Romantis dan Instagramable, Ini Destinasi Wisata Tahun Baru yang Cocok Bareng Pasangan

Salah satu destinasi wisata yang instagramable dan romantis adalah pantai Kuta yang berlokasi di pulau Bali (Shutterstock).

Salah satu destinasi wisata yang instagramable dan romantis adalah pantai Kuta yang berlokasi di pulau Bali (Shutterstock).

Dalam menyambut liburan Tahun Baru umumnya orang memilih destinasi wisata yang lokasinya berada di luar kota agar bisa melepas penat kerja dan hiruk pikuk kemacetan.

Saking banyaknya spot-spot traveling yang ada di Indonesia hari ini beberapa orang justru bingung menentukan tujuannya. Entah karena bujet yang terbatas, letak geografis yang jauh maupun lokasi yang dirasa kurang instagramable untuk di posting.

Kalau kamu salah satunya gak usah khawatir, karena kamu bisa mendapatkan itu semua di dalam satu tempat yang terbilang lengkap. Ditambah dengan suasana romantis yang bikin hubungan kamu sama pasangan atau gebetan bisa makin lengket kaya perangko.

Nah daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung aja nih destinasi wisata yang instagramable serta romantis berikut yang patut kamu pertimbangkan.

1. Destinasi wisata Pantai Kuta, Bali

Destinasi wisata
Pantai Kuta, Bali (Shutterstock).

Lokasi liburan pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kuta yang berlokasi di pulau Bali. Walaupun udah terdengar mainstream tapi masih tetap worth it kamu datangi kok, apalagi bila kamu belum pernah datang.

Disini kamu bisa melihat indahnya Matahari terbenam sembari menikmati desiran ombak yang menerjang pasir. Selain menyaksikan sunset, disini kamu juga bisa makan malam bersama bareng pasangan yang romantis.

Agar bisa sampai ke pulau Bali kamu bisa menggunakan pesawat dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta dengan kisaran harga tiket Rp 1 jutaan untuk yang paling murah sekali jalan, dengan catatan harga segitu berada di peak season. Kalau pengin lebih murah lagi bisa menggunakan bis atau kendaraan pribadi menuju pelabuhan Ketapang dan menyeberang ke pelabuhan Gilimanuk.

2. Malioboro, Yogyakarta

Destinasi wisata
Malioboro, Yogyakarta (Shutterstock).

Destinasi liburan tahun baru kedua yang bisa kamu datangi bersama keluarga atau gebetan adalah Malioboro di Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain bisa melakukan berbagai aktivitas seperti belanja dan berwisata, banyak spot-spot foto bagus yang baru viral semenjak area pejalan kaki disana diperbaharui oleh pemerintah provinsi.

Salah satu kelebihan Malioboro dibandingkan tempat wisata lainnya adalah disini kamu bisa menghabiskan uang untuk berbelanja maupun makan relatif lebih murah. Ini udah jadi rahasia umum yang bikin banyak orang sering main ke Malioboro berkali-kali.

Salah satu transportasi darat yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke Yogyakarta adalah kereta api dengan biaya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribuan tergantung kelas yang dipilih. Kalau mau lebih irit lagi bisa naik mobil karena udah ada tol cipali yang mempersingkat waktu tempuh.

3. Batu, Jawa Timur

Destinasi wisata
Batu Secret Zoo (Shutterstock).

Selanjutnya ada kota yang berdekatan dengan daerah Malang yakni, Batu, Jawa Timur. Dalam beberapa tahun belakangan wilayah ini menjadi pilihan liburan banyak orang karena menawarkan banyak pilihan tempat wisata mulai dari Museum Angkut, Jatim Park hingga Batu Secret Zoo yang memelihara berbagai macam satwa liar.

Kalo mau yang gratis kamu bisa mengunjungi alun-alun kota Batu yang menawarkan berbagai macam jajanan pinggir jalan dengan harga murah.

Biaya transport yang kamu perlu keluarkan untuk pergi ke Batu juga relatif murah, naik kereta dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Malang Baru  sekitar Rp 110 ribuan untuk kelas paling murah dan dilanjutkan menggunakan taksi menuju kota Batu sekitar Rp 100 ribuan lebih dalam sekali jalan.

4. Bandung, Jawa Barat

Destinasi wisata
Kota Bandung, Jawa Barat (Shutterstock).

Destinasi wisata terakhir yang bisa kamu rencanakan adalah kota Bandung yang menyimpan berbagai spot pemandangan yang indah, terutama di kawasan Dago dan Lembang. Beberapa restoran yang patut kamu kunjungi adalah Rumah Miring, Lereng Anteng, The Valley dan Cafe D’Pakar.

Namun biasanya tempat makan dengan view bagus punya konsekuensi di harganya yang relatif lebih mahal, jadi perlu diperhatikan bujetnya berapa ya!

Sedangkan untuk transportasi sendiri kamu bisa menggunakan mobil pribadi untuk ongkos paling iritnya, apalagi sekarang jalan layang Tol Cikampek udah dibuka jadi gak perlu lagi takut kena macet di jalan.

Nah itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang romantis, instagramable dan hemat saat malah Tahun Baru. Dari keempat lokasi tersebut mana nih yang belum pernah kamu coba? (Editor: Winda Destiana Putri).