Digadang Jadi Ketua Timses Prabowo, Ini Lho Kiprah Djoko Santoso

Prabowo Subianto (Instagram)

Djoko Santoso digadang jadi ketua timses Prabowo-Sandi buat Pilpres 2019 nanti. Eks panglima TNI emang terbilang cukup senior di bidang politik lho. Bahkan, sejak mengabdi di bidang militer, Djoko udah dapat pendidikan politik.

Buat kamu yang penasaran sama pria yang udah mengabdi sebagai TNI sejak tahun 1975 tersebut, yuk kita kenalan sama Djoko Santoso.

Berasal dari keluarga sederhana di kota kecil Solo

View this post on Instagram

Dari dulu hingga saat ini, Bapak Prabowo Subianto selalu menjadi harapan untuk terciptanya Indonesia yang berdiri diatas kaki sendiri, Indonesia yang tidak bergantung pada negara lain, Indonesia yang berpihak pada kepentingan rakyat kebanyakan . Indonesia yang saat ini sangat terhimpit akan hutang yang semakin membengkak, Indonesia saat ini yang minim akan lapangan pekerjaan, Indonesia yang saat ini tidak berpihak kepada rakyat kebanyakan sangat jauh dari apa yang Pak Prabowo bersama Partai Gerindra cita-citakan . Tahun 2019 bukan hanya tentang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, bersama Pak Prabowo tahun 2019 merupakan sebuah moment untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera. Perjuangan yang dibangun bersama yang akan menghantarkan apa yang sudah lama dicita-citakan . Bapak Prabowo Subianto dan Bang Sandiaga Uno lebih dari sekedar Capres – Cawapres, Bapak Prabowo Subianto dan Bang Sandiaga Uno adalah milik kita semua . #PrabowoSubianto #SandiagaUno #DjokoSantoso #Prabowo #Sandiuno #Djoksan #PartaiGerindra #Partai #Gerindra #PrabowoSandi #Pilpres #Indonesia #2018 #2019

A post shared by Andika Pandu Puragabaya (@andikapandupuragabaya) on

Meski berpangkat Panglima TNI, gak banyak yang tahu Djoko berasal dari keluarga sederhana di kota kecil Solo. Djoko terlahir sebagai anak pertama dari sembilan bersaudara.

Ayah Djoko adalah seorang guru SMA. Jadi, bisa dibayangkan masa-masa kecil Djoko cukup sulit karena harus berbagi pula dengan delapan adiknya. Namun, pria kelahiran tahun 1952 tersebut gak putus asa. Terbukti, masa dewasanya diwarnai sepak terjang karier yang membanggakan.

Usai menyelesaikan sekolah di SMA Negeri 1 Surakarta, Djoko masuk ke akademi militer yang lulus dan bertugas sejak tahun 1975. Djoko pun benar-benar serius menggeluti kariernya tersebut.

Pasalnya, dia ikut Kursus Dasar Kecabangan Infanteri (Sussarcabif) tahun 1976, Kursus Lanjutan Perwira Tempur (Suslapapur) tahun 1987, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun 1990, dan Lemhannas tahun 2005.

Malah, Djoko Susanto sempat-sempatnya menyelesaikan S1 studi Ilmu Politik dan S2 Manajemen Politik melalui Universitas Terbuka, Jakarta.

Nah, pendidikan terakhirnya tersebut tentu jadi bekal buat Djoko terjun ke dunia politik.

Karier di dunia militer dan beberapa organisasi

View this post on Instagram

JEND (PURN) DJOKO SANTOSO : PRABOWO SEPERTI DALAM THE LAST SAMURAI . Jend (purn) Djoko Santoso menjawab Pertanyaan reporter RMTV, mengenai isu-isu yang digembor-gemborkan media, bahwa Prabowo Galau, ragu-ragu, tidak yakin, untuk ikut dalam Kompetisi Pilpres 2019. . Jend. (purn) Djoko Santoso menegaskan bahwa beliaui yakin 200% Prabowo akan ikut dalam kompetisi pilpres 2019 sebagai calon presiden. Karena Sebagai Mantan Prajurit yang peduli dengan keadaan bangsa, lebih baik ikut berkompetisi dan Kalah Terhormat daripada Tinggal Glanggang Colong Playu (Lari dari Tanggung Jawab). . #Prabowo #PrabowoSubianto #DjokoSantoso #PanglimaTNI #TNI #ABRI #TNIAD #kopassus #gerindra #pilpres2019 #capres2019 #2019GantiPresiden #2019PresidenBaru #gantiPresiden2019  #indonesia #indoviral

A post shared by Majelis Kopi (@majeliskopi08) on

Bicara karier di dunia militer, sahabat Susilo Bambang Yudhoyono ini patut dapat acungan jempol. Kariernya melesat secara pasti dari waktu ke waktu.

Dimulai dari bergabungnya dia dalam barisan Danton-I/A/121/II pada tahun 1976, kariernya berlanjut jadi Waassospol Kassospol ABRI pada tahun 1998. Sebelumnya, dia pun sempat jadi anggota DPR/MPR RI pada tahun 1992.

Tahun 2005 bisa dibilang sebagai salah satu puncak kariernya karena diangkat jadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Barulah kemudian dia menjadi Panglima Tentara Negara Indonesia alias Panglima TNI pada tahun 2007 hingga 2010.

Djoko juga sempat menjabat di beberapa organisasi. Soal penghargaan, Djoko meraih berbagai bintang jasa sebagai balasan kiprahnya di bidang militer. Bahkan, Djoko juga meraih berbagai penghargaan dari luar negeri.

Keren ya!

Terjun ke dunia politik dan jadi ketua timses Prabowo

View this post on Instagram

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Djoko Santoso menyatakan bahwa dirinya hampir pasti menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. . . Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengajukan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan untuk kemudian dibahas oleh parpol mitra koalisi, yakni PKS, PAN dan Partai Demokrat. . . "Kalau nama sudah jelas saya. Insya Allah jelas saya ya," ujar Djoko seusai menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 73 di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). . . Kendati demikian, kata Djoko, seluruh parpol koalisi belum menentukan orang-orang yang akan berada dalam struktur tim pemenangan. Ia mengatakan, pembahasan soal pembentukan tiba baru dilakukan bersama PAN. . . Baca selengkapnya di Tribunwow.com | @tribunwow #DjokoSantoso #Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno

A post shared by Berita Populer Tribunnews.com (@tribunwow) on

Meski sangat aktif di bidang militer, kiprah politik Djoko Santoso gak perlu diragukan lagi. Kalau kita flashback belasan tahun silam, Djoko udah sempat jadi anggota DPR/MPR RI pada tahun 1992.

Dia pun memilih bergabung ke Partai Gerindra. Di sana, Djoko menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Berbagai pengalamannya yang udah dikenyamnya sejak lama tentulah jadi modal dia bisa duduk di salah satu posisi tertinggi dalam struktur partai tersebut.

Djoko mengungkapkan, dia emang cocok sama Partai Gerindra. Karena itu, dia memilih bergabung dalam partai tersebut. Kemampuan dan pengalamannya sebagai Panglima TNI dengan berbagai koneksi tentu jadi modal pula buat dia menyusun berbagai strategi buat pemenangan Prabowo.

Gak heran deh kalau Djoko Susanto ditunjuk jadi ketua tim sukses Prabowo-Sandi.

Tanya Lifepal - Untuk Pertanyaan Keuanganmu
Apakah poin-poin omnibus law cipta kerja (ciptaker) yang perlu diketahui karyawan?Di wilayah kantor saya sering sekali dengar tentang ramai nya perbincangan omnibus law akhir-akhir ini. Penasaran aja, apa sih poin-poin penting untuk kita para karyawan?Dijawab : Rieke Caroline, SH, MKn.

Sukses buat Djoko Susanto!

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →