Anak Amien Rais Nyalon Bupati, Ini Sosok Sang Istri Putri Zulkifli Hasan!

Ahmad Mumtaz Rais

Ahmad Mumtaz Rais, anak ketiga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dikabarkan nyalon jadi Bupati Sleman. Kabar itu mencuat setelah ditemukan baliho menampilkan fotonya di salah satu jalan utama DIY, simpang empat Jalan Kaliurang, Sleman.

“Slemanial 2020. Milenial untuk Sleman. Mumtaz Rais Wiryosudarmo, MPA. #PutraAsliSleman,” bunyi tulisan di baliho itu.

Ahmad Mumtaz Rais
Baliho Ahmad Mumtaz Rais nyalon jadi Bupati Sleman

Ahmad Mumtaz Rais sebelumnya pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari PAN mewakili dapil Jawa Tengah VIII yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

Dalam pemilu tersebut, Ahmad Mumtaz Rais jadi caleg termuda PAN yang setelah lolos bertugas di komisi VI menangani perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN dan Badan Standardisasi Nasional.

Lima tahun berselang, pria 36 tahun itu kembali maju sebagai calon anggota DPR RI dapil Jawa Tengah VI yang mencakup Kabupaten Temanggung, Purworejo, Wonosobo, Magelang, dan Kota Magelang.

Hanya saja, dewi fortuna tak berpihak kepada lulusan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut. Adik Hanum Salsabiela Rais itu tak bisa kembali bertugas di Senayan.

Langkah Ahmad Mumtaz Rais nyalon jadi Bupati Sleman membuat sejumlah fakta menarik tentangnya jadi sorotan. Selain kiprahnya di dunia politik, kehidupan pribadinya juga jadi menarik perhatian.

Ahmad Mumtaz diketahui telah menikahi Futri Zulya Safitri yang merupakan Ketum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, pada Oktober 2011. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan dan laki-laki.

Lantas, siapa sih Futri Zulya Safitri yang merupakan istri Ahmad Mumtaz Rais? Yuk, ketahui fakta menarik tentang sosok satu ini di sini:

Sudah berbisnis sejak bangku kuliah

Ahmad Mumtaz Rais
Sudah berbisnis sejak bangku kuliah (Instagram/@futrizulya)

Bukan sosok sembarang, istri Ahmad Mumtaz Rais ini ternyata bergelut di industri bisnis kecantikan dengan membuka klinik kecantikan Z Glow Clinic.

Bakat berbisnisnya sudah mulai tumbuh sejak dirinya mengenyam bangku kuliah ITB. Dengan darah bisnis dari sang ayah, Zulkifli Hasan, dia membuktikan kecintaannya pada dunia bisnis dengan menjual aneka kain batik di usianya yang masih 20 tahunan.

Setelah lulus kuliah, wanita berhijab ini sempat bekerja di Total Oil, perusahaan minyak asal Prancis.

Namun, karena keinginan membangun bisnis sendiri begitu kuat, dia pun memutuskan untuk berhenti dan memilih jalan lain di bidang bisnis.

Baca juga: Jadi Anggota DPRD DKI, Anak Ketua MPR Zulkifli Hasan Berharta Rp 5,8 M

Memulai bisnis keluarga

Ahmad Mumtaz Rais
Memulai bisnis keluarga (Instagram/@futrizulya)

Setelah lulus S1 dari School of Business and Management (SBM) ITB, kegiatan berbisnisnya sempat terhenti karena dirinya akhirnya menjadi karyawan kontrak di Total Oil.

Dengan penuh pertimbangan, akhirnya Futri pun memutuskan untuk mundur dan lebih memilih untuk melanjutkan bisnis orangtuanya yang bergerak di bidang kitchen ware merek Haneda Cookware yang sedang goyah.  

Di tengah kondisi perusahaan orangtua yang sedang goyah, dia menerapkan berbagai strategi agar perusahaan tersebut kembali berjaya. 

Hanya dalam beberapa tahun sejak 2011, kini dia bisa mengukir kesuksesan di mana perusahaannya mampu memproduksi kitchen ware mulai panci-panci, oven, sampai vacum cleaner hingga 25 ribu pieces. Produknya dijual dengan harga antara Rp 700 ribu hingga Rp 2 jutaan.

Untuk menjualnya Futri memilih menerapkan cara direct selling di mana dia langsung menjualnya ke end consumers, baik secara cash maupun kredit. Saat ini tak kurang dari 200 sales di area Jabodetabek yang telah bermitra dengan perusahaannya.

Buka klinik kecantikan

Ahmad Mumtaz Rais
Buka klinik kecantikan (Instagram/@futrizulya)

Memiliki passion di kecantikan, Futri Zulya Safitri fokus mengembangkan bisnisnya yang digeluti bersama adik iparnya, yaitu klinik kecantikan yang menggabungkan layanan beauty dan skin care di Indonesia berlabel Z Glow Clinic.

Z Glow Clinic menawarkan layanan terbaik di bidang kecantikan seperti Laser Glowing 5 in 1, yang merupakan kombinasi dari treatment Laser Blackdoll, IPL Rejuvenation, Oxy Infusion, Peel Off Mask, dan Moisturizing yang memberikan hasil maksimal, meremajakan kulit, serta merangsang terbentuknya kolagen di wajah. 

Z Glow Clinic juga meluncurkan secara resmi treatment terbarunya yaitu 3D Face Shaping, yang merupakan kombinasi dari treatment Botox, Filler, dan V Line untuk peremajaan dan pengencangan kulit wajah.

Kini klinik kecantikan milik perempuan kelahiran 13 Mei 1988 itu berada di Yogyakarta, Kemang-Jakarta Selatan, Depok dan Duren Sawit.

Itulah tiga fakta menarik istri Ahmad Mumtaz Rais, Futri Zulya Safitri yang bukan sosok sembarang. Pasalnya, dia telah menjadi sosok pebisnis andal. Sukses selalu!