Kopi Kekinian Menjamur! Dewi Sandra dan Partner Buka Bisnis Gelato di Cipete

Nama Dewi Sandra emang udah gak asing lagi bagi kamu yang mengetahui kiprahnya di panggung hiburan Tanah Air. Sukses sebagai penyanyi dan aktris, Dewi Sandra sekarang ini nih merambah dunia bisnis yang ia bangun bersama dua rekannya.

Gak sedikit lho banyak artis yang merambah dunia bisnis, mulai dari ayam geprek, oleh-oleh kekinian hingga bisnis minuman kopi yang saat ini lagi hits banget. Sebelumnya Dewi Sandra juga sudah sih merambah bisnis oleh-oleh kekinian.

Nah, gak mau hanya diam saja dan terpaku dengan satu bisnis, Dewi Sandra akhirnya memutuskan nih ikutan bisnis yang ia jalin bersama sang suami Agus Rahman dengan dua rekannya yang juga sepasang suami istri.  

Bisnis gelato menjadi usaha yang ia bangun dan rintis tahun ini. Belum satu tahun umurnya diam-diam nih, Dewi dengan rekan bisnisnya juga bakal membuka bisnis gerai gelato yang sama di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Udah pada tahu belum nama bisnis gelato di mana Dewi Sandra juga ikut dalam merintis bisnis ini? Skups nama gerai gelato yang terletak di jalan Cipete Raya No. 7C, Jakarta Selatan.

Mau tahu gak sih gimana awalnya Dewi Sandra tertarik menggeluti bisnis gelato ini? Berawal dari pertemanan Dewi mendapatkan tawaran buat bikin bisnis gelato ini nih.

“Ini purely keberuntungan aku di mana aku kenal sama partner aku, kita mutual friends yah. Sama-sama di bidang yang sama,” buka Dewi Sandra kepada MoneySmart.id saat ditemui di gerai Skups Jalan Cipete Raya No. 7C, Jakarta Selatan baru-baru ini.

“Dia juga kerja, sering kita kerja sama dan dia tiba-tiba telepon aku “eh Wi mau gak kita bisnis barengan?”  Nah gue mikirnya “oh pengin diajakin bikin kopi nih atau cafe atau apa”,” ungkapnya seru.

“Nih orang juga unpredictable ya, “gue pengen ngajak gelato”, “hah! gelato? kok lucu ya”, terus aku kan emang sweet tooth banget kan ya,” jelasnya seru.

Gak hanya tertarik dengan ajakan buat berbisnis, Dewi bersama sang suami ternyata juga mencoba langsung rasa gelato yang dibuat secara homemade ini lho. Kebetulan memang partner bisnis Skups ini, juga hobi bikin gelato dan punya pengetahuan dan keahlian yang oke banget dalam meracik untuk satu rasa gelato.

“Tunggu-tunggu mau kaya gimana nih? Yaudah deh itu dijelasin business plannya gimana, terus produksinya gimana, kedepannya mau apa aja terus akhirnya aku dateng sama beliau, suami istri mereka ini hobi juga produksi ini gelato dan mereka juga suka banget bikin gelato,” jelasnya.

Sebelum bisnis tahu visi dan misi

Suasana gerai Skups gelato di Cipete, Jakarta Selatan, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Di awal, Dewi begitu sapaan aktris 38 tahun ini sempat bertanya seperti apa bisnis gelato yang bakal ia bangun dengan rekannya. Setelah dijelaskan rencana bisnis dan visi misinya, Dewi pun makin tertarik nih dengan usaha yang bakal ia buka bersama rekannya.

“Jadi aku dateng ke rumahnya icip-icip “oh bisa nih, nih enak nih”, maksudnya kan ada yang gelato yang kok di lidah kurang ya, manis banget, nah ini kita cocok banget gitu nih,” urainya lagi.

“Dari tastenya cocok, visi misinya cocok, marketnya kita mau ngembangin sama, kendalanya itu kaya orang ketemu klop terus secepet itu, oke next month kita buka ya oh tempatnya udah ada, desainnya udah ada,” tambahnya seru banget.

Gak ada setahun Dewi mantab bisnis gelato

Aneka rasa gelato di Skups, Cipete, Jakarta Selatan, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Bisnis gelato yang ia bangun bersama partner memang belum genap setahun. Pas bulan Ramadan tahun ini, Dewi bersama sang suami dan partnernya akhirnya mantab nih jalanin bisnis gelato yang ada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

“Benar-benar tahun ini pas bulan Ramadan, asli belum setahun,” cetusnya antusias.

“Langsung klop dan mas Agus kan juga ikutan ya, jadi kita suami istri sama suami istri kok ini enak ya, enak banget yah visi misi utama kita adalah kita pengin membangun suatu usaha yang jauh dari kata kata riba,” jelasnya bijak.

Dewi bersama sang suami yang sudah memutuskan hijrah, memang dirinya ingin membangun bisnis atau usaha yang sesuai dengan kaidah Islam. Bahkan dalam menandatangani kontrak kerjasama, Dewi bersama rekannya juga gak menghilangkan lafaz Bismillahirrahmanirrahim.

“Jauh dari kata-kata hutang pokoknya yang kaya gitu deh pengen modalnya ini yah semuanya halal, dan kontraknya yang ada Bismillahirrahmanirrahim yang kayak gitu loh ini cocok banget sih yang kaya gini, sama-sama hijrah, sama-sama mau belajar bisnis yang muslim lah yah, bicara muslim, ya keluarlah ini si skups ini,” pungkasnya.

Nah, kamu pengin tahu gak sih lebih banyak seputar bisnis gelato yang dibangun oleh Dewi Sandra dengan rekan bisnisnya? Simak terus lho ya artikelnya hanya di MoneySmart.id.

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →