swasta yang menguji keamanan mobil baru dengan metode tes tabrak.

2. Toyota Avanza – hingga Rp 25 juta

diskon mobil baru
Toyota Avanza (Oto)

Mobil sejuta umat ini juga lagi diskon gede-gedean. Diskonnya bisa sampai Rp 25 juta. Ada apa gerangan? Apa jangan-jangan karena kompetitornya Mitsubishi Xpander laku keras?

Walaupun banyak kabar yang mengatakan bahwa Avanza mulai kalah laris dibanding Xpander, ingat lho, mobil yang rilis tahun 2003 ini perawatannya jauh lebih murah. Suku cadangnya juga ada di mana-mana. Tentu jadi keuntungan tersendiri buat kamu.  

3. Daihatsu Xenia – Rp 18 juta – Rp 20 juta

diskon mobil baru
Daihatsu Xenia (Oto)

Saudara kembarnya Avanza juga didiskon nih. Tapi diskonnya berkisar antara Rp 18 hingga Rp 20 jutaan aja.

Walaupun gak sebesar saudara kembarnya, harga Daihatsu Xenia jelas di bawah Avanza. Tentu jadinya tetap lebih murah bukan?

[Baca:Nyari Mobil Terbaru? Nih 9 Mobil Teraman di Bawah Rp 200 Juta]

4. Honda Mobilio – Rp 15 juta hingga Rp 20 juta

diskon mobil baru
Honda Mobilio (Oto)

Honda Mobilio juga masuk dalam jajaran diskon mobil baru jelang Ramadan nih. Diskonnya juga lumayan oke, sampai Rp 20 juta.

Mobil berjenis MPV irit bensin ini. Yang penting juga, stoknya masih banyak. So, kamu gak perlu inden-inden lagi nih buat beli mobil ini.

5. Karimun Wagon – Rp 15 juta atau lebih

diskon mobil baru
Karimun Wagon R (Oto)

Ketika ada berita mengenai diskon mobil atau sejenisnya, maka Karimun Wagon pasti didiskon. Kali ini diskonnya Rp 15 juta, dan bisa lebih! Soal lebihnya berapa, hal itu gak dijelaskan dan berdasarkan kesepakatan antara kamu dan dealer.

6. Datsun Go+ Panca – Rp 15 juta

diskon mobil baru
Datsun Go + Panca (Tribunnews)

Datsun juga gak pengin kalah. Produsen mobil Jepang ini langsung mendiskon varian Go+ Panca hingga Rp 15 juta.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.198 cc ini bisa muat tujuh orang lho.

7. Honda Brio Satya – Rp 10 juta

diskon mobil baru
Honda Brio Satya (Oto)

Brio Satya, mobil murah ramah lingkungan milik Honda, juga didiskon Rp 10 juta jelang Ramadan.

Stoknya juga masih banyak. So beli tunai maupun kredit bisa langsung dapat mobilnya nih. Kamu gak perlu nunggu berbulan-bulan sampai unit dikirim ke rumah.

8. Daihatsu Sigra – Rp 10 juta

diskon mobil baru
Daihatsu Sigra (Tempo)

Daihatsu Sigra juga didiskon Rp 10 juta lho. Ya lumayah lah daripada gak sama sekali. Bener, kan?

Tapi kalau mau mobil yang satu ini, usahakan beli varian X ya karena varian itu udah dilengkapi airbag alias lebih aman.

[Baca: 5 Mobil Bekas buat Keluarga dengan Biaya Perawatan Murah]

9. Daihatsu Ayla – Rp 10 juta

diskon mobil baru
Daihatsu Ayla (Oto)

Selain Sigra, Ayla juga didiskon Rp 10 juta. Kalau belum model ini, kamu bisa dapat aksesori seperti karpet, kaca film, dan lainnya lho dari dealer.

10. Toyota Agya – Rp 10 juta

diskon mobil baru
Toyota Agya (Oto)

Saudara kembarnya Ayla pun gak pengin ketinggalan. Mobil murah ramah lingkungannya Toyota didiskon Rp 10 juta buat pembelian tunai maupun kredit.

Soal ketangguhan, Agya emang jauh lebih tanggung dan aman daripada Ayla. Fitur keamanannya jelas lebih lengkap.

11. Wuling Confero – Rp 10 juta

diskon mobil baru
Wuling Confero (Oto)

Wuih, akhirnya Wuling pun mendiskon Confero setelah sekian lama gak pernah kasih diskon. Menurut laporan dari Viva, diskon Wuling Confero mencapai Rp 10 juta lho.

Lantas gimana dengan Cortez? Cortez kabarnya juga didiskon tapi diskonnya gak terlalu menggiurkan. Masih di bawah Rp 5 juta.

12. Toyota Calya – Rp 8 juta

diskon mobil baru
Toyota Calya(Oto)

Setelah kembarannya Ayla, sekarang kita ke kembarannya Sigra yaitu Calya. Buat Toyota Calya diskonnya lumayan bagus, Rp 8 juta. Uang ini bisa kamu pakai untuk mempercantik tampilan mobil atau ditabung.

13. Datsun Go Panca – Rp 8 juta

diskon mobil baru
Datsun Go Panca (Oto)

Varian terkecilnya Datsun Go juga didiskon lho. Lumayan potongan harganya Rp 8 juta.

Eh, tapi kamu udah tahu kan bedanya Go Panca dan Go+ Panca? Kalau Go Panca cuma buat lima orang, dan lebih pendek. Tentunya desainnya lebih sporty juga.

[Baca: Beli Mobil di 5 Waktu Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Untung Lho]

Itulah rangkuman diskon mobil baru jelang Ramadan. Gimana guys? Apakah diskonnya cukup gede atau kurang gede nih?

Diskon mobil baru kali ini emang didominasi oleh mobil keluarga dan mobil murah ramah lingkungan.

Kalau buat mudik, sebetulnya emang lebih enak mobil keluarga aja seperti Ertiga, Avanza, Xenia, dan Mobilio. Tapi gak ada salahnya juga pakai mobil ramah lingkungan.

Intinya, apa pun pilihanmu, jangan lewatkan momen diskon mobil baru jelang Ramadan ini ya. Jadi, selamat berburu mobil baru.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →