Kantongi hingga Rp 37 Triliun, Ini 10 Film Box Office Terlaris Sepanjang 2019

Kantongi-hingga-Rp-37-Triliun-Ini-10-Film-Box-Office-Terlaris-Sepanjang-2019

Tahun 2019 menjadi cerita tersendiri bagi para sutradara maupun rumah produksi Hollywood dengan prestasi-prestasi film buatannya. Nah ini nih deretan film box office 2019 yang meraup keuntungan mencapai Rp 37 triliun. 

Dari puluhan hingga ratusan film box office yang meraup cuan fantastis, terdapat sedikitnya 10 judul layar lebar yang mendapatkan keuntungan tertinggi. Film apa aja kira-kira? Yuk kita lihat daftar lengkapnya, berdasarkan data dari Box Office Mojo per tanggal 30 Desember 2019. 

Baca juga: 6 Film Horor “Murah” yang Mendatangkan Keuntungan Luar Biasa Besar

10. Film Box Office Star Wars IX The Rise of Skywalkers – Rp 10 triliun

film box office
Star Wars IX The Rise of Skywalkers meraup keuntungan hingga Rp 10 triliun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di posisi ke-10 ada film yang baru rilis akhir Desember kemarin yakni Star Wars Episode IX The Rise of Skywalkers. Film ini menceritakan akhir kisah pertarungan Jedi terakhir Rey dengan pimpinan tertinggi Sith yakni Palpatine.

Baca juga: Gak Kena Macet dan Bikin Perut Buncit, Ini Untung Rugi Wacana PNS Kerja dari Rumah

9. Fast and Furious Hobbs and Shaw – Rp 10,5 triliun

film box office
Fast and Furious Hobbs and Shaw juga meraup keuntungan di tahun 2019, (IMDb).

Duduk di urutan kesembilan ada seri Fast and Furious yang dibintangi oleh aktor Dwayne Johnson dan Jason Statham. Universal Studio berhasil meraup keuntungan hingga sebesar Rp 10,5 triliun selama penayangannya di bioskop dunia.

Baca juga: Raih Sukses di 2019! Perusahaan Raksasa Disney Hasilkan Cuan Rp 52 Triliun

8. Aladdin – Rp 14,6 triliun

film box office
Aladdin juga masuk dalam deretan box office di tahun 2019, (IMDb).

Kedelapan ada film yang diadaptasi dari animasi dengan judul yang sama yakni Aladdin. Buat kamu penggemar film Disney pasti udah gak asing lagi dengan cerita princess Jasmine dengan Aladdin.

Rumah produksi Disney berhasil mendapatkan keuntungan mencapai US$ 1,05 miliar atau setara Rp 14,6 triliun rupiah dari film tersebut.

7. Joker – Rp 14,7 triliun

film box office
Film Joker juga masuk dalam tangga box office, (IMDb).

Film Box Office ketujuh yang meraih cuan paling banyak di tahun 2019 adalah Joker. Film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix yang memerankan karekter Joker dan mendapatkan banyak pujian.

Warner Bros mencatatkan keuntungan terbesar sepanjang pemutaran film komik DC yakni sebanyak US$ 1,06 miliar atau setara Rp 14,7 triliun.

6. Toy Story 4 – Rp 14,8 triliun

film box office
Toy Story 4 juga masuk dalam jajaran tangga box office, (IMDb).

Selanjutnya lagi-lagi datang dari film kartun besutan rumah produksi Disney yakni Toy Story 4. Seri film yang pertama kali muncul di bioskop tahun 1995 ini sukses mencatatkan keuntungan mencapai US$ 1,07 miliar atau setara Rp 14,8 triliun.

5. Captain Marvel – Rp 15,5 triliun

film box office
Captain Marvel masuk dalam deretan film yang box office di 2019, (IMDb).

Tahun 2019 emang bisa dibilang menjadi tahunnya Disney karena banyak filmnya yang sukses di pasaran. Kali ini ada Captain Marvel yang rilis pada bulan Maret.

Captain Marvel sendiri berhasil mencatatkan pendapatan sebanyak US$ 1,12 miliar atau setara Rp 15,5 triliun. 

4. Spiderman Far From Home – Rp 15,7 triliun

film box office
Salah satu adegan di film Spiderman Far From Home, (IMDb).

Menyalip di posisi keempat film Box Office paling sukses di tahun 2019 ada Spiderman Far From Home. Salah satu alasan kenapa film ini sukses di pasaran karena menjadi fase baru setelah Avengers Endgame berakhir.

Spiderman Far From Home sukses meraup keuntungan besar untuk Disney sebanyak US$ 1,13 miliar atau setara Rp 15,7 triliun.

3. Frozen 2 – Rp 16,6 triliun

film box office
Salah satu scene di film Frozen 2 yang masuk dalam jajaran box office 2019, (IMDb).

Berada di posisi ketiga film Box Office paling cuan tahun 2019 ada Frozen 2. Kisah yang identik dengan karakter Elsa ini berhasil menambah pundi-pundi uang perusahaan Disney sebanyak US$ 1,2 miliar atau setara Rp 16,6 triliun.

2. The Lion King – Rp 22,2 triliun

film box office
The Lion King masuk dalam jajaran tangga box office di 2019, (IMDb).

Mirip seperti Aladdin, The Lion King juga merupakan film yang diadaptasi dari film animasi yang udah duluan rilis di tahun 90-an. Dengan grafis yang menyerupai kehidupan aslinya, The Lion King mencatatkan keuntungan sebanyak US$ 1,6 miliar atau setara Rp 22,2 triliun pada penayangan di bioskopnya.

1. Avengers Endgame – Rp 37,5 triliun

film box office
Avengers Endgame meraup keuntungan Rp 37,5 triliun dan berhasil sebagai film di tangga box office, (IMDb).

Gelar film Box Office paling sukses di tahun 2019 diraih oleh Avengers Endgame. Film yang satu ini emang udah sangat diantisipasi kehadirannya oleh hampir seluruh penggemar film di seluruh dunia.

Robert Downey Jr dan kawan-kawan berhasil memberikan keuntungan untuk Disney sebesar US$ 2,7 miliar atau senilai Rp 37,5 triliun.

Nah itulah 10 daftar film Box Office paling laris di tahun 2019 lalu. Dari sepuluh judul film tersebut mana yang menjadi film favorit kamu di tahun lalu? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →