Dapat Warisan Rp 4,2 Triliun, Angeline Malah Melepaskannya demi Pria Ini

Angeline Francis memilih cinta daripada warisan (Instagram)

Mendapat warisan Rp 4,2 Triliun, apa yang akan kamu lakukan? Kalau Angeline Francis Khoo, seorang putri taipan Malaysia, malah membuat keputusan kontroversial melepaskannya demi cinta.

Putri Khoo Kay Peng dan mantan Miss Malaysia, Pauline Chai ini rela lepaskan harta warisan senilai Rp 4,2 triliun demi menikah dengan pria pujaan hati, Jedidia Francis.

Padahal, menurut Forbes, Khoo Kay Peng memiliki harta kekayaan bersih sekitar US$ 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun.

“Saya percaya sikap ayah salah, jadi tidak ada pertanyaan tentang apa yang benar,” kata Angeline dalam sebuah wawancara dengan DailyMail.

“Saya beruntung memiliki perspektif itu: Anda dapat memiliki uang dan itu adalah berkah; itu memungkinkan Anda untuk melakukan sesuatu dan memberi Anda pilihan, tetapi ada juga hal-hal yang menyertainya, seperti kontrol diri,” sambungnya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Angeline Francis Khoo dan keputusan kontroversialnya, yuk simak pemaparan Straitstimes berikut:

Pewaris keluarga taipan di Malaysia

Angeline Francis Khoo (Instagram)
Angeline Francis Khoo menolak warisan (Instagram)

Angeline Francis Khoo diketahui sebagai salah satu pewaris perusahaan keluarga Khoo Kay Peng yang selama ini bisnisnya bergerak di berbagai bidang, mulai pariwisata hingga fesyen.

Ayah Angeline adalah pengusaha asal Malaysia yang namanya sangat disegani di kalangan pengusaha internasional.

Belakangan, Khoo Kay Peng juga dikenal sebagai pemegang saham mayoritas Laura Ashley, perusahaan tekstil Inggris yang kemudian berkembang menjadi jaringan ritel internasional.

Baca juga: Sempat Dikabarkan Bangkrut, Ini Daftar Warisan yang Ditinggalkan Olga Syahputra

Sudah dipersiapkan ikuti jejak ayah

Khoo Kay Peng (The Star)
Khoo Kay Peng ayah Angeline (The Star)

Sebagai salah satu calon pewaris, Angeline tentu sudah disiapkan dengan sangat matang untuk mengelola salah satu perusahaannya, Laura Ashley.

Sejak remaja hingga menjadi mahasiswi, Angeline digembleng untuk memahami seluk beluk perusahaan yang ia pimpin dengan cara magang di berbagai bagian di Laura Ashley.

Sayangnya, semua itu harus terhenti karena sang ayah tidak mendukung hubungan asmara Angeline dengan Jedidiah Francis, calon suaminya yang berasal dari Karibia.

Baca juga: Miliki Harta Berlimpah Berkat Warisan, Sosok–Sosok Ini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Memilih menikah dengan pria biasa

Angeline Francis memilih Khoo Jedidiah Francis daripada warisan (Straitstimes)
Angeline Francis memilih Khoo Jedidiah Francis daripada warisan (Straitstimes)

Jauh dari latar belakang bisnis, Jedidia Francis adalah seorang ilmuwan data. Keduanya menjalin hubungan ketika menuntut ilmu di Oxford.

Ayah Angeline sangat menentang hubungan anaknya dengan Jedidia, hingga akhirnya Angeline memutuskan melepas semua hak warisnya atas perusahaan ayahnya senilai Rp 4,2 triliun.

Angeline juga mengatakan jika dia ingin lepas dari kekuasaan sang ayah dan bertekad membangun sendiri hidupnya.

”Kamu bisa punya banyak uang dan itu adalah anugerah. Uang membuatmu bisa melakukan banyak hal, uang membuatmu punya pilihan. Tapi ada hal-hal lain yang bisa diakibatkan oleh uang, misalnya kontrol diri,” ungkapnya.

Berkiprah di industri mode

Angeline Francis memilih cinta daripada warisan
Angeline Francis memilih cinta daripada warisanAngeline Francis memilih cinta daripada warisan

Kini setelah dua tahun berlalu sejak ribut-ribut itu, Angeline membuktikan diri bisa sukses.

Angeline Francis Khoo sukses merintis usaha dalam industri mode. Produknya telah banyak dipakai oleh artis-artis Hollywood seperti Kim Kardashian dan Olivia Palermo.

Latar belakang keluarga: orangtua berpisah

Khoo Kay Peng dan Pauline Chai bercerai (Straitstimes)
Khoo Kay Peng dan Pauline Chai bercerai (Straitstimes)

Di balik sikap kontroversial Angeline menunjukkan kepada dunia bahwa uang tidak selalu bisa membeli kebahagiaan, ternyata wanita bertahi lalat di atas bibir itu harus menghadapi kondisi perpisahan orangtuanya.

Ibu Angeline mengalami fase sulit dalam hidupnya ketika dia dan suaminya berpikir untuk berpisah.

Pers Malaysia meliput perceraian tersebut. Dan dalam kondisi krisis ini, Angeline terus memberi dukungan kepada sang bunda karena ibunya yang mendukungnya sepanjang hidupnya ketika sang ayah sibuk dengan bisnisnya.

“Dia hanya ada sekali atau dua kali setahun. Ketika dia datang, kita akan dipanggil ke kantornya dan diberi daftar hal-hal untuk diperbaiki; ‘Nilaimu tidak cukup baik, kamu tidak berperilaku, Kamu tidak menampilkan diri dengan baik’,” kata dia tentang sang ayah.

Padahal, lanjut Angeline, sang ayah memiliki segalanya. Istri dan anak-anak yang setia, cantik, cerdas, yang mencintainya terlepas dari apakah dia punya uang atau tidak.

“Saya merasa bahwa di usianya yang rentan ketika Anda tidak memiliki waktu lebih lama, Anda tidak harus menghabiskan hari-hari Anda dengan perasaan marah dan kesal,” imbuhnya.

Itulah fakta mengenai Angeline Francis Khoo yang melepas warisan triuliunan rupiah untuk mengejar cintanya. Luar biasa ya kisahnya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →