Ikut Bisnis Kuliner seperti Ruben Onsu! Epy Kusnandar Terinspirasi Sosok Ini

Ayam kremes Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Ayam kremes kini menjadi bisnis di bidang kuliner yang menjanjikan. Disukai anak kecil hingga orang dewasa membuat artis Epy Kusnandar kini berbisnis kuliner ayam kremes.

Menu makanan olahan ayam semakin beragam. Model olahannya pun bermacam-macam, mulai dari digoreng, direbus, sampai dibakar dengan ditambah taburan kremes.

Epy mengaku, membuka bisnis ayam kremes setelah belajar dari kehidupan seorang Kang Mus, perannya di film “Preman Pensiun”.

Menurut Epy, Kang Mus merupakan sosok yang gigih menjalankan bisnis, meski banyak aral melintang, Kang Mus tetap semangat menjalani bisnisnya.

“Dalam ceritanya kan Kang Mus memang tidak punya latar belakang bisnis. Ia adalah mantan preman yang sudah menyatakan pensiun. Ia tidak bisa mengandalkan hidup dari menjadi preman. Akhirnya belajar untuk berbisnis produksi kicimpring,” ungkap Epy.

Aktor berdarah Sunda kelahiran 1 Mei 1964 itu mengaku tidak bisa mengandalkan dunia hiburan sebagai penghasilan utamanya. Didukung dengan kiprahnya membintangi “Preman Pensiun” membuat Epy memilih bisnis ayam kremes.

“Preman Pensiun mengajarkan saya untuk berpikir bisnis sebagai usaha mendapatkan penghasilan,” ungkapnya.

Lantas, bagaimana kisah Epy berjualan ayam kremes? Yuk, simak lengkapnya seperti dilansir Guideku jaringan MoneySmart:

Ayam Keramas

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Bintang “Suami Suami Takut Istri” itu mengaku mempunyai bisnis kuliner sebuah kedai penjualan berlabel Ayam Keramas.

“Sebenarnya ayam keremes, cuma kan diplesetin jadi ayam keramas. Bisnis kecil-kecilan dulu sih, ya kantin, warung yang sampai sekarang masih buka, masih jalan,” ujar Epy seraya tersenyum.

Baca juga: Dari Artis Hingga Pebisnis, Ini Tips Rano Karno Biar Bisnismu Cuan Besar

Masih banyak PR

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Aktor yang turut aktif di dunia teater itu sadar betul, banyak tantangan menjalankan bisnisnya. Apalagi dia masih tergolong baru menjalani bisnis kuliner tersebut.

“Pingin dibesarin, tapi perlahan dulu. Membesarkan usaha kan perlu banyak faktor, ada modal, tenaga kerja, bahan baku dan waktu yang cukup juga,” imbuhnya.

Baca juga: 4 Alasan Mengapa Pasangan Gak Mendukung Kamu Berbisnis

Belajar dari Kang Mus

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Nama Epy identik dengan Kang Mus, pemimpin preman Kota Bandung yang filmnya “Preman Pensiun” tayang di bioskop. “Preman Pensiun” dulunya merupakan sinetron yang tayang di sebuah stasiun televisi.

Epy pun bersyukur, berperan sebagai Kang Mus di Preman Pensiun yang karakternya begitu kuat. Hal tersebut pun berimbas pada usaha dan kesehariannya.

“Banyak yang kenalnya ayamnya Kang Mus bukan Epy Kusnandar. Tapi, nggak apa-apa jadi lebih terkenal,” akunya.

‎Selain berbisnis kuliner Ayam Keramas, Epy Kusnandar saat ini sedang disibukan dengan promo film terbarunya, “Preman Pensiun”. Film yang merupakan lanjutan dari versi serial televisi tersebut dijadwalkan hadir di bioskop Tanah Air mulai 17 Januari 2019.

Itu dia cerita Epy Kusnandar yang kini berbisnis kuliner ayam kremes. Semoga kisahnya itu dapat menginspirasi kamu, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →