Suami Yuanita Christiani CEO 3 Perusahaan, Ini Fakta Menarik Indra Wiguna Tjipto

Indra Wiguna Tjipto, Suami Yuanita Christiani yang Tajir Melintir (Instagram).

Nama Indra Wiguna Tjipto yang tak lain adalah suami dari artis cantik Yuanita Christiani memang sempat ramai menjadi perbincangan publik.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Yuanita dan Indra menggelar resepsi pernikahan mewah di kapal pesiar Dream Cruises pada Maret 2019 lalu.

Sontak, banyak masyarakat yang penasaran dengan sosok pria yang kini telah resmi menjadi suami presenter “Take Me Out Indonesia” tersebut, karena memang Indra bukan berasal dari dunia entertainment.

Tapi jangan salah karena Indra bukan orang sembarangan lho. Pria berkacamata ini bahkan menekuni profesi yang gak main-main yakni sebagai seorang CEO. Gak tanggung-tanggung, Indra diketahui menjabat sebagai CEO di tiga perusahaan sekaligus.

Karena itu kali ini Lifepal.co.id ingin memberikan beberapa fakta menarik seputar Indra Wiguna Tjipto, Suami Yuanita Christiani yang tajir melintir.

Lulusan Universitas Tarumanagara

Indra Wiguna
Indra merupakan lulusan Universitas Tarumanegara (Instagram).

Setelah ditelusuri dari laman Linkedin, Indra Wiguna merupakan jebolan Universitas Tarumanagara (Untar) jurusan Teknik Informatika dan lulus dengan IPK 3.55.

Selama empat tahun kuliah dari 2001 hingga 2005, Indra termasuk mahasiswa yang aktif dalam organisasi dan juga kegiatan ekstrakurikuler.

Dalam Linkedinnya, Indra mencantumkan kalau ia pernah menjadi asisten dosen dan juga bergabung dalam tim basket.

Pernah bekerja sebagai consultant hingga di wedding dan event organizer

Indra Wiguna
Indra pernah bekerja sebagai EO (Instagram)

Sebelum menjadi seorang CEO, rupanya Indra pernah bekerja di sebuah perusahaan yaitu PT Pro-Int Dinamika selama dua tahun empat bulan dan menjabat sebagai HRIS Senior Consultant.

Indra juga ternyata pernah tergabung dalam GrandE Organizer yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang wedding dan event organizer. Gak cuma itu saja, Indra kemudian bekerja sebagai Brand Manager di PT Cipta Kreasi Dinamika selama 11 bulan.

Gagal berbisnis

Indra Wiguna
Indra pernah gagal berbisnis (Instagram).

Tak semua rencana berjalan mulus. Sebelum sukses seperti saat ini, Indra pernah mendirikan sebuah usaha di bidang laundry tahun 2010 lalu.

Bisnis yang didirikan bersama teman-temannya terpaksa harus gulung tikar karena tidak memiliki plan yang benar alis berantakan.

Bahkan, bisnis laundry yang dijalankan Indra hanya bertahan selama dua tahun. Namun, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Berawal sebuah kegagalan, kini Indra justru sukses merintis bisnis.

CEO 3 perusahaan

Indra Wiguna
Yuanita dan sang suami (Instagram).

Suami Yuanita Christiani ternyata berprofesi sebagai seorang pengusaha di tiga perusahaan. Berikut di antaranya:

1. PT Ramcomas Mandiri

Indra Wiguna Tjipto merupakan seorang pengusaha, ia adalah pemilik sekaligus Presiden Direktur PT Ramcomas Mandiri yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan air limbah.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2002 itu sudah mengerjakan berbagai proyek di hampir seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Bisnis pengolahan air limbah yang dijalankan mencakup rumah sakit, hotel, universitas, laboratorium, pabrik, pusat perbelanjaan sampai gedung perkantoran.

2. RAN Coffee

Indra juga mendirikan usaha di bidang kuliner yakni minuman kopi yang sudah ia jalankan sejak 2011 lalu.

Namun bisnis kopi yang menyuguhkan minuman kopi Rongkong Arabica Toraja itu merupakan bisnis yang sebelumnya milik teman ayahnya yang kemudian diteruskan oleh Indra.

3. PT M&1 Auto

Indra yang ternyata juga menjadi pelatih untuk organisasi “Sports For Life” ini juga mendirikan bisnis lainnya yakni PT M&I Auto.

Indra menjabat sebagai CEO dan juga Founder yang sudah berdiri sejak 2011 dan masih eksis sampai sekarang.

Namun, usaha milik Indra yang bergerak di car wash and car detailing specialist yang kini lebih dikenal sebagai Joe’s Auto Service atau Joe’s Auto Detailing.

Itu dia fakta-fakta menarik seputar Indra Wiguna Tjipto, suami presenter cantik Yuanita Christiani yang tajir melintir. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →