Masuk Daftar DJ Hot se-Asia, Ternyata Gini Cara Dinar Candy Dapat Uang

DJ Dinar Candy (instagram @dinar_candy)

Dikenal sebagai DJ sensasional, nama DJ Dinar Candy ternyata jadi sorotan publik di kancah internasional. Salah satunya adalah ketika namanya dimasukkan di peringkat kedua dalam daftar DJ Hot se-Asia versi EDMDroid, sebuah media yang berbasis di Malaysia.

Pemilik nama asli Dinar Miswari tersebut bisa terpilih karena beberapa kriteria yang dia miliki. Penilaian juri buat daftar tersebut antara lain mencakup penampilan, kualitas musik, serta kemampuannya dalam meng-handle crowd atau massa penonton.

Bicara soal DJ Dinar Candy, pasti banyak yang penasaran nih berapa sih bayaran DJ yang doyan tampil seronok tersebut. Nah, yuk simak daftar sumber penghasilan Dinar Candy berikut ini.

1. Sempat jadi penyanyi dangdut

Siapa sangka ternyata Dinar Candy sempat jadi penyanyi dangdut lho. Waktu itu dia berada di bawah naungan manajemen Andika eks Kangen Band. Namun, sayangnya dia sempat berseteru dengan vokalis yang juga cukup kontroversial tersebut.

Dinar Candy sendiri berujar bahwa bayarannya sebagai penyanyi dangdut ternyata gak lebih besar daripada DJ. Dinar Candy membocorkan bahwa penghasilannya sebagai penyanyi dangdut cuma 20 persen dari gajinya sebagai DJ. Karena alasan itu, Dinar mendalami ilmu DJ selama empat tahun. Kini, Dinar Candy pun sukses me-rebranding dirinya menjadi seorang DJ wanita.

2. Nge-DJ

Yap! Inilah sumber pemasukan paling besar buat DJ Dinar Candy. Bukan lagi penyanyi dangdut, kini dia lebih dikenal sebagai Disc Jockey.

Dinar Candy cukup serius menggeluti dunia DJ. Terlihat dia gak cuma jago mixing lagu tetapi juga merilis lagu sendiri berjudul Drop The Bass. DJ seksi tersebut sering membawakan musik bergenre trap, R&B, jungle terror, dan progressive.

Bayarannya buat manggung di klub atau acara tertentu kini mencapai puluhan juta per show. Angka tersebut tentunya gak serta merta langsung didapat oleh Dinar Candy saat merintis kariernya sebagai DJ. Malah, di panggung-panggung perdananya, Dinar cuma dibayar Rp 500 ribu. Perlahan, pendapatannya naik menjadi Rp 3 juta per show.

Sekarang DJ Dinar Candy semakin melebarkan sayapnya dengan rencana menggelar rangkaian tur ke beberapa negara lho!

3. Saweran

https://www.instagram.com/p/BlKFEkFls53/?taken-by=dinar_candy

Soal saweran ini sih cukup menggelitik namun benar adanya. Dalam beberapa show Dinar Candy, gak jarang penonton memberi saweran pada DJ yang jago twerking tersebut.

Salah satu yang santer diberitakan adalah saat dia manggung dalam acara bertema Piala Dunia 2018. Saat Prancis menang, ternyata beberapa fans Prancis menyawer DJ Dinar sampai Rp 20 juta.

Kocak ya!

Kan lumayan kalau sekali show aja bisa dapat saweran puluhan juta. Buat nambah-nambah fee dia buat manggung yang udah disiapin vendor dong.

4. Diundang buat isi program televisi

Seiring ketenaran yang diperoleh DJ Dinar Candy, berbagai program televisi pun berebut buat mengundang wanita kelahiran 1993 tersebut.

Dinar Candy cukup banyak diundang ke berbagai program televisi. Mulai dari talkshow sampai acara komedi. Yang pasti, biasanya artis yang diundang ke acara tersebut bakal dapat uang saku jutaan Rupiah.

5. Endorsement Instagram

https://www.instagram.com/p/BmqFsYula5c/?taken-by=dinar_candy

Gak cuma populer di panggung DJ dan layar kaca aja dong, pengikut Dinar Candy di Instagram pun semakin bertambah. Jadi, gak salah kalau ada banyak tawaran kerjasama dari berbagai merek buat pemilik wajah yang mirip-mirip Nikita Mirzani tersebut.

Dengan jumlah pengikut mencapai 1 juta followers di Instagram, cukup banyak job endorsement yang ia terima.

Lumayan banyak juga ya sumber uang Dinar Candy.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis