Dijuluki “DJ Syariah”, Ini Wejangan Sukses Jadi DJ dari Dipha Barus

DJ Dipha Barus sebenarnya bukan nama baru di dunia musik EDM atau Electronic Dance Music. Pasalnya, dia udah berkarier di musik EDM sejak tahun 2010. Bahkan, sejak SD, Dipha udah mulai belajar musik dengan memainkan instrumen bass.

Buat musik EDM sendiri, Dipha mulai berkenalan dengan musik elektronik saat di Singapura menemani sang ayah berobat. Di sana dia berkenalan dengan seseorang yang mengenalkannya pada musik drum dan bass. Bahkan, dia diundang ke sebuah klub.

Sekembalinya dari Singapura, Dipha pun makin serius menekuni musik elektronik. Salah satu tembang yang melambungkan nama DJ Dipha Barus adalah hasil kolaborasi dengan Kallula, berjudul No One Can Stop Us.

Lagu tersebut dirilis sekitar tahun 2016 silam. Itu artinya butuh waktu cukup panjang buat Dipha Barus dikenal sebagai DJ yang disegani, bukan? Nah, melihat kiprah karier DJ Dipha Barus, ada beberapa hal bagus nih yang bisa kita petik dari pria kelahiran 1986 tersebut.

1. Penerimaan diri

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on Dec 11, 2016 at 4:44am PST

Dipha Barus menuturkan bahwa saat pengin sukses, kamu mesti dekat sama diri kamu sendiri dan melakukan penerimaan diri.

Hal ini bikin kita tahu apa sebenarnya passion yang dicari. Sebab, jika sudah mengenal diri sendiri, itu akan memudahkan kita untuk lebih bersyukur.

2. Fokus bekerja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on Nov 29, 2016 at 6:16pm PST

Kerja di klub malam diakui oleh Dipha banyak godaan. Mulai dari wanita hingga minuman keras. Namun, Dipha memotivasi bahwa kalau emang suka sama pekerjaan sebagai DJ maka harus fokus pada pekerjaan tersebut.

Dipha Barus sendiri sering dapat julukan sebagai “DJ Syariah” oleh teman-temannya. Sebab, pria kelahiran Jakarta tersebut gak minta minuman beralkohol sebagai riders-nya sebagaimana kebanyakan DJ lainnya. Saat manggung, Dipha malah minta air putih dan pisang.

Dipha beranggapan bahwa terlalu banyak minum minuman beralkohol bisa bikin gak sadar. Kalau gak sadar tentu bikin dia gak fokus saat bekerja.

Mantap!

3. Cinta pekerjaan

 

View this post on Instagram

 

Some lovin’ #NoOneCanStopUs #NOCSU #diphabarus

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on Oct 23, 2016 at 6:08am PDT

Tips terakhir yang diutarakan oleh Dipha adalah cinta pekerjaan. Dengan gitu, kamu lebih mudah meraih kesuksesan versi kamu.

Apapun profesi yang kamu geluti, ada baiknya cintai pekerjaan tersebut biar lebih mudah menjalankannya. Nah, Dipha Barus membuktikan hal tersebut. Meski dia gak langsung jadi DJ terkenal, dia mau menjalankan profesi tersebut dengan tekun. Gak salah deh akhirnya kini nama DJ Dipha Barus sangat disegani di musik elektronik.

4. Punya karya yang unik

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on Sep 6, 2016 at 6:26pm PDT

Apa yang bikin Dipha stand-out di antara banyak DJ lainnya? Tentu aja karena dia punya sesuatu yang unik. Yap! Musik yang diusung oleh Dipha Barus cukup ear-catching namun tetap unik.

Dipha hadir di musik Indonesia dengan genre elektronik yang berpadu dengan soul, R&B, dan hip-hop. Asal tahu aja, genre musik elektronik ini masih cukup jarang ada di Indonesia. Plus, Dipha bisa bikin musik tersebut diterima oleh kalangan mainstream pula.

5. Kolaborasi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dipha Barus (@diphabarus) on Oct 12, 2016 at 11:04pm PDT

Perhatikan beragam musik yang diciptakan oleh DJ Dipha Barus, dia selalu berkolaborasi. Rekan-rekan kolaborasinya tersebut juga bukan sembarang orang. Gak harus yang udah terkenal banget tetapi emang punya ciri khas kuat pula.

Coba deh dengar kolaborasi Dipha Barus dengan Kallula. Kallula punya suara yang cukup bold sehingga bikin orang langsung suka sama lagu tersebut. Kemudian, Dipha juga berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan seperti Rinni Wulandari dan Bunga Citra Lestari.

Strategi yang bagus banget, kan? Pasalnya, dia gak cuma menyenangkan fansnya aja tetapi juga dikenalkan pada fans dari teman kolaborasi yang dia gaet.

Salut deh sama DJ Syariah satu ini! Tips mana nih yang paling kamu suka dari seorang DJ Dipha Barus? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →