Makan di Pinggir Jalan hingga Naik Kereta! Begini Potret Hidup Sederhana Keluarga Duta So7

Duta Sheila On 7

Duta Sheila On 7

Duta Sheila On 7 memang sudah dikenal publik sejak tahun 1998 saat menjadi vokalis grup band ternama, Sheila On 7.

Karier Duta Sheila On 7 di dunia hiburan pun langsung melejit tajam. Bukan hanya suara merdunya yang mampu melantunkan lagu dengan ciamik, sosoknya yang sederhana menjadi daya tarik sendiri.

Meski kini sudah jarang terlihat di layar kaca, pesona bapak dua anak ini seakan tak pernah luntur. Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini tetap menjadi idola para pencinta musik Tanah Air.

Pasalnya, dia dikenal sebagai artis yang tak sombong dan juga sangat bersahabat dengan para penggemar. Bahkan, Duta tak sungkan makan di pinggir jalan hingga mengendarai sepeda motor dengan penampilan yang sederhana.

Padahal, dengan kesuksesan yang diraihnya di dunia hiburan, tentu bukan hal sulit bagi Duta untuk hidup glamor. Ditambah lagi, dia berasal dari kalangan berada. Selain lahir di Amerika Serikat, Duta juga keturunan ulama Jawa Tengah, yakni Kyai Madja.

Bukan hanya Duta yang memiliki gaya hidup sederhana, sang istri Adelia Lontoh ternyata juga sama. Usai menikah dengan Duta, wanita yang akrab disapa Adel itu mundur dari dunia hiburan, padahal dia dikenal sebagai model terkenal di awal tahun 2000-an.

Tak pelak, kehidupan pasangan selebriti ini pun turut menjadi sorotan publik. Menikah di tahun 2003, mereka telah dikarunia dua anak yakni Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo.

Menariknya, satu keluarga dikenal sederhana, tapi memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan.

Pengin tahu seperti apa gaya hidup sederhana keluarga Duta Sheila On 7 yang menginspirasi? Berikut, beberapa potretnya yang sudah dirangkum MoneySmart:

Menggunakan transportasi umum

Duta Sheila On 7
Menggunakan transportasi umum (Instagram/@duta507)

Duta bersama anak pertamanya yang kerap dipanggil Aisha tampak tertidur lelap di dalam kereta saat tengah berlibur. Duta juga penuh kehangatan saat memeluk sang buah hati.

Jika melihat potretnya di atas, mungkin tak ada yang tahu kalau Duta merupakan vokalis terkenal di Indonesia. Sederhana banget ya!

Baca juga: Duta Sheila On 7 dan Gaya Hidupnya yang Serba Sederhana!

Satu minuman berdua

Duta Sheila On 7
Satu minuman berdua (Instagram/@warkopi_serasa)

Punya banyak uang ternyata gak membuat Duta beserta keluarga hidup berfoya-foya. Dia bersama sang istri bahkan mendatangi sebuah restoran sederhana dan minum minuman satu gelas berdua. Makin salut deh!

Anak-anaknya berprestasi

Duta Sheila On 7
Anak-anaknya berprestasi (Instagram/@mandjo05)

Anak kedua Duta dan Adel, yakni Bima Al Ayman Modjo atau yang dipanggil Ayman ternyata memiliki prestasi sangat gemilang di dunia olahraga. Yaitu, sebagai pemain badminton.

Jika dilihat di akun Instagram-nya @mandjo05, tampaknya dia sudah sering mengikuti berbagai pertandingan badminton. Wih, keren ya!

Duta Sheila On 7
Anak-anaknya berprestasi (Instagram/@shadjo04)

Jika anak kedua memiliki keahlian di dunia olahraga, berbeda dengan anak pertamanya, Aisha yang memiliki darah seni. 

Tak hanya jago memainkan alat musik piano, dia juga piawai melukis. Aisha kerap membagikan hasil karya di akun Instagramnya.

Makan di pinggir jalan

Duta Sheila On 7
Makan di pinggir jalan (Instagram/@shadjo04)

Kedua anak Duta dan Adel sepertinya sudah dididik untuk hidup sederhana sejak kecil. Terbukti, Duta bersama kedua buah hatinya tak sungkan menyantap makanan di pinggir jalan dan duduk di atas rumput. Seru banget kan!

Liburan pakai outfit sederhana

Duta Sheila On 7
Liburan pakai outfit sederhana (Instagram/@shadjo04)

Jika para selebriti lain berlomba mengenakan barang branded, terutama saat sedang liburan, hal itu tak berlaku untuk keluarga Duta Sheila On 7. Mereka justru lebih memilih tampil sederhana saat berlibur ke Singapura.

Itulah beberapa potret kehidupan keluarga Duta Sheila On 7 yang sangat menginspirasi. Meski terkenal dan punya banyak uang, mereka tetap low profile dan ramah. Wajar saja kalau Duta beserta istri dan kedua anaknya digemari banyak orang! (Editor: Chaerunnisa)