Gak Cuma Jago Cari Duit, Ini Juga Buktinya Irwan Mussry Rajin Kegiatan Amal

Kekayaan Irwan Mussry yang baru aja menjadi suami Maia Estianty memang luar biasa besar. Walaupun gak pernah diumumkan berapa jumlahnya, namun foto Irwan pernah dipampang di cover Majalah Forbes dengan headline The Master of Luxury Goods (Empunya Barang Mewah).

Meski demikian, Irwan ternyata juga punya kebiasaan yang sama dengan miliarder-miliarder dunia. Apalagi kalau bukan berdonasi buat masyarakat Indonesia.

Melansir dari situs Time International yang gak lain adalah perusahaan milik Irwan Mussry, ada beberapa program tanggung jawab korporat (CSR) yang mereka gelar sejak tahun 2013 lho.

Sebagai perusahaan ritel barang-barang mewah di Indonesia, laba yang mereka raup tentunya gak sedikit. Berdonasi atau berbagi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia tentu merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan itu.

Penasaran dengan donasi dan kegiatan sosial yang dipelopori oleh Time International? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Happy Heart Fund Charity Gala Dinner 2013

Happy Heart Fund Charity Gala Dinner 2013, (timeinternational.co.id)

Time International sempat memberikan dukungannya pada jamuan makan malam buat amal yang diselenggarakan oleh Happy Hearth Fund di tahun 2013. Gelaran itu bukan hanya sekedar ajang kumpul orang-orang kaya lho melainkan juga menjadi upaya penggalangan dana buat membantu pendidikan anak-anak yang jadi korban bencana alam di Bandung dan Jogyakarta.

Happy Heart Fund merupakan organisasi yang didirikan oleh model cantik bernama Petra Nemcova. Dalam acara tersebut, hadir pula Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Berhubung kekayaan Irwan Mussry gak sedikit, gak heran deh kalau Time International ikutan gala dinner tersebut. Dan kabarnya, lewat gelaran yang diselenggarakan di Four Season Hotel Jakarta itu, berhasil terkumpul dana lebih dari US$ 610 ribu!

Asal kamu tahu, bencana alam yang terjadi pada 2006 dan 2008 di dua kota tersebut memang berdampak buruk. Banyak sekali sekolah yang rusak, oleh karena itu anak-anak di sana emang butuh uluran tangan.

2. Membangun ulang Sekolah PAUD Bina Mulya

Membangun ulang Sekolah PAUD Bina Mulya, (Instagram/@irwanmussry).

Setelah sukses dengan Happy Heart Fund Gala Dinner, di tahun 2014 Irwan Mussry kembali melanjutkan program sosialnya. Kali ini, dirinya kembali merangkul Happy Heart Fund untuk membangun ulang sekolah PAUD Bina Mulya yang terletak di Tangerang.

Sebelumnya, sekolah ini bernama PAUD Al Falah, jumlah siswanya ada 53 anak.

Sekolah ini rusak karena terjangan banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut. Berkat kekayaan Irwan Mussry dan kolaborasinya dengan yayasan ini, sekolah anak usia dini itu berhasil berdiri kembali. Salut pak!

3. Membangun ulang Strawberry Playgroup

Membangun ulang Strawberry Playgroup, (Instagram/@irwanmussry).

Selain PAUD Bina Mulya, di tahun 2015 Time International dan yayasan amal tersebut juga membangun ulang sebuah Strawberry PlayGroup yang terletak di Semper, Cilincing Jakarta Utara.

Peristiwa yang menimpa playgroup ini juga sama yaitu banjir bandang. Alhasil, lewat uluran tangan dari Time International dan Happy Heart Fund, proses renovasi dan pembangunan kembali playgroup ini sukses dalam waktu tiga bulan.

4. Membuka Sekolah PAUD Pelita Kasih Camme dan Kamaru Kabba

Membuka Sekolah PAUD Pelita Kasih Camme dan Kamaru Kabba, (Instagram/@irwanmussry).

Kekayaan Danny Mussry emang gak habis-habis, di akhir 2017 dia mendirikan dua sekolah PAUD di Sumba. Lagi-lagi dia melakukan aksi ini bersama Happy Heart Fund.

Dua sekolah itu lantas dinamakan PAUD Pelita Kasih Camme dan Kamaru Kabba.

Di tahun 2018, mereka pun meresmikan sebuah program CSR yang bernama Happy Kids Project. Lewat program ini, mereka mengajak masyarakat berpartisipasi untuk membantu anak-anak di sekolah tersebut buat menjadi orangtua asuh guna membantu mereka bersekolah.

Buat bergabung di program tersebut, caranya mudah kok. Iurannya juga gak mahal-mahal banget alias cuma Rp 72 ribu saja.

Itulah beberapa program donasi yang dilancarkan oleh putra Charles Mussry. Lumayan banyak ya, dan fokusnya memang selalu ke anak-anak.

Dalam hal membangun sekolah PAUD, sejatinya bisa saja namanya PAUD Irwan Mussry. Namun Irwan gak melakukan hal itu dan memilih nama lain.

Bisa jadi karena memang dia gak mau pamrih di depan umum. Mantap banget bapak yang satu ini. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →